Portal Berita Indonesia

Saya Mau Bertanya Tolong Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kerja Sama Ekonomi Multilateral Beserta Contohnya.?

Saya Mau Bertanya Tolong Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kerja Sama Ekonomi Multilateral Beserta Contohnya.? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Saya Mau Bertanya Tolong Jelaskan Apa Yang Dimaksud Dengan Kerja Sama Ekonomi Multilateral Beserta Contohnya.?

Q: apa yang dimaksud kerja sama multilateral? A. Kerjasama multilateral adalah bentuk kerjasama ekonomi antara beberapa negara, dimana yang tergabung dalam kerjasama itu saling membantu di bidang ekonomi, misalnya Association of South East Asian Nations (ASEAN), APEC, Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE), Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) Apa itu Trade Preferency Arrangement sebagai bentuk kerja [...]

Rating: 4

Q: apa yang dimaksud kerja sama multilateral?

A. Kerjasama multilateral adalah bentuk kerjasama ekonomi antara beberapa negara, dimana yang tergabung dalam kerjasama itu saling membantu di bidang ekonomi, misalnya Association of South East Asian Nations (ASEAN), APEC, Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE), Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC)
Apa itu Trade Preferency Arrangement sebagai bentuk kerja sama regional dalam bidang ekonomi ?
Q: Apa latar belakangnya ?
Apa tujuannya ?
Bagaimana pelaksanaan kegiatannya ?
Jawab yaaa

A. TPA (Trade Preferency Arrangement) merupakan bentuk kerjasama ekonomi regional dimana masing-masing anggota memberi preferensi dalam bentuk tarif dan non tarif untuk produk orisinal masing-masing anggota. Misalnya: antar anggota ASEAN memberikan tarif murah 25%-50%.
TPA merupakan bentuk perjanjian ekonomi internasional misalnya transaksi-transaksi ekonomi internasional, perekonomian bangsa pada khususnya dan mekanisme bekerjanya perekonomian dunia pada umumnya.
sebutkan dan berikan contoh bentuk kerjasama ASEAN di bidang sosial dan budaya !?
Q:

A. Di bidang sosial, ASEAN melakukannya kerja sama, antara lain sebagai berikut:
1) pencegahan narkoba dan penanggulangannya;
2) penanggulangan bencana alam;
3) perlindungan terhadap anak cacat;
4) pemerataan kesejahteraan sosial masyarakat.
Di bidang budaya, ASEAN melakukan kerja sama, seperti berikut:
1) tukar menukar pelajaran dan mahasiswa;
2) pemberantasan buta huruf;
3) program tukar menukar acara televisi ASEAN;
4) temu karya pemuda ASEAN;
5) festival lagu ASEAN.

Powered by Yahoo! Answers