Portal Berita Indonesia

Negara Kaya Dengan Sumber Daya Alam Yang Melimpah Belum Tentu Termasuk Sebagai Negara Maju.Jelaskan Alasanya !?

Negara Kaya Dengan Sumber Daya Alam Yang Melimpah Belum Tentu Termasuk Sebagai Negara Maju.Jelaskan Alasanya !? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Negara Kaya Dengan Sumber Daya Alam Yang Melimpah Belum Tentu Termasuk Sebagai Negara Maju.Jelaskan Alasanya !?

Q: *5janji A. karena SDA merupakan benda mati, tergantung bagaimana SDM dari negara tersebut mengolahnya…indonesia termasuk negara dengan SDA yang melimpah, tetapi karena SDM negara kita tidak mampu mengolahnya, kita belum bisa menjadi negara maju.. . tapi kenapa negara seperti jepang dikatakan maju padahal SDA nya sedikit ?itu karena jepang telah mengetahui bahwa negaranya memiliki [...]

Rating: 4

Q: *5
janji :)

A. karena SDA merupakan benda mati, tergantung bagaimana SDM dari negara tersebut mengolahnya…
indonesia termasuk negara dengan SDA yang melimpah, tetapi karena SDM negara kita tidak mampu mengolahnya, kita belum bisa menjadi negara maju.. .
tapi kenapa negara seperti jepang dikatakan maju padahal SDA nya sedikit ?
itu karena jepang telah mengetahui bahwa negaranya memiliki SDA yang sedikit, maka mereka meningkatkan sektor SDM agar dapat membuat teknologi2 yang canggih.
kemudian melakukan hubungan kerjasama dengan negara yang memiliki SDA yang melimpah tapi tidak mampu mengolahnya karena keterbatasan teknologi . . . .
sebagai contoh kita bisa liat, banyak sekali industri2 jepang yang ada di indonesia…

ini pendapat ane, mohon maaf bila ada yang salah……

apa yang dimaksud dengan Bentuk Kerjasama..?
Q:

A. kerja sama , yaitu kesepakatan yg telah disetujui kedua belah pihak
misal/contoh jepang akan memberikan bantuan pelatihan penanggulangan becana tsunami, indonesia siap menerima pemasaran elektronik
contoh lagi amareika dan indonesia sepakat untuk pengeboran minyak lepas pantai

salam

mengapa negara kita perlu kerja sama dengan negara lain?
Q:

A. 1. Manusia atau negara manapun tak bisa memenuhi segala macam kebutuhannya sendirian, karena lagi-lagi manusia atau negara punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Contoh saja Indonesia yang kaya dengan sumber daya alamnya yang melimpah, sehingga mau apa saja sudah tersedia di bumi Indonesia, contoh kecil saja, Angsa⦠ya Angsa yang di Indosia ada di mana-mana, di Rusia justru menjadi tontonan, karena memang langka!

2. Ada negara yang punya sumber daya manusia begitu berkualitas, karena manusianya yang pekerja keras, pantang menyerah dan penuh motivasi untuk maju, seperti Jepang, tapi miskin sumber daya alam. Jadi terjadi kebalikan dengan Indonesia yang kaya sumber daya alamnya(SDA), maka Indonesia dan Jepang perlu kerjasama yang erat, Indonesia mengekspor SDA dan Jepang mengekspor barang eletronik, begitu seterusnya.

3. Bagi negara yang punya teknologi canggih serta peralatan militer yang banyak, seperti AS dan Rusia, bisa bekerja sama dengan negara lain yang tak punya teknoolgi canggih tersebut, tentunya mereka berbagi, dalam hal ini bisa memberikan bantuan teknis dan sebagainya, atau bisa juga melatih negara-negara lain yang masih jauh tertinggal teknologinya. Dengan demikian dibidang teknologi dan militer lahir kerjasama, seperti NATO, dulu ada kerjasama Fakta Warsawa.

4. Indonesia dalam bidang seni dan budaya tradisionil boleh dibilang sangat kaya dan ini sangat membanggakan, Anda bisa bayangkan ratusan suku yang ada di Indonesia mempunyai seni budaya daerah satu sama lain berbeda, jelas ini merupakan kekayaan yang sukar ditandingi negara-negara lain. Nah dengan kekayaan seni budaya, seperi tari Saman dari Aceh, tari Kecak dari Bali, Jaipongan dari Sunda, tari Piring dari Sumbar, Jali-jali dari Jakarta dan seterusnya, itu merupakan khasana budaya yang khas Indonesia, dan laku âdijualâ ke berbagai negara, termasuk ke Rusia, yang âmiskinâ budaya daerah.

Powered by Yahoo! Answers