Portal Berita Indonesia

Timnas U-19 Indonesia Berhasil Pertahankan Gelar di Hong Kong

Timnas U-19 Indonesia Berhasil Pertahankan Gelar di Hong Kong Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Timnas U-19 Indonesia Berhasil Pertahankan Gelar di Hong Kong

Ditengah dualisme PSSI yang sedang amburadul dan mulai hendak bersatu kembali, lagi, Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara HKJC International Youth Invitational Tournament di Hong Kong. Ini adalah kedua kalinya mereka memenangkan turnamen ini, sebelumnya mereka berhasil menjadi kampiun di tahun 2012. Indonesia berhak menjadi juara setelah menang selisih gol atas Timnas Junior Malaysia. Indonesia dan [...]

Rating: 4

Ditengah dualisme PSSI yang sedang amburadul dan mulai hendak bersatu kembali, lagi, Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara HKJC International Youth Invitational Tournament di Hong Kong. Ini adalah kedua kalinya mereka memenangkan turnamen ini, sebelumnya mereka berhasil menjadi kampiun di tahun 2012.

Indonesia berhak menjadi juara setelah menang selisih gol atas Timnas Junior Malaysia. Indonesia dan Malaysia memiliki jumlah poin yang sama, hanya saja selisih gol Indonesia lebih unggul.

ina-bola-u19-hkPertandingan pertama, Indonesia hanya mampu bermain imbang menghadapi Tim Junior Singapura 1-1, hasil ini membuat Indonesia hanya meraih 1 poin, namun keesokan harinya, Indonesia mampu mengalahkan Tim Junior Hong Kong dan berhasil mengumpulkan total poin 4.

Pertandingan terakhir, Indonesia bermain menghadapi Tim Junior Malaysia. Turun dengan semangat juara dengan materi permain yang siap, Indonesia mampu menahan serangan Malaysia, alhasil skor berakhir imbang 0-0 .

Dengan hasil imbang menghadapi Malaysia, poin Indonesia dan Malaysia sama-sama 5 poin. Dilihat dari selisih gol, Indonesia masih mengalahkan Malaysia, dengan begitu Indonesia memastikan diri sebagai juara juara HKJC International Youth Invitational Tournament di Hong Kong.

Keberhasilan ini dibarengi juga dengan terpilihnya 2 pemain Indonesia yag menjadi Most Valuable Player, yaitu Gavin Kwant Adsit dan rekan 1 timnya, Mariando. Dengan begitu, lengkaplah kemenangan Indonesia di ajang tahunan Indonesia ini.

Semoga dengan prestasi Garuda Muda ini mampu menjadi pemompa semangat bagi Timnas Garuda Senior. Pasalnya, penampilan Garuda Senior sangatlah buruk sekali, peringkat di FIFA saja merosot jauh ke peringkat bawah. Ini semua adalah akibat dari dualisme PSSI yang masing-masing juga punya Timnas sendiri.

Untung saja, masing-masing pihak yang bertikai mulai bersatu demi terbentuknya PSSI yang legal dimata dunia internasional dan FIFA tentunya.