Portal Berita Indonesia

Mengapa Setiap Negara Slalu Membutuhkan Devisa ?

Mengapa Setiap Negara Slalu Membutuhkan Devisa ? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Mengapa Setiap Negara Slalu Membutuhkan Devisa ?

Q: setiap negara membutuhkan devisa A. Devisa adalah uang/kas negara dalam bentuk mata uang negara lain. Negara membutuhkanya agar dapat bisa berdagang dengan negara-negara lain atau bisa dibilang perdagangan internasional. Sebuah negara cenderung akan mengumpulkan mata uang negara-negara yang menjalin kerjasama denganya, misalnya sekarang mungkin amreika. Kita butuh dolar untuk membeli senjata dan kita mungkin [...]

Rating: 4

Q: setiap negara membutuhkan devisa

A. Devisa adalah uang/kas negara dalam bentuk mata uang negara lain. Negara membutuhkanya agar dapat bisa berdagang dengan negara-negara lain atau bisa dibilang perdagangan internasional.

Sebuah negara cenderung akan mengumpulkan mata uang negara-negara yang menjalin kerjasama denganya, misalnya sekarang mungkin amreika. Kita butuh dolar untuk membeli senjata dan kita mungkin butuh yen, untuk membeli sepeda motor dari jepang.

JIka kita kekurangan devisa salah satu negara, terutama negara yang mendominasi perekonomian kita, maka akan terjadi kejadian seperti tahun 1998,krisis moneter, yaitu dolar hilang dari peredaran pasar internasional termasuk indonesia sehingga Indonesia kesulitan untuk membeli barang-barang dari luar negeri dan tentu saja ini mengakibatkan kurs dolar meningkat pesat karena permintaan akan dolar cenderung meningkat sehingga negara kesulitan mengimpor barang dari Amerika atau tepatnya kemahalan, padahal Amerika hampir mendominasi ekonomi di Indonesia dan ketergantungan Indonesia akan Amerika sangat tinggi.

Sekian dan terima kasih
Semoga berguna

Powered by Yahoo! Answers