Portal Berita Indonesia

Nusa Dua, salah satu tujuan tempat wisata terbaik di dunia

Nusa Dua, salah satu tujuan tempat wisata terbaik di dunia Diulas oleh evacation pada . Artikel berikut membahas tentang Nusa Dua, salah satu tujuan tempat wisata terbaik di dunia

Nusa dua adalah tujuan wisata yang terdapat di kabupaten Badung. Terdiri dari pantai berpasir putih yang membentang panjang, resort, cottage. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati liburan dengan beristirahat di resort mewah maupun cottage berbintang. Selain hotel dan resort yang mewah, di kawasan nusa dua terdapat fasilitas lain seperti pusat perbelanjaan, rekreasi dan kuliner. [...]

Rating: 5

Nusa dua adalah tujuan wisata yang terdapat di kabupaten Badung. Terdiri dari pantai berpasir putih yang membentang panjang, resort, cottage. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati liburan dengan beristirahat di resort mewah maupun cottage berbintang. Selain hotel dan resort yang mewah, di kawasan nusa dua terdapat fasilitas lain seperti pusat perbelanjaan, rekreasi dan kuliner.

Dan untuk wisatawan penyuka kegiatan olahraga sudah tersedia berbagai pilihan dari mulai lapangan tenis, squash maupun golf di Bali Golf dan Country Club yang memiliki 18 holes. Serta olahraga air, semuanya fasilitas berada dalam satu kawasan yang mempunyai luas kurang lebih 350 hektar. Letak Nusa Dua berada di daerah  paling selatan pulau Bali maka Nusa Dua menjadi  lokasi yang paling pertama mendapat sinar matahari saat pagi tiba.

Sejarah kawasan Nusa Dua, dahulu bukanlah objek wisata terkenal dengan segala fasilitas dan hotel/resort terbaik di dunia. Awalnya Nusa Dua hanyalah berupa semek bekukar dan lahan tidak produktif yang terbengkali. Titik balik Nusa Dua menjadi salah satu kawasan wisata terbaik di dunia terjadi pada tahun  1974 melalui kucuran dana dari Bank Dunia dan Tourism and Development Council mulailah di tata dan di rancang Nusa Dua hingga akhirnya bisa menjadi destinasi tujuan wisata dunia seperti saat ini.

Di Nusa Dua juga terdapat berapa pilihan wisata menarik, salah satu diantaranya adalah water blow. Water blow ini adalah semburan kencang air laut yang terjadi saat gelombang pasang menabrak batu karang yang berbentuk terowongan. Efek yang di hasilkan adalah hempasan air yang membentuk payung. Sehingga menarik semua orang yang melihatnya. Lalu ada juga pilihan unik lainnya yakni Menunggangi Unta. Unta akan membawa anda berjelan-jalan menikmati pemandangan pantai di Nusa Dua. Dengan merogoh kocek antara  Rp150.000 sampai Rp250.000 wisatawan sudah dibawa menikmati indahnya pasir putih, dengan angin sepoi-sepoi dari pantai di Nusa Dua selama 1 jam.

Untuk menuju Nusa Dua yang terletak di Kabupaten Badung, bisa menggunakan transfortasi darat seperti mobil pribadi atau rental. Jaraknya hanya 15 km dari Bandara internasional Ngurah Rai, dan 35 km dari kota Denpasar.

Di kawasan Nusa Dua ini sering di adakan pertemuan penting yang melibatkan kepala negara di dunua. Salah satunya East Asia Summit yang di gelar di bulan november 2011, Tak kurang tokoh penting seperti presiden Amerika Serikat seperti Barack Obama pun akan datang. Lalu di tahun depan Nusa Dua akan di laksanakan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) tahun 2013. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan seperti membenahi jalana  utama agar lebih indah dan nyaman, untuk menyambut para kepala negara yang berpartisipasi.

Tips untuk wisatawan yang mau berkunjung ke Nusa Dua, hindari jadwal keberangkatan yang bersamaan dengan agenda penting dunia karena pasti Nusa Dua akan di tutup dan Denpasar akan sibuk oleh para pengawal dan pendukung kepala negara yang datang ke Bali.