Portal Berita Indonesia

Pengen Buka Bisnis Garment/baju Clothingan/distro .. Gimana Ya Caranya ?

Pengen Buka Bisnis Garment/baju Clothingan/distro .. Gimana Ya Caranya ? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Pengen Buka Bisnis Garment/baju Clothingan/distro .. Gimana Ya Caranya ?

Q: plendth … help me please … !!!! we pengen buka usaha baju tow garment dan temen2nya,,,kira-kira apa saja yaa yang mesti we persiapan ???modal minimal kira – kira berpa ya ??? A. saya sudah ikut n2key bagi hasilmodal minimal 2,5 jutakeuntungan yang di dapat :1.cashback 500.000 ( diterima satu minggu )2.pulsa lebih murah ketimbang [...]

Rating: 5

Q: plendth …
help me please … !!!!

we pengen buka usaha baju tow garment dan temen2nya,,,
kira-kira apa saja yaa yang mesti we persiapan ???
modal minimal kira – kira berpa ya ???

A. saya sudah ikut n2key bagi hasil
modal minimal 2,5 juta
keuntungan yang di dapat :
1.cashback 500.000 ( diterima satu minggu )
2.pulsa lebih murah ketimbang beli di luar
3.bagi hasil/royalty tiap bulan dari omset dan aktivasi nasional ( tanpa syarat/pasif ) senilai 500.000 selama perusahaan berjalan
4.peluang bonus ( aktif )

info :
email : antokjoss@yahoo.com
hp : 081 3344 59 262

materi referensi:
hasil lebih jelas,aman,halal dan gak ribet

Hay, aku punya uang sekitar 5jutaan. kira2 usaha apa ya yang cukup dengan dana segitu? aku pengen buka usaha d?
Q: buka usaha

A. Mending berusaha mandiri aja gan, mari kita akan bahas secara singkat bisnis apa yang patut kita coba untuk meraih peluang pasar yang ada :

1.Peluang usaha makanan dan minuman
Usaha makanan akan tetap menjadi primadona, eskalasi kesibukan yang terus meningkat membuat kebutuhan makanan terutam yang berkonsep cepat saji akan terus berkebang. Selain itu minuman juga tidak kalah prospek, kenaikan suhu udara akibat pemanasan global akan menjadikan tingkat konsumsi air meningkat.

2.Peluang usaha rumahan modal kecil dengan bisnis online
Yang satu ini menjadi fokus saya, alasamya simple penetrasi pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat apalagi didukung harag akses yang semakin murah menjadikan pasar bisnis online terus meningkat. Diprediksi kedepannya akan terjadi peningkatan belanja iklan online. Bisnis onle tidak melulu bermain ppc, paid review, jual link atau afiliasi anda juga bisa menggunakn media online untuk membuat toko online, solusi murah hasil melimpah

3.Peluang usaha agroindustri
Masih ingat istilah back to nature? kesadaran akan pentingnya kesehatan dengan mengkonsumsi produk agro yang nirkimia menjadi prospek tersendiri. Saya sendiri sangat tertarik dengan usaha jamur

4.Peluang usaha ritel
Penetrasi ritel akan semakin meningkat pada tahun kedepan, fenomena ini akan terjadi mengigta tingkat konsumsi kebutuhan daily need masyarakat indonesia semakin meningkat, memang pemain2 besar banyak yang bersaing tetapi bukan berarti kita tidak bisa ikut menikmati lezatnya bisnis ritel. Kita bisa mengabil segmen ritel yang gak bisa diambil oleh peritel besar seperti agen aqua dan gas keliling dengan konsep modern.Sebuah survey dari Nielsen menyebutkan bahwa penetrasi gerai ritel modern bisnis makanan di Indonesia sebanyak 52 unit untuk satu juta penduduk tempat teratas di duduki Korea Selatan dengan penetrasi 504 unit untuk satu juta penduduk. Negeri Tiongkok masih berada satu tingkat di atas Indonesia dengan penetrasi gerai sebanyak 74 unit untuk satu juta penduduk.

5.Peluang usaha toko produk tradisional
Khusus untuk segmen ini saya memilih batik sebagai andalan. Pengakuan Dunia bahwa batik adalah produk asli indonesia menyebabkan tingkat penggunaan baju berbahan batik meningkat. Ketertarikan konsemen modern kepada hal2 yang berbau tradisi juga memberikan pasar yang besar.

Pinjam Uang untuk Usaha?
Q: Adik saya dapat pinjaman dana dari Syariah sebear Rp. 172 juta, cicilan selama 3 tahun.

dia mau buka restoran, tapi menurut saya di daerah yang masih tergolong sepi seperti itu mungkin sulit perputaran uangnya. kalau menurut agan2 usaha apa yang paling tepat untuk adik saya? agar dia dapat memiliki pendapatan minimal Rp 5 juta /bulan?

karena saya bukan pengusaha saya bingung untuk menentukan usaha apa yang tepat, saya hanya bisa bantu mendapatkan pinjaman modal tsb. hehehe… saya sudah survey daerah tempat tinggalnya, ada beberapa restoran yang rata2 kurang pembeli. warteg juga pendapatannya kisaran 1,5 – 3 juta itupun penghasilan kotor. ada juga warnet dan game online tapi masih tergolong sepi pengunjung. Perputaran uang di kota tersebut lambat menurut saya.

mohon bantuan dan saran dari agan2 semua. terima kasih.

