Portal Berita Indonesia

Tips kurangi efek buruk panas matahari pada Mobil

Tips kurangi efek buruk panas matahari pada Mobil Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Tips kurangi efek buruk panas matahari pada Mobil

Cuaca panas bisa mempengaruhi kondisi mobil kita, seperti buramnya cat atau karet-karet mobil yang tidak elastis lagi. Kondisi ini harus diperhatikan, dengan memarkir mobil di tempat teduh. Dan berikut adalah tips perawatan mobil terkena panas matahari. 1. Tegakkanlah wiper agar karet-karet tidak bersentuhan langsung dengan kaca mobil, karena kaca yang panas akan berpengaruh dan mempercepat [...]

Rating: 4

di-mobilCuaca panas bisa mempengaruhi kondisi mobil kita, seperti buramnya cat atau karet-karet mobil yang tidak elastis lagi. Kondisi ini harus diperhatikan, dengan memarkir mobil di tempat teduh. Dan berikut adalah tips perawatan mobil terkena panas matahari.

1. Tegakkanlah wiper agar karet-karet tidak bersentuhan langsung dengan kaca mobil, karena kaca yang panas akan berpengaruh dan mempercepat ketidakelastisan karet wiper. Ini akan mengakibatkan karet menjadi tidak rata dan mengeras.

2. Pasang kaca mobil dengan kaca film yang menahan radiasi, Hal ini untuk mengurangi penerobosan panas matahari ke kabin.

3. Lakukan pemolesan body mobil secara rutin. Namun bisa juga memberi lapisan pelindung cat.

4. Hindari membawa barang-barang yang mudah meledak, singkirkan barang-barang tersebut dari dalam kabin, karena jika memakirkan mobil dibawah sinar matahari langsung akan sangat berbahaya.

5. Agar panas dalam kabin tidak terlalu tinggi, sebaiknya turunkan sedikit kaca jendela sekitar 0,5 atau 1 cm. Suhu kabin yang tinggi akan memicu pecahnya kaca depan kendaraan.