Portal Berita Indonesia

Mengatasi Serangan Mertua Perempuan Yang Suka Ikut Campur …?

Mengatasi Serangan Mertua Perempuan Yang Suka Ikut Campur …? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Mengatasi Serangan Mertua Perempuan Yang Suka Ikut Campur …?

Q: sejak menikah 2006 – sekarang ibu mertua selalu mencampuri kegiatan kami. Aku adalah menantunya dan suamiku anak tunggalnya. Kebetulan ibu mertuaku menikah lagi dengan suami orang setelah menjanda 10 tahun. tahun pertama kami menikah, suami sering bentrok dengan mertua perempuan lantaran sikap ayah tirinya (suami mamanya) yang tidak menyenangkan. Kami tinggal di rumah ibunya [...]

Rating: 4

Q: sejak menikah 2006 – sekarang ibu mertua selalu mencampuri kegiatan kami. Aku adalah menantunya dan suamiku anak tunggalnya. Kebetulan ibu mertuaku menikah lagi dengan suami orang setelah menjanda 10 tahun.

tahun pertama kami menikah, suami sering bentrok dengan mertua perempuan lantaran sikap ayah tirinya (suami mamanya) yang tidak menyenangkan. Kami tinggal di rumah ibunya dgn alasan anaknya cuma 1. Tapi selama disana ibu mertua melancarkan sikap yang tidak menyenangkan. Sampai akhirnya aku keguguran.

tahun kedua – kami pindah ke rumah orangtuaku. Disana kami membuka usaha warnet krn suami di PHK. Ketika kami benar2 berumah tangga mertua sering datang dan berkomentar kalau aku merebut anaknya. Hingga akhirnya suami dipengaruhi dari A – Z yang kemudian suami marah dan meninggalkan aku begitu saja.

tahun ketiga – aku menyusul suami di rumah mertua. Kata suamiku aku harus minta ijin pada mertua untuk tinggal disana. Tapi aku cuek dan tetap tinggal disana. Suami sih ga masalah, tetapi mertua selalu marah dan melancarkan serangan lebih hebat padaku hingga suamiku berselingkuh dengan janda yang suka memberikan barang-barang mewah pun mertua mendukungnya.4 bulan perkawinan kami digantung.Dan aku diusir dari rumah mertua ….

tahun keempat – Aku melaporkan sikap suami pada lembaga perlindungan wanita. Tapi hal itu tidak pernah dihadiri oleh suami. Dan akhirnya aku menemui suami dan ternyata suami ingin kami kembali lagi berumah tangga yaitu kos.

tahun kelima – Selama kos hampir 2 tahun ini rumah tangga kami baik-baik saja. Walaupun ada pertengkaran semua itu bisa dilalui dengan baik. Mertua juga jarang datang tapi tetap telp secara rahasia dengan suami. Tapi itu tidak mempengaruhi kami … ternyata diam-diam mertua mencarikan perumahan. Aku tidak langsung mengetahui apa proses pengambilan rumah itu … tiba-tiba oleh pihak bank disetujui.

Akhir bulan ini kami akan menempati rumah itu, jadi … pengajuan rumah itu bukan atas namaku.

pertanyaan:
1. Setiap hari aku memohon pada Tuhan supaya rumah tangga kami berjalan lancar tetapi ibu mertuaku sering melalukan hal-hal yang awalnya baik lama-lama menyudutkan dan memulai perselisihan antara aku dan suami? Bagaimana menghadapinya jika mertua minta tinggal bersama?

2. Selama ini aku tidak pernah tahu struk gaji maupun gaji suami krn suami hanya memberi yang sudah ditetapkan olehnya. Sisa uangnya tidak pernah aku tahu … aku juga bekerja kadang uang gajiku habis untuk menambah kebutuhan rumah tangga. Tapi mertua selalu mencurigai aku kalo aku tidak bekerja tapi main. Kalo aku buktikan, mertua mengomentari gajiku sedikit … ga cukup bantu rumah tangga?

3. Satus rumah yang hingga kini belum jelas milik siapa itu, walaupun aku istrinya, berhak kah aku atas rumah itu … mengingat mertua bilang aku tidak bantu kasih uang DP nya … ? Perlukah aku melaporkan tindakan mertua / suami pada lembaga perlindungan wanita jika mereka melakukan serangan lagi????

thx atas jawabannya …
Terima kasih atas jawaban Anda semua … memang kasus rumah tangga saya tidak jauh dari sikap ibu mertua dan materi. Saya sering mengajukan pertanyaan yang sama … karena ibu mertua saya juga sering menindas saya secara batin.

