Portal Berita Indonesia

Yg Ahli Shockbreaker Tolong Dibantu Ya..?!?

Yg Ahli Shockbreaker Tolong Dibantu Ya..?!? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Yg Ahli Shockbreaker Tolong Dibantu Ya..?!?

Q: berapa cc rata2 ukuran oli shockbreaker depan motor bebek, khususnya yamaha vega. A. sktr 50cc, beli kemasan aja dah pas Shockbreaker Motor Kayaba Untuk Jupiter MX? Q: Minta tolong dong..Shockbreaker Kayaba yang cocok dengan jupiter mx berikut dengan harganya ???? A. Yg pzti kualitasna klu bsa sma dngan yg ori….Klu hrga c0ba ajah tnya [...]

Rating: 4

Q: berapa cc rata2 ukuran oli shockbreaker depan motor bebek, khususnya yamaha vega.

A. sktr 50cc, beli kemasan aja dah pas
Shockbreaker Motor Kayaba Untuk Jupiter MX?
Q: Minta tolong dong..
Shockbreaker Kayaba yang cocok dengan jupiter mx berikut dengan harganya ????

A. Yg pzti kualitasna klu bsa sma dngan yg ori….
Klu hrga c0ba ajah tnya dt0k0 trdekat….
Kenapa Teleskopik untuk shockbreaker depan sedang yang ulir untuk belakang?
Q: Kenapa peredam kejut (shockbreaker) untuk sepeda motor mengaplikasikan teleskopik untuk bagian depan dan ulir untuk bagian belakang?

Apa perbedaan antara kedua peredam kejut (teleskopik dan ulir) tersebut?

A. Karakter suspensi teleskopik (berisi oli dan per di dalam):
=> Memiliki redaman lembut dan responsif
=> Namun tidak mampu meredam beban terlalu besar

Karakter suspensi per ulir + tabung (per di luar, oli di dalam):
=> Memiliki redaman kokoh dan mampu meredam beban berat
=> Namun tidak seresponsif suspensi teleskopik

Diameter dan kerenggangan per pada suspensi per ulir + tabung lebih besar dari pada per pada suspensi teleskopik.

Distribusi beban pada kendaraan roda dua lebih besar kepada ban belakang dari pada ban depan.

Dirancang demikian karena ban depan dibutuhkan untuk pengendalian dan bermanuver.

Untuk bermanuver dan dikendalikan dengan baik, distribusi beban ke depan harus dikurangi, dan butuh suspensi yang redamannya lembut dan responsif agar pengendara tidak cepat lelah dalam mengendarai kendaraan serta nyaman saat pengendalian atau bermanuver.

Karena rancang sepeda motor yang mendistribusikan beban lebih besar ke ban belakang untuk mendapatkan pengendalian yang baik di roda depan, maka butuh redaman yang cenderung kokoh serta mampu menahan beban yang berat dari pada depan.

Karena itulah bagian belakang diberi suspensi ulir + tabung yang karakter redamannya kokoh dan mampu menanggung beban berat.

Bila masih kurang yakin kalau ban belakang menanggung beban lebih berat. Coba anda survey, sepeda motor yang cukup berumur pasti kelihatan ban belakangnya jauh lebih aus dari pada ban depan.

Ok, setahu saya demikian, semoga membantu :)

Pemakai matic masuk..tentang shockbreaker tunggal pada motor matic…?
Q: Motor matic seperti mio dan beat pake shockbreaker tunggal tp di satu sisi, nah gimana pengalaman kalian yg pernah pake motor shockbreaker tunggal satu sisi ini..
Apakah kontrol pada saat tikungan bagus…?

Thanks all

A. Hello sob…

Sepengalaman gw..OK2 aja tuh keetika make Mio atau Beat yang secara satu shockbreaker…
Karena pabrikan motor pasti uda melakukan riset dan tes dulu pada motor2 yang akan dikeluarin dipasaran.
Apalagi sekelas Yamaha dan Honda…
Jadi jangan ragu2 deh nunggangim tuh motor yang keliahatannya cuma pake shockbreaker sebelah…heheee..

Pas ditikungan manteb kok bos..asal itung aja deh jangan ampe gasrot ama aspal tu pijakan kaki pengemudi..heheheee…
Dilihat dari fisiknya, coba sobat perhatikan..shockbreaker tunggal pada skubek dan bebek berbeda, diameter per dan lingkarannya lebih besar skubek, dan settingan tekanan angin cenderung lebih keras karena untuk menahan bobot skutik itu sendiri. Kalo bebek meski lebih kecil tapi jumlahnya kan dua dikanan dan dikiri..

Gw juga sering ngelihat kok Mio dipake bapak2 dibonceng istri trus istri gendong anak dan dipijakan kaki ada anaknya lagi..ketika itu pas gw lagi ikutan mudik…jago banget tuh skubek..hehehee

Powered by Yahoo! Answers