Portal Berita Indonesia

Mobil Murah Suzuki di Tahun 2013

Mobil Murah Suzuki di Tahun 2013 Diulas oleh edon pada . Artikel berikut membahas tentang Mobil Murah Suzuki di Tahun 2013

Pada tahun 2012 ini memang dapat dikatakan adalah tahun keburuntungan buat Suzuki. Hal tersebut dikarenakan tingkat penjualan yang semakin meningkat karena hadirnya mobil Ertiga. Dan setelah tahun ini, apa langkah yang diambil pada tahun 2013 nanti? Selaku 4W Marketing and Dealer Development Network Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho mengakatan bahwa pada tahun 2013 [...]

Rating: 4

suzuki murahPada tahun 2012 ini memang dapat dikatakan adalah tahun keburuntungan buat Suzuki. Hal tersebut dikarenakan tingkat penjualan yang semakin meningkat karena hadirnya mobil Ertiga. Dan setelah tahun ini, apa langkah yang diambil pada tahun 2013 nanti?

Selaku 4W Marketing and Dealer Development Network Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho mengakatan bahwa pada tahun 2013 nanti ada 3 mobil jenis baru yang akan dikeluarkan.

Dan rencananya, mereka akan membawa salah satu mobil berharga ekonomis, murah meriah, untuk kalangan masyrakat kelas menengah kebawah, yang ingin mempunyai kendaraan pribadi. Mobil tersebut biasa disebut tipe LCGG. Dan diharapkan pengguna juga menunggu pada tahun 2013 nanti.

“Nanti pada tahun 2013 akan ada 3 mobil jenis baru yang akan diperkenalkan. Salah satunya yaitu, mobil ramah lingkungan dan murah (LCGC),” ungkap Endro saat ditanyai wartawan.

Namun pada saat ditanya wartawan mengenai nama seri dari 3 jenis mobil baru tersebut, Endro belum berani mengungkapkannya. Namun dia akan memberi tahu saat akan benar-benar diluncurkan yaitu pada awal tahun nanti.

“Maaf pada saat ini, kami belum bisa memberitahukannya. Jadi tunggu saja nanti, pasti akan diberitahu,” tuturnya.

Pernyataan tersebut juga sama datangnya dari mulut sang Managing Director Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama ketika ditanyakan oleh wartawan. Dia berkilah bahwa nanti akan ada 3 jenis mobil baru yang akan dibawa oleh Suzuki ke pasar otomotif tanah air.

“Saya kira pada tahun depan nanti akan ada 3 jenis mobil baru dari pihak Suzuki salah satunya LCGC. Tapi saya mohon maaf, karena tidak bisa memberitahukannya lebih lanjut,” ungkapnya lebih dalam.

“Saat ini kami belum bisa memberitahukannya, kami juga harus menunggu regulasi dari pemerintah mengenai pengeluaran mobil murah tersebut,” lanjut Endro.

Disamping itu pula Endro juga mengungkapkan bahwa pihak Suzuki Indonesia akan mengikuti setiap peraturan yang diatur oleh Negara. Hal tersebut juga senada didengungkan oleh pihak Suzuki Internasional agar Suzuki Indonesia tetap berpegang teguh atas peraturan yang ada disetiap Negara.

“Pihak prinsipal Suzuki ingin kami mengikuti regulasi yang diatur pemerintah. Jika regulasi itu telah keluar, maka saat itu kami langsung akan terjun,” ungkapnya.

Sementara sang Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu Davy J Tulian berkata bahwa mobil-mobil baru tersebut tidak akan lebih mahal dari tipe-tipe mobil lainnya seperti merek Toyota dan Daihatsu.

Terkait kapan regulasi dari mobil murah itu sendiri akan turun. Suzuki menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang dalam masa pembahasan dan tahap final, dan rencananya akan diturunkan sesegera mungkin.

img by: detik

//