Portal Berita Indonesia

Ketika Anda Membaca Koran Rubrik Apa Yang Terlebih Dulu Anda Baca?

Ketika Anda Membaca Koran Rubrik Apa Yang Terlebih Dulu Anda Baca? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Ketika Anda Membaca Koran Rubrik Apa Yang Terlebih Dulu Anda Baca?

Q: sebagian orang mungkin ketika membaca koran langsung menuju topik atau berita hangat yang sedang trend saat ini.sebagian orang ada yang hanya suka dengan berita olah raga saja.sebagian orang ada yang mencari lowongan kerja saja.berita apa yang paling anda suka?ketika saat membeli koran bagian apa dulu yang anda baca? silahkan temen-temen memberikan pendapatnya!!!!!@dear all …..dengan [...]

Rating: 5

Q: sebagian orang mungkin ketika membaca koran langsung menuju topik atau berita hangat yang sedang trend saat ini.
sebagian orang ada yang hanya suka dengan berita olah raga saja.
sebagian orang ada yang mencari lowongan kerja saja.
berita apa yang paling anda suka?
ketika saat membeli koran bagian apa dulu yang anda baca?

silahkan temen-temen memberikan pendapatnya!!!!!
@dear all …..
dengan membaca koran saja kita dapat mengetahui karakter diri kita masing-masing seperti apa?
ada yang mengikuti petunjuk dari awal dengan membaca tajuk atau menu utama.
@membaca yang benar adalah dari depan baru ke belakang. yang penting adalah melihat daftar isi yang ada di halaman depan ada berita apa saja sich?
jika memang tidak penting untuk anda pasti akan anda abaikan? benarkan?
jika memang bukan kebutuhan anda pasti akan anda abaikan? benarkan?

A. yang pasti headline hari itu terlebih dulu, karena paling depan dan eyecatching,, terus lanjut sih biasanya ke halaman selanjutnya dan selanjutnya, ga dilongkap2, tapi biasanya liat2 judul beritanya dulu, kalo menarik baru saya baca, kalo ga yah dilewatin,, terus biasanya ada perhatian lebih ke iklan2 yang menarik,,

yang pasti dibaca sih surat pembaca yah,, lowongan kerja juga lumayan sering, buat cari tau patokan kira2 perusahaan minta kriteria yang kaya apa,,

yang pasti ngga dibaca: kontak jodoh, iklan rumah, apartemen n mobil,, sama halaman kurang lebih 12 kolom tentang produk2 baru gitu,, klo ga salah di halaman belakang2 deh,,

Pilih yang mana . . . . . . . . . . . . . .. . . .?
Q: kesini dulu ya:

yeppopo.files.wordpress.com/2010/11/tes_gambar.jpg

artinya:

Gambar Nomor 1. Introspektif, Sensitif,
Reflective
Anda lebih sering dan fokus terhadap diri dan
lingkungan sendiri daripada berinteraksi
dengan orang lain. Anda membenci
kedangkalan, lebih senang menyendiri daripada
terluka karena bisikan orang. Tapi hubungan
anda dengan teman-teman anda sangat
intensif, yang memberikan anda ketenangan
dan keserasian yang anda butuhkan untuk
merasa baik. Bagaimanapun itu bukan masalah
bagi anda untuk menyendiri untuk beberapa
waktu tanpa menjadi bosan.
Gambar Nomor 2. Mandiri, Tidak biasa (tidak
konvensional), Tak tertekang
Anda menginginkan kebebasan dan
ketidakterikatan hidup yang membiarkan anda
menentukan jalan anda sendiri. Anda memiliki
bakat artistik dalam kerjaan anda dan aktifitas
luang. Desakan untuk bebas kadang
menyebabkan anda melakukan perbuatan yang
sangat berlawanan dengan apa yang anda
inginkan. Gaya hidup anda sangat individual.
Anda tidak akan meniru secara buta apa yang
sedang âinâ, di sisi lain anda mencari kehidupan
yang sesuai dengan cita-cita dan dan
pendirianmu, bahkan bila harus berenang
melawan pasang.
Gambar Nomor 3. Dinamis, Aktif,
Mementingkan hal-hal lahir
Anda sungguh berkeinginan untuk menerima
beberapa resiko dan berkomitmen kuat dalam
menukar ketertarikan dan pekerjaan yang
bervariasi. Rutin, berlawanan, cenderung
berefek melumpuhkan anda. Apa yang paling
anda sukai adalah bisa memainkan peran
dalam banyak bidang. Dalam melakukannya,
inisiatif anda lebih kuat.
Gambar Nomor 4. Bersahaja, Sangat teguh
pendirian, harmonis
Anda menghargai gaya dan cinta alami yang
tidak rumit. Orang mengagumi anda karena
anda memiliki kemampuan kuat dan mereka
bergantung pada anda. Anda memberikannya
pada orang yang dekat perlindungan dan jarak.
Anda merasa hangat dan manusiawi. Anda
menolak segala sesuatu yang mencolok dan
usang. Anda cenderung ragu pada tingkah/
perubahan trend mode. B