A. kalau bagitu coba analisa dulu dan sekalian survey. apa yang belum ada disana. saran saya sih mencari usaha yang pangsa pasarnya kelas bawah menengah. (kalau dilihat dari perputaran uang di daerah sana).
untuk mencari sebuah ide bisnis itu simple aja , bisnis itu faktor kali. apa yang kira-kira diminati oleh adik anda, agar bisnisnya nanti dapat dijalani dengan mudah. modalnya cukup besar, jangan semua di habiskan langsung untuk buka usaha, agar resikonya tidak terlalu besar, gunakan dulu seperlunya, maka, saya pikir coba buka usaha yang kecil2 dulu, sambil tester. saya ambil contoh…..
di jakarta ada seorang pengusaha malas, sebutannya memang pengusaha tapi malas. maksudnya adalah, dia pengen banget jadi pengusaha, tapi malas sekali kerja keras, bangun selalu siang, sukanya nongkrong di cafe, di bar dan sebagainya, tapi keinginannya untuk jadi pengusaha sangat keras, alhasil dia membuat sebuah usaha kopi sepeda dengan modal 50 an juta…singkat cerita saat ini sepedanya sudah mencapai 50an sepeda. dengan setoran bersih per sepeda adalah 30.000/hari… bisa bayangin ndak, berapa omsetnya perbulan… jadi bisnis itu faktor kali, walaupun bisnis kecil tapi lancar, tinggal buat pengalinya. jual jagung bakar, kalau dia punya 10 stand di tempat yang ramai kan lumayan juga. kurang lebih begitulah semoga membantu.
Tahukah Anda Uang itu Bukan yg Modal Utama?
Q: Banyak jalan menuju Roma, kalau ada kemauan pasti ada jalan, begitu kata pepatah..
Apa modal utama kalau kita mau buka usaha…

1. Niat
Niat atau cita-cita adalah hal/modal yg paling mendasar yg dimiliki setiap orang dan satu-satunya modal yg gratis karena siapapun bisa menginginkan setinggi-tingginya, kita boleh tanya sama dengan penjahat paling kejam, pengangguran paling males atau siapapun pada umumnya mereka pasti menginginkan/bercita-cita jadi orang kaya.

2. Ihtiar dan Do’a
Siapapun kalau mau mewujudkan cita-citanya harus disertai dengan ihtiar yaitu berusaha atau bekerja dengan giat, rajin dan disiplin dengan disertai kemauan yg kuat insya Allah apapun yg kita inginkan dapat terwujud, dengan disertai keyakinan akan kekuatan do’anya, insya Allah pasti kita akan mendapatkan imbalan langsung di dunia. Ingat Allah SWT Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita, jadi Allah SWT memberi bukan karena apa yg kita inginkan tetapi Allah SWT sesungguhnya memberi apa yg kita butuhkan.

3. Skill/Keahlian
Keahlian/Skill itu adalah kemampuan individu dalam berkarya ditempa karena pengalaman yang sudah menahun apalagi dengan didukung kecerdasan intelektual (pendidikan akademis). Apapun keahlian kita bidang apapun kalau sudah expert apalagi keahlian yg langka, serta sudah terbukti tidak hanya akan menambah nilai diri kita, malah membuat kita jadi dicari dan dibutuhkan orang lain.

4. Kepercayaan
Ini adalah faktor yang paling penting untuk modal hidup/bekerja yaitu kejujuran, ini adalah gabungan kecerdasan emotional dan kecerdasan spriritual, sungguh hidup ini menjadi lengkap dan bahagia kalau kita dapat menjadi orang yang dipercaya, orang yang dapat dipercaya sudah pasti dapat bertanggung jawab, karena inilah modal utama, tanpa modal ini sulit kita akan mendapat pekerjaan apalagi jabatan atau kontrak pekerjaan

5. Materi/Uang
Modal yang sering jadi alesan utama kebanyakan orang malah berada diurutan terakhir mengapa? karena sebenarnya uang/materi akan datang dengan sendirinya seiring dengan datangnya kepercayaan dari orang lain.

Kalau urutan di balik yaitu uang jd modal yg utama, niscaya dalam sekejap uang akan lenyap tak berbekas

A. ga paham ni bos penjelasan no.5 dan dijadikan urutan terakhir :
"Modal yang sering jadi alesan utama kebanyakan orang malah berada diurutan terakhir mengapa? karena sebenarnya uang/materi akan datang dengan sendirinya seiring dengan datangnya kepercayaan dari orang lain."

maksudnya gimana bos?..uang datang dengan sendirinya padahal kita belum membuat usaha?
misalkan nih :
pengen buka warung makan.
niat jelas udah ada
doa juga udah
masakan yg mo dijual kata yg nyobain enak banget.
hidup udah sebisa mungkin jujur, banyak yg mengakui.
tapi ga punya modal…. trus gimana?
pinjam bank pake bunga = menurut agama riba.(apapun alasannya.)
nyari pinjeman yg ga pake bunga susah… (jaman sekarang githu lhoh..) palagi sampe jutaan/puluhan juta.

kalo kasusnya usahanya udah buka, uang/materi akan datang dengan sendirinya itu mungkin terjadi bos, dengan ikhtiar, doa, good attidude and behaviour dll Allah SWT ga akan tutup mata, rejeki 100% bakal mengalir,pelanggan akan berdatangan silih berganti.

tapi kasus diatas modal jadi no.5 sedangkan kita belum buka usaha…?
munkin kalo modal jadi urutan ketiga setelah niat dan doa gimana bos?, karena kunci pembuka niat kan dari Allah SWT, (modal akan mudah didapat dengan jalan yg tak terduga-duga)
tapi kalo Allah SWT ga berkehendak, mau ngotot juga ga akan terwujut niat kita.
cuma penasaran aja bos…tetep salut buat usaha anda berbagi ilmu.

Powered by Yahoo! Answers