Portal Berita Indonesia

Peranan PBB Masa Kini?

Peranan PBB Masa Kini? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Peranan PBB Masa Kini?

Q: peranan PBB pada masa kini A. Di mana peran PBB sebagai institusi internasional yang paling bertanggung jawab atas perdamaian dan stabilitas percaturan politik internasional? Mengapa PBB tidak pernah mampu mengambil alih kasus internasional yang melibatkan negara-negara kuat di dalamnya? Sebagai institusi internasional terbesar, PBB bertugas menjaga stabilitas internasional yang terwujud dalam tiga hal: peningkatan [...]

Rating: 5

Q: peranan PBB pada masa kini

A. Di mana peran PBB sebagai institusi internasional yang paling bertanggung jawab atas perdamaian dan stabilitas percaturan politik internasional? Mengapa PBB tidak pernah mampu mengambil alih kasus internasional yang melibatkan negara-negara kuat di dalamnya? Sebagai institusi internasional terbesar, PBB bertugas menjaga stabilitas internasional yang terwujud dalam tiga hal: peningkatan perdamaian; penciptaan perdamaian; dan pemeliharaan perdamaian. Kenyataannya, tugas itu kerap menghadapi hambatan yang justru datang dari anggotanya sendiri. Dalam kasus yang berkait dengan negara yang memiliki power relatif lemah, peran PBB terlihat amat menonjol dan kuat. Tetapi dalam menghadapi aksi negara kuat, PBB justru sebaliknya, terlihat lemah tidak berdaya. Ini terjadi karena dalam hubungan internasional, pembangunan dan pelaksanaan suatu hukum, kaidah, dan tata aturan berbagai kesepakatan lembaga internasional, selalu mengalami aneka hambatan dan ketidak-efektivan karena terhadang batasan kedaulatan setiap negara atau tidak adanya lembaga internasional otoritatif yang berkompeten dalam pengaturan sistem internasional. Segala norma dan institusi internasional seolah mandul tidak berdampak serius terhadap para defector, terutama negara-negara yang memiliki power relatif besar. Hukum internasional dan berbagai norma organisasi internasional banyak ditaati, tetapi negara-negara besar dapat melanggarnya jika mereka mau tanpa ada sanksi berarti dari negara-negara lain atau PBB sekalipun. Dengan nada mengejek, Stalin menganalogkan PBB seperti Paus, tidak memiliki pasukan militer sendiri serta perindustrian untuk menghasilkan berbagai komoditas yang dapat digunakan guna mengubah kebijakan eksternal maupun internal suatu negara.
mengapa AS dan US disebut negara adikuasa?
Q:

A. karena negara tersebut negara yang mempunyai
kekuasaan lebih di percaturan politik internasional baik dalam memengaruhi peristiwa-peristiwa
global maupun lebih jauh
mengambil keputusan dalam
proyek-proyek internasional.
Negara seperti ini biasanya
dianggap sebagai pemimpin oleh negara-negara lainnya. Juga disebut adidaya/adikuasa
Apakah indonesia bisa dikatakan : sebagai negara berkembang dan dapat disejajarkan dengan..?
Q: negara adidaya..

mengingat keterbatasan SDM ( sumber daya manusia )..

dan masih banyaknya permasalahan yg pelik yg menimpa bangsa kita ini..

siapa kira" yg harus bertanggung jawab atas keterpurukan bangsa yg kian hari kian menjadi ???

A. tidak bisa, karena negara adidaya itu adalah negara yang mempunyai kekuasaan lebih di percaturan politik internasional dengan baik dan biasanya dianggap sebagai pemimpin negara lain..

sebenarnya keterbatasan SDM kita, disebabkan oleh pemerintah yang kurang atau tidak sama sekali memperhatikan pendidikan yang ada di indonesia. Banyak putra dan putri kita yang SDMnya Berkualitas tapi begitulah tak sedikit pemerintah indonesia hanya mementingkan dirinya dan keluarganya. tanpa melihat potensi yang dimiliki orang lain.

Kita Semua, tapi yang berperan penting dalam menyelesaikan masalah bangsa kita ini adalah pemerintah sebab yang mengambil keputusan adalah pemerintah. sudah banyak demo yang dilakukan masyarakat dan mahasiswa untuk mengambil keputusan yang tegas untuk kepentingan seluruh rakyat, kembali ke awal tak sedikit pemerintah indonesia hanya mementingkan dirinya dan keluarganya. tanpa melihat nasib yang diderita orang lain.

HEI KLIK DI SINI YA…?
Q: siapa yang tahu agama President Obama????

A. Obama dilahirkan dari seorang ayah muslim dan ibu yang kemungkinan juga muslim atau miminal masuk islam untuk menikah..

Setelah bercerai dari ayah kandung Obama Ibunya kemudian menikah lagi dengan seorang Indonesia…dan sampai kelas 4 SD ia tinggal dan bersekolah di Indonesia jadi pada waktu kecilnya kemungkinan beragama Islam walau mungkin tdk mendapatkan dasar pendidikan agama Islam yang cukup dari kedua orgtua guru ataupun lingkungannya…

Pada tahap selanjutnya Obama di kirim ke Hawaii untuk tinggal bersama orang tua dari Ibunya yang beragama Kristen..pada tahap ini Obama belumlah dapat dikatakan matang sehingga sangat dimungkinkan kemudian ia berpindah agama mengikuti orang tua dari ibunya…

Apapun yang terjadi dengan masa lalu Obama dengan lantang dalam pidatonya di Kairo beberapa waktu lalu dia menyatakan dirinya sebagai seorang Kristiani walaupun tidak ada wujud nyata dari ke Kristen-an dirinya tersebut dalam artian mungkin dalam kehidupan pribadinya Obama sama seperti kebanyakan orang Amerika lain yang tidak terlalu mementingkan identitas keagamaan…

Kepada umat Islam saya hanya ingin mengatakan jangan terlalu berharap akan sikap Obama akan melunak thd dunia Islam berkaitan dengan masa lalunya yang sedikit banyak pernah "berhubungan" dengan Islam karena bagaimanapun hal tsb skrg seolah telah menjadi masa lalu dan secara politis lobi2 Yahudi telah menguasai hampir setiap sudut dari pemerintahan Amerika dan juga percaturan politik internasional sehingga langkah2 politis apapun yang diambil oleh Amerika tidak akan pernah terlepas dari tekanan dan pengaruh politik lembaga2 lobi Yahudi tsb…:-):-)

Powered by Yahoo! Answers