A. males buka linknya
Apa saja yang diperlukan untuk membuat radio streaming ?
Q: Seiring dengan perkembangan teknologi radio tidak hanya di dengarkan saja melalui ponsel maupun alat lainnya. Tetapi sekarang ini sedang trend radio streaming.
Lalu yang jadi pertanyaan.
Apa sajakah yang diperlukan untuk membuat radio streaming ? yang gak ribet

A.
bagaimana pendapat anda tentang gelang "power balance"?
Q: jika anda sendiri memakainya apa yang anda rasakan?
jika anda merasakan sesuatu yang berbeda.. tolong persentasekan (%)
berapa persenkah perbedaan yang anda rasakan?
apakah hanya asesoris yang sedang trend?

BQ: apakah anda rela menukarkan puluhan atau katanya ada yang ratusan ribu rupiah untuk gelang tersebut?

saya pernah mencoba dan saya rasa tidak ada hal yang secara signifikan berbeda…
xixixixi.. ya.. mungkin ada sih, tapi saya ga tau cara dimana…
yasudah sekarang saya buang.. xixixixixi….

A. Gelang PB sebenarnya emang bikin balance, cuma sayangnya sekarang banyak yg abal-abal, KW 1 lah, KW 2 lah, KW sekian dan bla bla bla.
yg asli setau gw harganya sekitar 400-500 ribu dan bener2 berasa balance tubuhnya.
kalo pake yang KW ya jelas ga berasalaaahh…

BQ : Gw sih ogah kalo pake duit pribadi buat beli gelang PB asli sekian ratus ribu.Tapi kalo dikasi ga nolak.. ehhehe

Bagaimana menstimulir kecerdasan anak batita?
Q: 1. Bagaimana caranya menstimulir kecerdasan pada anak batita, misal usia 1 tahun?
2. Saya pernah baca sekilas tentang adanya macam2 kecerdasan (kecerdasan motorik, sosial, visual, dst), apakah ini? Dan bagaimana menstimulirnya di anak batita?
3. Bagaimana dengan advance learning yang sepertinya sekarang sedang trend, misalnya Mind Map yang saya dengar berkali-kali disinggung di radio. Apakah applicable untuk batita? Advance learning apa yang bisa diterapkan di batita? Dan apakah memang cara2 advance learning baik/perlu diterapkan pada anak (mengingat di beberapa negara lain justru dilarang/tidak di-encourage)?
Thanks.

A. Hai T.O.S.I !

Gw udah coba ini sama keponakan gw, dan kayaknya ada hasil tuh…. Kesian ya dia jadi kelinci percobaan :D

1. Hal yang paling sederhana adalah megajak dia bicara, seolah-olah dia bisa mengerti apa yang kita bicarakan, sesering mungkin. Hasilnya sama ponakan gw adalah dia lebih cepat bicara daripada anak sebayanya. Dia juga mampu mengucapkan huruf "R" walaupun belom sempurna, tapi yang penting ga cedal.

Ini gw lakukan sejak dia baru lahir, dia udah gw ajak ngomong.

2. kecerdasan motorik= kemampuan untuk bergerak dan mangatur tenaga, apakah arah gerakan tepat dan apakah distribusi tenaganya sesuai.
Sosial=kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain, memahami etika dalam hubungan antar pribadi, dan mengembangkan empati.
Visual=kemampuan untuk memahami bentuk-bentuk lewat penghilatan, mampu memperkirakan dimensi lewat penghilatannya.

cara stimulir secara keseluruhan: cara terbaik adalah mengajaknya bermain, mulai dari motorik kasar (kayak berjalan, lari-larian kalo udah bisa lari), motorik halus (bermain lipat kertas atau origami, menggambar dan mewarnai), mendampingi sambil nonton tv acara anak-anak, dan berusaha menjawab dengan sabar setiap dia tanya "kenapa?"

