Portal Berita Indonesia

Tips terhindar dari penipuan Asuransi

Tips terhindar dari penipuan Asuransi Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Tips terhindar dari penipuan Asuransi

Di Indonesia perusahaan asuransi kian berkembang. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat agar bisa memakai asuransi dari perusahaannya. Asuransi sendiri memang sangat dibutuhkan setiap orang karena dapat menjamin masa depan hidup anda secara finansial. Namun terkadang ada perusahaan asuransi yang hanya jago menawarkan saja, dan jika nanti ada klaim akan dipersulit olehnya. [...]

Rating: 5

394315_407353285996163_1984565797_nDi Indonesia perusahaan asuransi kian berkembang. Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat agar bisa memakai asuransi dari perusahaannya. Asuransi sendiri memang sangat dibutuhkan setiap orang karena dapat menjamin masa depan hidup anda secara finansial.
Namun terkadang ada perusahaan asuransi yang hanya jago menawarkan saja, dan jika nanti ada klaim akan dipersulit olehnya.
Maka untuk menghindari itu, berikut tips agar terhindar dari penipuan pihak asuransi.

1. Pakai asuransi sesuai kebutuhan , karena ada beberapa orang yang masih belum mengerti kebutuhan asuransi yang mereka pakai. Pihak perusahaan mencoba untuk menjual cakupan yang mungkin tidak dibutuhkan tapi menguntungkan bagi mereka. Maka jangan sampai tertipu. Sebaiknya harus jeli mengenai apa saja keuntungan yang dapat anda terima ketika memakai asuransi tersebut.

2. Hindari membayar premi secara tunai, banyak penipu yang menyamar sebagai agen asuransi yang mengambil uang tunai dari anda sebagai premi asuransi. Jika anda tertipu, maka tidak ada asuransi untuk anda bila terjadi kecelakaan.

3. Hati-hati dengan diskon yang diberikan perusahaan asuransi, yang menjanjikan dengan manfaat yang luar biasa. Perusahaan tersebut akan memberikan jaminan bahwa kebijakan berjalan secara gratis dalam jangka waktu tertentu. Cara tersebut bisa diartikan bahwa nilai lama akan berakhir dan cakupan baru tidak bisa dimulai kerena prosedurnya yang rumit. Ini bisa merugikan anda.