Portal Berita Indonesia

Mengapa De Jure Sangat Diperlukan Dalam Suatu Negara .?

Mengapa De Jure Sangat Diperlukan Dalam Suatu Negara .? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Mengapa De Jure Sangat Diperlukan Dalam Suatu Negara .?

Q: apakah pengertian de jure .? A. De Jure sangat penting karena menyangkut kedaulatan sebuah negara diantara negara yang lain, dari sana sebuah negara memiliki power tuk menentukan hukum yang menyangkut kepentingan negara, contohnya batas wilayah, hubungan bilateral, andil dalam komunikasi dunia dst…Kalo gak ada pengakuan secara de jure gimana sebuah negara mo melakukan hubungan [...]

Rating: 5

Q: apakah pengertian de jure .?

A. De Jure sangat penting karena menyangkut kedaulatan sebuah negara diantara negara yang lain, dari sana sebuah negara memiliki power tuk menentukan hukum yang menyangkut kepentingan negara, contohnya batas wilayah, hubungan bilateral, andil dalam komunikasi dunia dst…
Kalo gak ada pengakuan secara de jure gimana sebuah negara mo melakukan hubungan dagang eksport import, bagaimana bisa maskapai penerbangan sebuah negara ke negara lain, bagaimana mengurus ekstradisi, bagaimana mengurus visa jika seseorang ingin pergi ke negara lain dst…
Semoga menjawab..
Pengertian dan jenis-jenis perjanjian internasional itu apa aja?
Q:

A. perjanjian inter mnurut Mochtar Kusumaatmadja
adalah perjanjian antaranggota masyarakat bangsa bangsa yang mengakibatkan berlakunya hukum tertentu..

ada pendapat yang lain dari ahli Oppenheimer-Lauterpacht adalah persetujuan antarnegara yang menimbulkan hak dan kewajiban di antara kedua belah pihak.

menurut konfrensi wina 1969 adalah perjanjian yang diadakan dua ngara atau lebih yang bertujuan mengadakan akibat-akibat hukum tertentu.

jenisnya adalah perjanjian bilateral dan multilateral.

bilateral adalah perjanjian yang melibatkan 2 negara saja
sedangkan multilateral adalah perjanjian yang melibatkan 3 negara atau lebih.

apakah pengertian hubungan kerja sama internasional?
Q:

A. hubungan yang terjalin antara dua negara atau lebih. antara lain
bilateral – hub dua negara
multilateral – hub lebih dari dua negara
regional – hub antar negara dalam satu kawasan
Apa pengertian, tujuan, dampak dari Hubungan Bilateral?
Q:

A. pengertian : hub antara 2(bi) negara dalam urusan dagang, politik, dll.
Tujuan: saling membantu dlm urusan p’tahanan, politik internasional.
Sedangkan dalam ekonomi (dlm artian p’dagangan internasional) untuk saling mencukupi k’butuhan akan brg” yg tdk bs d’produksi sendiri. Cth: prancis butuh rempah” bagus, dan Indo butuh wine yg bagus. Kedua negara tidak bisa memproduksi brg tsb, tapi bisa memproduksi brg yg d’butuhkan oleh negara lain tsb, maka mereka akan melakukan perdagangan. Indo jual rempah” k prancis, prancis jual wine ke indo.
Dampak : setiap negara bisa saling menekuni bidangnya, cth: prancis bisa menekuni p’buatan wine sehingga bs menghasilkan wine t’baik, dan indo bs menekuni pembibitan rempah”, sehingga bs memproduksi rempah” t’baik. Dengan hub bilateral, maka indonesia bisa mendapat wine dan rempah” t’baik, begitu juga prancis. Dan biasanya bisa saling membantu bila ad bencana.
Sekian, semoga membantu.

Powered by Yahoo! Answers