3. Untuk advanced learning, lebih baik konsultasi langsung sama profesional, terutama psikolog anak.

HeY KristeN.!! tadi kan kaliaN(boy’r-god-gamble-jhony isac)bilang yesus punya mukjizat.itu membuktikn yss nabi?
Q: Jika kalian bilang begitu,berarti dg sendirinya kalian mengakui bahwa Yesus itu hanyalah seorang nabi.!!
Tapi mengapa kaliaN menjadikannya TuhaN?
Aneh kaN?
.
http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20120110192526AAvCc7U
.
.
Tahukah kalian Mukjizat itu apa?
Nggak tahu kaN? Heeee
.
Silahkan diBACA dan dicERMATi baik".!!

Mukjizat adalah:kelebihan-kelebihan yg diberikan Allah SWT kepada para nabi" dan Rasul" ALLAH SWT.(Untuk membuktikan kenabianya)
.
Mukjizat, mu’jizat atau mujizat (Arab Ùعجزة, Baca Mu’jizah) adalah perkara yang di luar kebiasaan, yang dilakukan oleh Allah melalui para nabi dan rasul-Nya, untuk membuktikan kebenaran kenabian dan keabsahan risalahnya.
.

Kata mukjizat berasal dari kata bahasa Arab yang berarti melemahkan, dari kata âajaza (lemah). Dalam aqidah Islam mukjizat dimaknakan sebagai suatu peristiwa yang terjadi di luar kebiasaan yang digunakan untuk mendukung kerasulan seorang rasul, sekaligus melamahkan lawan-lawan para rasul. Pengertian ini terkait dengan kehadiran seorang nabi atau rasul. Nabi dan rasul di dalam menyampaikan ajarannya selalu mendapatkan tantangan dari masyarakatnya.
.
Misalnya, ajarannya dianggap obrolan bohong, bahkan dianggap sebagai tipu daya (sihir).
Untuk membuktikan kerasulan tersebut sekaligus membantah tuduhan para penantangnya, lalu nabi diberi kelebihan (mukjizat) berupa peristiwa besar yang luar biasa. Peristiwa inilah yang disebut dengan mukjizat.
.
.
Mukjizat merupakan kejadian/kelebihan di luar akal manusia yang tidak dimiliki oleh siapapun, karena mukjizat hanya dimilki oleh para rasul yang diberikan oleh Allah kepada para rasul-Nya.
.
Sedangkan apabila ada seseorang yang memilki sesuatu yang luar bisa itu tidak bisa dikatakan sebagai mukjizat melainkan karomah. Kemudian ada pula istilah irhasat dan khawariq, irhasat adalah pertanda yang terjadi untuk menunjukkan tanda kelahiran seorang nabi (sebelum kenabian).
.
Sedangkan khawariq adalah kejadian yang terjadi dalam keadaan yang luar biasa.
.
Mukjizat biasanya berisi tentang tantangan terhadap hal-hal yang sedang menjadi trend pada zaman diturunkannya mukjizat tersebut.
.
Misalnya pada zaman nabi Musa as: trend yang sedang terjadi adalah ilmu sihir maka dengan mukjizat tongkat Musa bisa berubah menjadi ular dan mengalahkan ilmu sihir orang lain yang ada di sekitarnya.

Dan Juga pada zaman Isa as:
trend yang sedang berkembang adalah ilmu kedokteran dan pengobatan, maka pada saat itu mukjizat nabi Isa as adalah bisa menghidupkan orang yang sudah meninggal yang merupakan puncak dari ilmu pengobatan.
kemampuan menyembuhkan orang buta, menyembuhkan penderita kusta.
.
Dan nabi Muhammad saw berupa Isra dan Mi’raj, membelah bulan untuk membuktikan kenabiannya terhadap orang Yahudi,
bertasbihnya kerikil di tangannya, batang kurma yang menangis, pemberitaan Muhammad tentang peristiwa-peristiwa masa depan ataupun masa lampau, tetapi mukjizat yang terbesar adalah Al-Qurâan.
.
.

Nah yang mempunyai mukjizat itu sudah tahu kan siapa?
Merekalah para nabi" dan Rasul" ALLAH SWT.