Sebelum menikah bisnis keluarga saya cukup baik, setelah menikah lambat laun bisnis keluarga bangkrut. Dari pihak keluarga suami juga cukup, namun ibu mertua selalu mempersoalkan materi karena ingin punya rumah mewah, mobil, disegani tetangga dan dianggap baik oleh lingkungan. Sejak tahu ekonomi keluarga ku pas-pasan ibu mertua tampak tidak senang padahal selama menikah aku tidak pernah meminta uang/sesuatu yang berharga pada keluarganya.

Semalam aku N suami sudah membahas masalah pertanyaan tersebut. Kata suami rumah BTN itu atas nama ibunya setelah 15 tahun lunas maka bisa dibalik nama. Proses pengurusan BTN itupun suamiku ga ikut campur … pokoknya terima jadi dan beres ACC bank. Dari jawaban suamiku, dia siap melindungiku dari semua serangan mertua sepanj

A. Jawaban teman-teman di atas sungguh saling melengkapi.

Dalam pandangan saya yang bodoh ini, solusi apapun tidak akan pernah dapat bertahan lama sepanjang mertua anda masih hidup dikarenakan suami anda bukan pria dewasa.

Stelah lulus sma kamu pilih kuliah atau kerja? ?
Q: setelah kuliah apa yg anda ingin lakukan? Kuliah untuk mencari kerja? atau bekerja mencari modal membuka usaha sendiri? Beserta alasan, please

A. .
HATI HATI DENGAN TAWARAN INVESTASI
DENGAN HASIL KEUNTUNGAN BESAR DAN SANGAT MENARIK
SEKIAN PULUH PERSEN / MINGGU.

ATAU PEKERJAAN ONLINE ATAU MLM
DENGAN HASIL SEKIAN RATUS RIBU ATAU JUTAAN
TIAP MINGGU

PIKIRKAN DULU KALAU MAU IKUT !!!!!
SUDAH BANYAK TEMAN USER YANG TERTIPU â¦.. !!!!!!!
.
.

Bagaimana menurut kalian cowo spt ini ?
Q: saya punya pacar, kami sdh kenal cukup lama. tapi yang mbuat saya tdk berkesan thdpnya yaitu, pacar saya membuka usaha baru sebuah toko , dan pacar saya menawarkan pada saya barang dagangan di tokonya utk membelinya . bukannya saya minta dikasih. tapi kesannya aneh, lucu dan tdk etis.
stelah kami putus dan saya menikah dgn yg lain.
mantan saya ini tau klo saya masih mencintainya, tapi yg mbuat saya kesal lagi pdnya. dia menawarin saya utk membeli mobilnya dgn alasan mau dijual, setelah tau saya sedang cari rumah, dia menawarin rumah pd saya dg tujuan dia cari untung dari hasil penjualannya.
saya benar2 kecewa dg sikapnya. menurut saya dia cowo yg tdk berperasaan.
apakah ini tanda2 cowo pelit dan matre ?
apakah tanda2 cowo gak tau etika ?
oh ya, perlu diketahui cowo ini sebenernya anak org mampu.
dan satu lagi, setelah dia tahu usaha suami saya yg cukup maju. mantan saya ini tanya2 ke saya dan ingin meniru usaha suami saya.
cowo model apakah seperti ini ?

A. Cowok yang kurang beretika dan nggak sopan…

Good luck…and stay positive…

^..^

khusus untuk pria dewasa?
Q: Apakah anda lebih mementingkan kesuksesan karier ketimbang pacar anda?
misalkan dlm masa skrg ini anda baru memulai bisnis dan anda sudah terlanjur resign dari perusahaan anda bekerja krn mau membuka usaha baru tsb. Utk bisnis ini anda bener2 membutuhkan konsentrasi berfikir, apakah anda akan meminta kekasih anda utk sementara tidak mengganggu/menghubungi ( krn kbetulan anda dan pacar sering berantem kalo sms/tlp) , apakah jika ada pria yang meminta pacarnya utk tidak menghubunginya smentara waktu dg alasan ingin konsentrasi menyiapkan agenda bisnis th depan, itu berarti gak cinta lagi?atau hanya alasan utk menjauh ? hei pria tolong jawab…thanks

A. seorang Pria adalah calon pemimpin dalam RT. masih pacaran dia kerja dg giat pastinya ngebut menabung buat masa depan. jika minta jangan diganggu dg alasan pekerjaan, harusnya kamu memahami itu jangan negatif. toh, kalau jadi juga buat kamu jua. Memangnya kamu mau makan cinta, gak mau nafkah materi ? sabarlah dan dukunglah dia, walaupun jarang ketemu. kalau jarang ketemu atau telp, saat ktemu pasati sayangnya, hasratnya, rindunya akan meledak .OK good luck

Powered by Yahoo! Answers