Portal Berita Indonesia

STANG SEHER STROKE UP BUAT VIXION?

STANG SEHER STROKE UP BUAT VIXION? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang STANG SEHER STROKE UP BUAT VIXION?

Q: Halo agan2 semua…. maaf ganggu… q mw tanya nih…. q kan mw bore up vixion pakai piston tiger…trus ukuran pen piston tiger kan 15mm sedangkan pen piston vixion 14mmtrus q kan jga sisan mw ganti stang seher yang lebih panjang dari stang aslinya vixion,kan berati semakin panjang stang seher nya brati kan juga nambah [...]

Rating: 5

Q: Halo agan2 semua…. maaf ganggu… q mw tanya nih….

q kan mw bore up vixion pakai piston tiger…
trus ukuran pen piston tiger kan 15mm sedangkan pen piston vixion 14mm
trus q kan jga sisan mw ganti stang seher yang lebih panjang dari stang aslinya vixion,
kan berati semakin panjang stang seher nya brati kan juga nambah paking blok. berarti
rantai tensioner nya juga ikutan ganti kan yang lebih panjang.
jadi q mw tanya stang seher strokan yang pas buat vixion pakai punya apa…
trus rantai tensioner nya ganti pakai punya motor apa…

maaf klw banyak tanya ^_^

thank…

A. kalo bore up pake piston tiger, pin mesti d bubut lg bro, menyesuaikan pin vixi. Kalo gk mw repot, pake merk BM1, pin nya udah 14, jd tggal pasang d vixi. Mending pake piston scorpio aja sekalian
PISTON DAN STANG PISTON RACING BUAT SATRIA-FU 150?
Q: MERK STANG PISTON DAN PISTON YANG BAGUS DAN BISA LANGSUNG PASANG TANPA DI EDIT-EDIT MESINNYA YANG BAGUS APA YAH BOS? FU MAKSIMAL BISA DI MASUKIN UKURAN BERAPA TAPI TANPA MENGUBAH BLOK MESIN STANDARNYA? TERIMAKASIH
*HARGANYA BERAPA

A. .waduh bro,.
.yg gua tau ni bro,.
.kalo mau ngerubah diameter seher untuk jadi yg lebih besar,.
.mau gak mau ada penyesuaian dimesin,.
.minimal llu harus korter boring,.
.sesuaikan sama diameter seher yg dipake,.
.contohnya, llu mau ganti pake seher tiger ukuran 63,5mm, llu harus korter boring ato liner sebanyak 1,5mm, agar seher bisa masuk,.
.tapi buat saran ane sih pake seher tiger over size 150 yg buatan FIM,.
.llu harus korter liner 3mm, dan jdnya motor llu ccnya jadi 161cc, nambah 14cc,.
.tapi motor llu jadi cepet panas,.
bore up new jupiter mx 150 cc + noken as vixion?
Q: mungkin ada yg bisa bantu saya,,

Spek:
blok set vixion
noken as standart MX
per klep vixion
knalpot satria FU
CDI BRT Power Max
Kopling 6 per sys
6 percepatan R15

Dari pengalaman sendiri, saya pakai karbu standart tanpa rubah PJ MJ busi jadi putih kl agak jauh jalannya suka mogok & overheat, setelah di analisa ternyata klep out ada yg rembes.

Saya coba skir ulang lg & drpd motor kepanasan saya coba rojok sedikit pilot jet + pakai MJ Tiger ukuran 122 mesin jadi adem + responsif, tp hasil busi agak hitam sedikit konsumsi bensin kurang lebih hampir sama kyk standar 135 cc, dalem kota 1 Liter bisa 43-45 Km, kl macet parah bisa 35-33 Km

yang jadi pertanyaan:
1. untuk spek new mx pakai blok set vixion sama noken as vixion untuk karburator standarnya masih mampu gak? sedangkan dr beberapa orang bilang masih mampu. (Sebelumnya blm tes motor setelah di skir ulang pakai karbu standart jadi kurang tau)

2. efek ke suhu mesin kl pakai karbu standart tanpa merubah PJ & MJ bisa overheat atau kepanasan sama spek di nomor 1? kl memang iya apa lebih baik pakai noken as standart MX aja?

mungkin bisa ada yg bisa bantu menjawab,,

A. Enaknya New jupiter mx….bisa jadi 6 percepatan….ane jadi iri…hehehehe
1. Sebenernya masih bisa mas bro tapi PJ dan MJ harus di revisi alias naik step karena bila tidak naik step maka kasihan part lainnya dan contohnya ya klep out ente bro.

2. bisa overheat kalo mas bro melakukan perjalanan jauh….lebih baik ubah PJ dan MJnya bro karena kalo kepanasan maka performa akan turun. jadi harus dibuat adem agar performa tetap terjaga. memangnya kenapa mas bro sepertinya tidak mau mengubah PJ dan MJ?apa ga kasian sama mesinnya?kalo memang ga mau ubah PJ dan MJ, ya pakai noken as standarnya aja.atau tetap pakai noken as sekarang tapi karbunya direamer.

bore up satria f150 buat drag jarak 400m+…?
Q: gue mau bore up sampe 225cc,kira2 pake seher apa?blok silinder apa?karbu,cdi,koil,busi,per-kampas kopling,knalpot,gas spontan,per klep,stang seher apa,intack manifol mrk apa,pj-mj[brp] mrk apa dan ukuran ny brp,ukuran velg yg pas brp dan mrk apa yg bagus,ukuran gear yg bagus dan merk apa serta harga ny brp??? tolong di bantu agan2 ‘terutama agan jumek’ dan maaf kalau nanya ny banyak.

A. caranya cukup ekstreem,nah
part yang harus disediakan..
1. Seher KLX250 ovs 100
(73mm) + ring sehernya atau pke punya scorpio z ovs 100
2. Blok silinder Raider 150.
3. klep tiger d.buat ukran 25/21.
4. Karbu 32 atau karbu Pe 28
direamer 30mm.
5. Setang seher Jupiter Mx atau rxz
6. paking alumunium 5mm
7. Knalpot khusus racing bsa pke DBS,HMF,R9 / CLD.
8. CDI racing
9. Kem Racing 10. Per klep ahrs jepang.
11. kampas dan per kopling
racing
12. gear ratio pas
13. porting n polish
14. Velg 1.20×17 ban ukran dpan 50/90 blkng 60/90.
15. Kruk as di hardner biar lbh kuat ga gmpng mlintir.
16. Lubang squish diatur ulang.
17. Kem diatur sesuai kbthan kalo jrk pndk ckup drsi 260-280 drajat.
18. Busi denso atau tdr

Nb. Untk hrga w krg tau mas bro…..

Powered by Yahoo! Answers