Dan yg memberi mukjizat juga sudah tahu kan siapa?
Dia lah Tuhan yg maha ESA dan maha kuasa yaitu ALLAH SWT.!!
.
Jadi Kesimpulanya Yesus bukan TuhaN..okaY.!!

A. Yesus memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sejajar dengan perkataan-perkataan Tuhan yang mempunyai otoritas.

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28: 18-20).

Tuhan telah memberikan 10 Perintah Allah kepada Musa, tetapi Yesus menambahkan,’Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi.’ (Yohanes 13:34) .

Yesus memperlakukan perkataan-perkataan-Nya sebagai perkataan yang kekal,’ Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu’ (Matius 24:35).

Berbicara kepada yang menolak Dia, Yesus berkata,’Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman’. (Yohanes 12:48).

Yesus mengakui mempunyai segala kuasa di sorga dan di bumi, Yesus memperlakukan perkataan-Nya sejajar dengan Firman Tuhan, perkataan-Nya kekal, perkataan-Nya akan menjadikan hakim. Siapakah yang berani melakukan hal ini kecuali Tuhan sendiri? Jelas-jelas Yesus menyatakan diri-Nya sebagai Tuhan.

Yesus memerintahkan berdoa dalam nama-Nya

Yesus tidak hanya memerintahkan supaya manusia percaya kepada Dia (Yohanes 14:1) dan taat pada perintah-Nya (Yohanes 14:15), tetapi juga berdoa di dalam nama Yesus.
‘Apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.’ (Yohanes 14:13).
Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.’ (Yohanes 14:14).
‘Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.’ (Yohanes 15:7)

Yesus juga menegaskan, ‘Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.’ (Yohanes 14:6).

Manusia manakah yang bisa dan berani menyatakan diri menjadi pengantara manusia dengan Tuhan? Hanya Yesus yang bisa dan berani menyatakan, karena dia adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia.

Apa yang terjadi dengan makna zikir?
Q: Assalamu’alikum wr wb

Saudaraku, kendati masih berada dalam wilayah kontroversi yang sangat tajam, agaknya sudah mulai banyak orang yang melakukan zikir berjamaah. Dahulu orang memandang zikir berjamaah hanya konsumsi masyarakat pesantren atau kelompok tarekat, sekarang sudah mulai diminati oleh masyarakat umum. Bisa kita saksikan di berbagai tempat, bahkan ada yang disiarkan media secara langsung. Walau belum bisa disimpulkan apakah ini merupakan tumbuhnya kesadaran di masyarakat yang hampa secra spiritual, ataukah hanya sekedar trend. Atau untuk mengobati hati mereka yang sedang sakit.

Dengan fenomena seperti saat ini, seharusnya diikuti dengan peningkatan kualitas akhlak.

Tapi apa yang terjadi ?

Mereka terjebak kedalam jargon seolah majelis dzikir merupakan ajang pembersihan dosa, mereka menangis sejadi-jadinya, kemudian merasa plong seakan dosa mereka habis dengan tangis mereka

Dimana letak kesalahannya, apakah berada pada si pemimpin dzikir atau jamaah pengikut dzikir?

A. Wa’alaikumsalam wr. wb…

Sebelumnya Maaf kalau salah dan terbaca Sok Tahu…

Menurut ane,
Tidak ada yang bener, Tidak ada yang salah… yang salah adalah yang nggak pernah berzikir…
Tapi menurut (Pendapatku) ada sedikit (SESUATU YANG KURANG TEPAT TAPI BUKAN BERARTI ITU SALAH), Kita ketahui dari umat islam itu sendiri yang kurang mau belajar mengenai agama Islam yang dianutnya, mengenai pemahaman makna dari dzikir itu sendiri… Mereka mungkin datang dengan Niat Pengin sembuh dari sakit,,, (bukan niat Lillahita’ala)…
Kemudian dari pemimpin dzikir itu sendiri mungkin kurang memberi wawasan mengenai makna dari dzikir itu sebelum memulai acara dzikir bareng…
Sehingga memunculkan (dalam kalangan jamaah) persepsi/pengertian/niat dzikir yang berbeda dengan pemimpin dzikir…
Padahal "pembersihan dosa, merasa plong seakan dosa mereka habis dengan tangis mereka…" adalah SECUIL dari manfaat dzikir itu sendiri…

survei : apa hal yang sedang nge-trend di sekolah, kampus, kantormu?
Q: misalnya barang yg lagi ngetrend, acara TV, event, obrolan atau apapun yg lagi ngetrend..

