Portal Berita Indonesia

Pelajaran dan Tips Bagaimana Menjadi Sales Yang Sukses

Pelajaran dan Tips Bagaimana Menjadi Sales Yang Sukses Diulas oleh estyle pada . Artikel berikut membahas tentang Pelajaran dan Tips Bagaimana Menjadi Sales Yang Sukses

Saat anda memulai bisnis, hal yang paling diutamakan adalah mencari keuntungan. Keuntungan yang anda peroleh sanggup melancarkan bisnis anda kedepannya. Untuk mendapatkan keuntungan, diperlukan sales yang mampu menjual dan menawarkan barang anda kepada semua orang. Jika anda belum mampu menggaji seorang sales, ada baiknya jika anda memulai sendiri usaha marketing anda. Ada beberapa tips atau [...]

Rating: 5

Saat anda memulai bisnis, hal yang paling diutamakan adalah mencari keuntungan. Keuntungan yang anda peroleh sanggup melancarkan bisnis anda kedepannya. Untuk mendapatkan keuntungan, diperlukan sales yang mampu menjual dan menawarkan barang anda kepada semua orang. Jika anda belum mampu menggaji seorang sales, ada baiknya jika anda memulai sendiri usaha marketing anda. Ada beberapa tips atau pelajaran yang bisa anda peroleh untuk menjadi sales yang sukses.

Di dalam buku Chet Holmes yang berjudul “The Ultimate Sales Machine” dijelaskan mengenai beberapa tips untuk menjadi sales yang sukses. Salah satunya adalah mengenai ‘Dream 100’ maksud dari istilah ‘Dream 100’ adalah sebaiknya anda mempunyai mimpi untuk mempunyai 100 klien untuk perusahaan anda. Terlebih dahulu anda harus membuat daftar 100 klien yang anda ingin miliki. Lalu dengan giat anda memperhatikan klien-klien tersebut dan berusaha untuk mendapatkannya. Namun anda tidak boleh terlalu focus terhadap klien-klien besar tersebut. Sebagai awalnya, anda harus mendapatkan klien-klien kecil yang dapat memberikan keuntungan bagi usaha anda. Anda tidak perlu mencapai 100 klien tersebut, namun anda hanya perlu 2-3 klien besar yang mampu meningkatkan hasil penjualan anda.

Anda juga disarankan untuk tidak berhenti melakukan follow up. Klien biasanya tidak akan dengan tegas menolak anda, mereka akan menjelaskan bahwa mereka sudah bekerjasama dengan perusahaan lain, tapi itu bukan berarti penolakan, anda harus dengan giat mendekatkan klien dan menunjukkan keuntungan-keuntungan yang bisa didapat klien tersebut jika bekerja sama dengan anda. Anda juga disarankan terus menghubungi mereka, maka mereka akan melihat keuletan anda dalam bekerja. Ketika bertemu klien, anda diharapkan dapat melakukan small talk atau pembicaraan ringan dengan klien anda. Karena penelitian menilai bahwa dengan melakukan percakapan ringan dan tidak terus menerus soal bisnis dapat meningkatkan kesempatan anda untuk mendapatkan klien. Anda juga disarankan untuk menanyakan masalah apa yang dihadapi calon klien kita mengenai kelancaran usahanya, sehingga setidaknya kita melihat celah untuk menawarkan bantuan yang sesuai dengan yang kita tawarkan.