Portal Berita Indonesia

Tips merawat perhiasan

Tips merawat perhiasan Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Tips merawat perhiasan

Perhiasan adalah benda yang paling berharga terutama bagi wanita. Tak heran wanita selalu rela untuk menghemat anggaran belanja demi membeli perhiasan, perhiasan dapat menjadi aset yang berharga dan bernilai mahal terutama bila perhiasan tersebut dapat bertahan lebih lama. berikut ini adalah beberapa tips merawat perhiasan anda. 1. Simpanlah perhiasan emas anda di tempat yang kering [...]

Rating: 5

perhiasan-emasPerhiasan adalah benda yang paling berharga terutama bagi wanita. Tak heran wanita selalu rela untuk menghemat anggaran belanja demi membeli perhiasan, perhiasan dapat menjadi aset yang berharga dan bernilai mahal terutama bila perhiasan tersebut dapat bertahan lebih lama. berikut ini adalah beberapa tips merawat perhiasan anda.

1. Simpanlah perhiasan emas anda di tempat yang kering dan dari benda lainnya. Bila perlu bungkuslah perhiasan anda dengan kain agar tidak mengalami lecet akibat bersentuhan dengan benda lainnya. Untuk logam mutiara anda harus menjauhkan lokasi penyimpanannya dari lbebatuan dan metal , bila perlu letakkan pada tempat yang kedap udara.

2. Hindarkan dari percikan parfum langsung. Bila anda menggunakan parfum, sebaiknya anda menjaga agar jangan sampai mengenai perhiasan anda sebab bila terkena maka dapat membuat perhiasan yang terbuat dari perak anda mengalami perubahan warna.

3. Hindari perhiasan anda dari bahan sulfur , methol, atau zat yaang bersifat asam sebab zat zat tersebut dapat memudarkan warna perak.

4. Bersihkan secara teratur dan gunakan kain lembut untuk membersihkan agar warna perhiasan anda tetap mengkilap.