oya..
info bagi orang yg menghapus pertanyaan saia yang "siapa sajakah yang pernah bilang kamu ganteng/ cantik?"..
jahat..

dan jawab pertanyaan itu juga ya..
di sini..

n_n

A. minuman kesehatan terbaru

ponari sweat_

perbaikan apa yang perlu dilakukan???
Q: telah qta ketahui bagaimana keadaan pendidikan indonesia saat ini,,
terus apa yang perlu qta perbaiki
untuk memajukan pendidikan indonesia??
apakah kenaikan standarisasi nilai UAN
adalah jalan yang tepat???

A. Menaikan standar nilai UAN untuk manaikan mutu pendidikan itu sangat salah.Gw liat waktu ngawas kemaren si sekolahan justru hal itu yang memacu siswa dan guru untuk berbuat curang,Alasannya jelas
kalo siswa ,takut dia ga lulus hingga ada kepanikan dalam diri siswa akan masa depan jika dia tidak lulus sekarang
kalo guru ,muncul rasa dia tidak ingin disalahkan jika mata pelajarannya banyak yang gagal atau tidak lulus ato dengan kata laen guru ini tidak ingin dianggap gagal dalam mengajar.

Yang perlu diperbaiki adalah dengan meningkatkan kualitas gurunya dulu.Ini sangat penting karena guru merupakan pemateri utama dalam proses pendidikan.Seorang guru itu menurut gw HARUS
1.Punya kemampuan verbal yang menarik,semakin menarik dia menyampaikan materi pelajaran semakin tertarik siswa untuk mempelajari materi pelajaran.
2.Guru mempunyai pengetahuan yang sesuai akan bidangnya,ini yang sering terjadi di daerah.Karena alasan kurang tenaga pengajar maka kadang2 satu guru mengajarkan 2-3 mata pelajaran diantara mata pelajaran itu ada yang "hanya sekedar tahu" akan materinya ini yang kan membingungkan baik untuk guru itu sendiri ataupun bagi siswa.
3.Mungkin secara formal guru harus mengetahui pengetahuan umum mengenai landasan pedidikan,psikologi pendidikan,kurikulum pembelajaran,perkembangan peserta didik.Hingga seorang guru mempunyai landasan dan pegangan secara ilmu formal dalam mengajar.
4.Guru itu harus up to date…harus??? ya iyalah bagaimana mungkin seorang guru bisa tau kemauan juga perilaku anak didiknya tanpa tau trend(kecenderungan) dan kondisi lingkungan yang sangat dan sedang mempengaruhi siswa.

Setelah Guru perbaikan kurikulum dan materi pelajaran.Gw rasa secara umum lebih efektif jika materi pelajaran bisa dijelaskan dan dicontohkan oleh guru aplikasinya dalam kehidupan sehari2.Hingga siswa tau apa gunanya dia mempelajari materi pelajaran A dan Apa yang bisa dia perbuat dengan materi pelajaran A..dan apa efek yang di timbulkan apabila siswa tidak menguasainya.

yang terakhir mungkin sarana belajar ya…ini yang sangat memprihatinkan…Jika tempat belajar senyaman gedung DPR mungkin siswa akan lebih betah di sekolah daripada harus kabur,bolos,tawuran,mabok atau melakukan kegiatan yang ga penting laennya.Dan mereka bisa jadi lebih pinter dari orang-orang yang udah pinter…
Oh ya mungkin jika kualitas pendidikan di Indonesia masalah pengangguran bisa teratasi dengan munculnya ide-ide kreatif dari hasil pendidikan sekolah indonesia

saya mau coba nulis blog tapi bingung tema apa yang mau di tulis? hal apa yang menarik untuk di tulis di blog?
Q: belajar nulis blog sekalian kasih saran dong blog apa yang bagus untuk newbie macam saya

A. Betul itu kata Joels sama Bakpao…

Selain itu kamu juga bisa melihat/memperhatikan peristiwa yang sedang Trend atau heboh, misal Flu Babi (pada saat ini). Baca aja artikel-artikelnya di website lain atau koran, lalu kamu tulis dengan gaya bahasa kamu sendiri.

Kalo ga keberatan kunjungi aja di bglo Saya:
http://blogtech.tk

cee U

Powered by Yahoo! Answers