Portal Berita Indonesia

Wisata Alam Keren di Semarang

Wisata Alam Keren di Semarang Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Wisata Alam Keren di Semarang

Semarang ibu kota jawa tengah yang juga salah satu kota besar di Indonesia ini tidak kalah dengan yogyakarta yang memiliki tempat wisata keren yang patut untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan kulinernya yang nikmat kota ini mempunyai banyak obyek wisata alam yang keren. Berikut tiga wisata alam yang ada di Semarang. 1. Umbul Sidomukti Obyek wisata [...]

Rating: 4

6701991773_2498eddd78_bSemarang ibu kota jawa tengah yang juga salah satu kota besar di Indonesia ini tidak kalah dengan yogyakarta yang memiliki tempat wisata keren yang patut untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan kulinernya yang nikmat kota ini mempunyai banyak obyek wisata alam yang keren. Berikut tiga wisata alam yang ada di Semarang.

1. Umbul Sidomukti
Obyek wisata umbul sidomukti adalah satu satu obyek wisata alam pegunungan di Semarang. Kawasan ini berada di desa Sidomukti kecamatan Bandungan kabupaten Semarang. Dari kota semarang bisa ditempuh selama satu jam. Terletak dilereng gunung ungaran dengan ketinggian 1200 dpl.
Umbul sidomukti didukung beberapa fasilitas seperti, Outbond Training, Adrenalin Game, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok wisata, Pondok lesehan serta Meeting Room. Tempat ini juga tersedia empat buah kolam yang bertingkat yang dapat dipilih sesuai kedalaman yang diinginkan, juga terdapat lintasan flaying fox dan ATV.
Tarifnya sangat terjangkau, tiket parkir mobil Rp 2.000, tiket masuk Rp 4000/orang pada hari biasa dan Rp 5000 pada hari sabtu dan libur. Sedangkan tiket flying fox hanya Rp 12.000 sedang ATV Rp 15.000 – Rp 20.000 untuk 3 kali putaran.

gedong_songo-032. Candi Gedong Songo
Kompleks bangunan yang merupakan warisan budaya berbentuk candi hindu yang letaknya juga dekat dengan Umbul sidomukti. Namanya berasal dari bahasa jawa yang berarti sembilan bangunan. Bangunan yang dimaksud berupa candi Hindu yang terletak di ketinggian 1.200 di atas permukaan laut sehingga suhu udara cukup dingin.
Untuk menuju candi-candi gedong songo harus melewati tanjakan curam dan tikungan tajam. Bau tanah basah, getah pinus, aroma harum bunga liar dan bunga pegunungan yang sejuk memberi kesan tersendiri. Tempat ini juga dilengkapi air panas dari mata air yang mengandung belerang, area perkemahan dan berkuda.
Untuk tiket masuk murah hanya Rp 5000 untuk hari biasa dan Rp 7000 untuk hari libur.

3. Curug 7 bidadaritujuh-bidadari-bandungan
Curug 7 bidadari atau air terjun 7 bidadari adalah sebuah tempat wisata air terjun yang terletak di Desa Keseneng, kecamatan Sumowono kabupaten Semarang. Untuk lokasi dekat cukup lurus saja sekitar 7 km dari obyek wisata Gedong songo. Dikatakan 7 bidadari karena memiliki tujuh air terjun dalam tiga tingkat. Selain itu tempat ini menyajikan pemandangan yang indah dan terdapat hamparan sawah disekitar pegunungan dengan udara yang sejuk dan masih bersih.
Hanya dengan membayar tiket Rp 2000 pada hari biasa dan Rp 3000 pada akhir pekan dan hari libur anda bisa menikmati indahnya curug 7 bidadari.