Portal Berita Indonesia

Prospek Peningkatan Bisnis Properti di Masa Akan Datang

Prospek Peningkatan Bisnis Properti di Masa Akan Datang Diulas oleh estyle pada . Artikel berikut membahas tentang Prospek Peningkatan Bisnis Properti di Masa Akan Datang

Analis melihat bahwa kemungkinan di tahun 2013 akan ada peningkatan dalam hal bisnis properti. Hal ini terutama berkaitan dengan bisnis yang memiliki diversifikasi atau spesifikasi banyak dalam bisnis properti. Peluang bisnis ini untuk semakin berkembang adalah besar. Kecendurungan ini dilihat para analis akan semakin menunjukkan kemungkinan adanya peningkatan di tahun 2013. Kecenderungan ini melihat dari [...]

Rating: 4

Analis melihat bahwa kemungkinan di tahun 2013 akan ada peningkatan dalam hal bisnis properti. Hal ini terutama berkaitan dengan bisnis yang memiliki diversifikasi atau spesifikasi banyak dalam bisnis properti. Peluang bisnis ini untuk semakin berkembang adalah besar. Kecendurungan ini dilihat para analis akan semakin menunjukkan kemungkinan adanya peningkatan di tahun 2013. Kecenderungan ini melihat dari angka penjualan produk dari segi ini pada tahun 2012. Sektor lahan industri menduduki peringkat pertama dalam segi penjualan. Setelah itu sektor lain seperti kantor, retail, dan bisnis komersial menjadi lahan yang cukup menjanjikan. Dari segi lahan dapat dilihat bahwa pemilih lahan besar seperti Bumi Serpong Damai memegang peranan penting dalam bisnis ini. Tempat lain yang memiliki lahan besar juga memiliki potensi besar untuk semakin berkembang.

Dari sektor perkantoran dapat dilihat bahwa pabrik besar di dalam negeri memiliki andil besar dalam terciptanya peningkatan pasar. Selain itu kemungkinan adanya kerja sama dalam bentuk joint venture memungkinkan semakin besarnya lahan yang akan diperoleh. Tahun 2013 prospek kerjasama semacam ini akan semakun luas. Dari segi bisnis retail pemain dalam negeri masih memiliki peranan besar dalam peningkatan perekonomian dari bisnis properti. Perusahaan besar yang sudah berkecimpung di lahan in seperti PARA, Mitra Adi Perkasa, dan perusahaan lain masih akan memegang peranan besar dalam perekonomian. Investor asing seperti dari Korea, Amerika Serikat, Uni Eropa, dan jepang menjadi para investor yang akan meningkatkan daya yang dimiliki perusahaan properti. Dukungan dari investor diharapkan dapat menstimulasi para pemilik pendapatan kelas menengah di Indonesia.

Bisnis retail skala besar juga masih menjadi penyumbang dalam sektor bisnis properti. Bisnis retail besar seperti Lippo Karawaci dan Ciputra Group memegang lahan yang cukup besar dalam bisnis ini. Kesemua bisnis diatas memiliki prospek untuk maju kedepannya. Akan terlihat pertumbuhan yang signifikan dari sisi bisnis properti yang memiliki diversifikasi produk. Hal ini tentu saja akan semakin meningkatkan devisa dan pendapatan negara.