Portal Berita Indonesia

Setujukah Anda Jika Semua Pelajaran Diajarkan Dalam Bhs. Inggris? Kenapa?

Setujukah Anda Jika Semua Pelajaran Diajarkan Dalam Bhs. Inggris? Kenapa? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Setujukah Anda Jika Semua Pelajaran Diajarkan Dalam Bhs. Inggris? Kenapa?

Q: Jika setuju, apa sih manfaatnya? Jika tidak, kenapa tidak? Pentingkah belajar English di sekolah? Apa beda belajar English sbg Bhs pengantar dengan belajar English dlm English lesson? A. Setuju.. secara manfaatnya banyak banget:1. sekarang era globalisasi dimana semua orang, dari berbagai belahan dunia udah mempunyai bahasa yang umum digunakan untuk berkomunikasi, yaitu bahasa inggris.2. [...]

Rating: 5

Q: Jika setuju, apa sih manfaatnya? Jika tidak, kenapa tidak? Pentingkah belajar English di sekolah? Apa beda belajar English sbg Bhs pengantar dengan belajar English dlm English lesson?

A. Setuju..

secara manfaatnya banyak banget:
1. sekarang era globalisasi dimana semua orang, dari berbagai belahan dunia udah mempunyai bahasa yang umum digunakan untuk berkomunikasi, yaitu bahasa inggris.
2. untuk negara yang sedang berkembang seperti Indonesia, diutamakan orang2 yang bisa berbahasa asing, khususnya bahasa inggris yang dibutuhkan oleh perusahaan2 di indonesia, means kita bakalan lebih gampang buat dapet kerja. hal ini juga berlaku untuk negara2 seperti jepang, korea, dan juga middle east, dimana mereka memprioritaskan orang2 dengan kemampuan bahasa inggris.
3. untuk orang yang bergerak dalam bidang IT dan juga komunikasi, kemampuan berbahasa inggris itu diwajibkan dimana dalam setiap program2 komputer (Lingo Scripting, Java Language, C++) yang digunakan adalah bahasa inggris, bukan jawa..

bedanya blajar bahasa inggris sebagai dalam english lesson dengan inggris sebagai bahasa pengantar adalah, English lesson diutamakan untuk mengenal bentuk2 kalimat dalam bahasa inggris (eg, Present, Past, Continues tense) dan juga memperbanya kosakata (Vocabulary). sedangkan sebagai bahasa pengantar adalah untuk melatih orang menggunakan bahasa inggris dalam daily conversation, atau untuk berkomunikasi

bantu tugas saya dong :( ? pliss kalo ada yang tau jawab ya :) ?
Q: 1) apa yang dimaksud global civil society ?
2) pentingkah global civil society itu ?
3) jelaskan ungkapan berikut ini "global civil society tidaklah hendak meminimalisasi peran negara. akan tetapi ia bertujuan untuk mengadvokasinya, agar daya responsif dari institusi politik bernama ‘negara’ menguat untuk menjalankan perannya dalam memajukan kesejahteraan bersama warganya di tengah kesejahteraan bersama warganya di tengah proses globalisasi" ?
4) adakah relevansi gagasan global civil society dengan tantangan demokrasi indonesia sekarang ini ?
5) apakah maksud dengan ‘mendemokrasikan demokrasi?

A.

Powered by Yahoo! Answers