Portal Berita Indonesia

Mata Indah, ini tipsnya

Mata Indah, ini tipsnya Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Mata Indah, ini tipsnya

Mata selain sebagai panca indera, juga salah satu anggota tubuh yang bisa menunjang penampilan kita jadi lebih cantik. Makanya, perlu kita rawat supaya tetap sehat dan bahkan terlihat lebih indah. Berikut beberapa tips memperindah mata. 1. Bersihkan kosmetik sebelum tidur Selalu ingat untuk membersihkannya sebelum tidur di malam hari, khususnya bagian mata. Karena mata adalah [...]

Rating: 5

bidadariMata selain sebagai panca indera, juga salah satu anggota tubuh yang bisa menunjang penampilan kita jadi lebih cantik. Makanya, perlu kita rawat supaya tetap sehat dan bahkan terlihat lebih indah. Berikut beberapa tips memperindah mata.

1. Bersihkan kosmetik sebelum tidur
Selalu ingat untuk membersihkannya sebelum tidur di malam hari, khususnya bagian mata. Karena mata adalah bagian yang sensitif, gunakanlah pembersih khusus mata atau susu pembersih yang formulanya lembut. Untuk membersihkan maskara atau eyeliner, bisa gunakan baby oil yang ditaruh pada selembar kapas, kemudian usapkan lembut pada mata untuk menghilangkannya.

2. Konsumsi air putih, buah serta sayuran
Kebiasaan minum air putih minimal 8 gelas per hari serta konsumsi buah dan sayuran tidak boleh dilupakan. Dengan mengonsumsi air putih, buah dan sayuran yang cukup, kamu akan mendapatkan cairan serta vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Kulit pun akan tetap lembap, terhindar dari keriput dan kekeringan pada daerah sekitar mata. Mata jadi terlihat lebih bersinar dan tidak kusam.

3. Hindari terlalu lama di depan komputer
Browsing internet memang menyenangkan. Tetapi terlalu lama menatap layar internet akan mengganggu kesehatan mata karena membuatnya kering. Sebaiknya lakukan aturan: setiap 20 menit menatap komputer, berhenti dahulu menatap sekitar 6m ke depan selama 20 detik. Ini akan membuat matamu beristirahat dan mengembalikan elastisitasnya. Untuk posisi yang benar ketika menatap layar komputer adalah sedikit ke bawah dari tinggi mata dan berjarak ± 50 cm dari mata.

4. Kompres mata
Gunakan potongan kentang atau mentimun yang diletakkan pada mata selama 10 menit untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata. Selain itu, untuk membantu memperlancar peredaran darah, gunakan es batu yang diusapkan di sekeliling daerah mata. Lakukan pada malam hari sebelum tidur