Portal Berita Indonesia

Militer AD Indonesia?

Militer AD Indonesia? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Militer AD Indonesia?

Q: 1.kalo cewe jadi anggota militer AD (kopassus) gimana?2.sampai pangkat apa cewe di militer?3.senjata apa aja yg di pake? trims A. Hmm… TNI tidak melakukan diskriminasi kok, terhadap prajurit wanita. Buktinya AD paling hebat sekelas AS saja bisa menerima prajurit cewe malah salah satunya, Prajurit Ann Hester berhasil menerima silver star! 1. Boleh kok. tetapi [...]

Rating: 5

Q: 1.kalo cewe jadi anggota militer AD (kopassus) gimana?
2.sampai pangkat apa cewe di militer?
3.senjata apa aja yg di pake?

trims

A. Hmm… TNI tidak melakukan diskriminasi kok, terhadap prajurit wanita. Buktinya AD paling hebat sekelas AS saja bisa menerima prajurit cewe malah salah satunya, Prajurit Ann Hester berhasil menerima silver star!

1. Boleh kok. tetapi masalahnya jangan ke pasukan khusus dulu, karena sangat jarang wanita bisa masuk ke pasukan khusus sekelas Kopassus. Lebih baik masuk ke jajaran infanteri saja. Yang cewe ada banyak kok, aku saja punya fotonya dari www.tni.mil.id
2. Kalau mampu kenapa tidak bisa sampai ke pangkat tertinggi saja sekelas jenderal (namun hal ini belum pernah). Sejauh yang kulihat, pangkat tertinggi yang pernah diraih oleh prajurit wanita di TNI yaitu kapten infanteri atau komandan kendaraan konvoi. Kebanyakan wanita kerjanya di intelijen, bukan di medan perang. Kecuali bagi yang mau….
3. Secara umumnya sama seperti pria namun dengan pengecualian AK-47 karena dinilai terlalu berat. Wanita kebanyakan menerima primary weapon berupa SS-1, MP-5, Uzi (atau yang ringan-ringan saja, sebatas pembawa senapan.). Belum pernah ada wanita menjadi machine-gunner kecuali di film. Kadang-kadang bagi yang berprestasi tinggi bisa menerima M-16. Kalau fotoku, yang membawa SS-1.

Mengapa militer selalu unggul dalam pemilihan Presiden di berbagai Negara ? ?
Q: Termasuk di Indonesia

A. Sebenarnya tidak selalu unggul sih. Namun ada beberapa hal yang membuat mereka lebih unggul, antara lain:
1. Organisasi militer lebih disiplin dan rapi. Khusus dalam hal koordinasi dan instruksi/ perintah lebih jelas karena setiap prosedur ada protap, juklak, juknis, dll.
2. Masyarakat mempunyai anggapan bahwa militer dianggap netral dan tidak memihak kelompok tertentu. Kehadiran militer semata-mata adalah untuk pengabdian kepada ibu pertiwi. Paradigma itu memberikan nilai tambah tersendiri bagi militer.

Salam,
Baskoro
www.WorkFromHome-Indonesia.co.cc

Anda (masih) meragukan kekuatan militer kita melawan Malaysia?
Q: Setelah membaca situs http://www.globalfirepower.com/ ternyata kekuatan militer kita berada pada posisi ke-14 di dunia! Dan Malaysia sama sekali tidak termasuk dalam daftar kekuatan militer yang patut diperhitungkan.
Jadi apa lagi yg mesti kita ragukan bila terpaksa Malingsia harus kita ganyang?

A. Tanpa bermaksud memandang remeh kekuatan militer kita, namun kita harus jeli dalam menilai hasil analisa yg dilakukan oleh sebuah lembaga. Kita lihat bahwa dalam analisa itu hanya mendasarkan pada jumlah kekuatan militar saja, namun tidak mempertimbangkan kondisi dari alutsista yg dimiliki oleh suatu negara apakah :
- telah ketinggalan jaman
- usia yg telah tua
- personel yg kurang pelatihan

Disamping itu kekuatan faktor finansial juga sangat mempengaruhi kekuatan angkatan perang sebuah negara. Nah dalam analisa tersebut terdapat data cermati, anggaran militer Indonesia ditulis sbb :
FINANCES (USD)
Defense Budget: $4,740,000,000 [2008]
Foreign Exch. & Gold: $56,920,000,000 [2007]
Purchasing Power: $843,700,000 [2008]

Jumlah anggaran US$ 4,74 milyar itu sangat kecil dibandingkan dengan anggran minimal diperlukan, yaitu sebesar US$ 12 milyar, Jadi hanya sekitar 35% yg mampu dibiayai dari APBN kita.

Dilain pihak, kondisi negara kita juga masih sangat miskin untuk membiayai perang, karena akan habis uang APBN yg hanya US$ 100 milyar itu bila untuk perang, lantas rakyat makan apa ??. Untuk itu, jalan damai merupakan upaya terbaik mengatasi hal itu, namun dengan kemenangan perundingan tetap pada pihak Indonesia.

Jalan perang merupakan upaya terakhir bila jalur perundingan gagal

Salam

dimana bunker indonesia?
Q: di mana sih bunker indonesia? ada yang tau tidak? kalau ada tolong ya kasih tau url web nya

A. Bunker Pertamina kan, bukan bunker militer? Ini dia: http://www.indobunkerservices.com/

Powered by Yahoo! Answers