Portal Berita Indonesia

Perkembangan Globalisasi Di Bidang Sosial Budaya Di Indonesia?

Perkembangan Globalisasi Di Bidang Sosial Budaya Di Indonesia? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Perkembangan Globalisasi Di Bidang Sosial Budaya Di Indonesia?

Q: Bagaimana perkembangan globalisasi di Bidang sosial budaya di Indonesia? A. Perkembangan yang seperti apa dan ke arah mana? Karena berbicara tentang globalisasi dalam kaitannya dengan sosial-budaya (sosbud) Indonesia, kita tidak hanya berbicara tentang pengaruh budaya luar terhadap Indonesia, tetapi juga berbicara tentang pengaruh budaya Indonesia terhadap dunia luar. Satu hal yang perlu kita pahami [...]

Rating: 4

Q: Bagaimana perkembangan globalisasi di Bidang sosial budaya di Indonesia?

A. Perkembangan yang seperti apa dan ke arah mana? Karena berbicara tentang globalisasi dalam kaitannya dengan sosial-budaya (sosbud) Indonesia, kita tidak hanya berbicara tentang pengaruh budaya luar terhadap Indonesia, tetapi juga berbicara tentang pengaruh budaya Indonesia terhadap dunia luar.

Satu hal yang perlu kita pahami berkaitan dengan globalisasi ekonomi adalah, penggiringan opini publik untuk menyetujui satu hal, yaitu kapitalisme. Suara yang didengungkan keras-keras saat ini adalah suara yang berkaitan dengan uang/materi. Karena uang menjadi orientasi, maka segala hal di dunia mengalami proses komodifikasi. Komodifikasi secara sederhana dipahami sebagai meng-uang-kan segala hal.

Indonesia, tidak dapat dipungkiri telah terpengaruh, ikut mendengung-dengunkan, dan bahkan melaksanakan kapitalisme. Tidak hanya di perkotaan, masyarakat di pedesaan pun telah menjadikan uang sebagai tujuan dan penentu hubungan di antara manusia. Di sinilah terjadi pergeseran sosial-budaya. Dulu bangsa Indonesia terkenal sebagai masyarakat yang komunal (selalu ingin hidup bersama) dan saling tolong-menolong tanpa pamrih, sekarang nuansa individualistik dan penuh pamrih begitu terasa. Jangan heran jika banyak orang merasa kesepian dan stress.

Penjelasan di atas hanya salah satu dimensi saja dalam melihat perkembangan globalisasi di Indonesia dalam kaitannya dengan sosial-budaya. Lebih menaruh perhatian kepada pengaruh negatif yang timbul dari perkembangan globalisasi.

mau tanya tentang pelajaran PKN? tentang globalisasi?
Q: sebutkan contoh globalisasi di bidang ekonomi,politik,sosial budaya,teknologi min 3 intang 5 thanks

A. http://blog.tp.ac.id/pdf/tag/globalisasi-di-bidang-ekonomi-politik-sosial-budaya-teknologi.pdf
need help. buth jawaban segera.bintang 5 ! Perilaku Masyarakat dalam Perubahan Sosial Budaya di Era Global?
Q: 1.Jelaskan yang dimaksud dengan perubahan social!
2.Jelaskan latar belakang munculnya perubahan budaya!
3.Sebutkan dampak negatif adanya perubahan sosial budaya!,
4.Sebutkan contoh modernisasi dan globalisasi!,
5.Mengapa kita harus memilih kebudayaan asing yang sesuai dengan kebudayaan bangsa!.
butuh jawaban segera !

A. cari jawaban nya di buku paket sosiologi
Mengapa HARUS beraneka macam bahasa?
Q: Kisah "MENARA BABEL" dan turunnya "PENTAKOSTA", mengingatkan situasi sekarang menuju kembali ke HOMOGEN alias globalisasi politik, ekonomi, sosial budaya bahkan agama…..

Semuannya menghendaki kepersamaan pemikiran & sehaluan dari urusan perut hingga soal rohani.

Pola pikir persamaan sekarang setali tiga uang dgn ide Komunisme, hanya ganti kedok menuju sorga….

Bagaimana menurut anda????Apa maksud persamaan didalam perbedaan???

A. Menara Babel …

manusia akhirnya dipisahkan melalui bahasanya …

Pentakosta …

Roh Kudus turun menyertai murid-murid untuk mengajar dalam berbagai bahasa …

Komunis … (jaman Pak Harto pantang untuk disebutkan)

Next …

Powered by Yahoo! Answers