Portal Berita Indonesia

Jenis Usaha Apa Yang Modalnya Kecil?

Jenis Usaha Apa Yang Modalnya Kecil? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Jenis Usaha Apa Yang Modalnya Kecil?

Q: jenis usaha yang efisien dengan modal kecil A. Usaha dgn Modal kecil Jika ingin memiliki usaha, baik kecil maupun besar, kita harus memiliki suatu gagasan mengenai bisnis apa yang akan digarap. Dari mana gagasan usaha itu muncul? Gagasan bisnis akan lebih mudah kita dapat apabila kita peka dan peduli terhadap diri kita sendiri, keluarga, [...]

Rating: 4

Q: jenis usaha yang efisien dengan modal kecil

A. Usaha dgn Modal kecil

Jika ingin memiliki usaha, baik kecil maupun besar, kita harus memiliki suatu gagasan mengenai bisnis apa yang akan digarap. Dari mana gagasan usaha itu muncul? Gagasan bisnis akan lebih mudah kita dapat apabila kita peka dan peduli terhadap diri kita sendiri, keluarga, teman, dan lingkungan masyarakat sekitar (mulai setingkat RT hingga nasional, bahkan internasional).
Peduli kepada diri sendiri adalah bagaimana kita mengenali kemampuan, minat, bakat, dan lain sebagainya.
LAKUKAN UJI COBA DENGAN CARA TES PASAR

Manfaat uji coba pasar adalah untuk mendapatkan umpan balik terhadap calon konsumen mengenai produk yang kita tawarkan. Misalnya kita membuat kue, sebelum dijual cobalah berikan secara gratis kepada tetangga dan lingkungan sekitar. Tentunya dalam jumlah yang terbatas yang sesuai dengan kemampuan kita.
SUSUNLAH RENCANA USAHA.

Perencanaan ini bisa mencakup antara lain penetapan nama produk, packaging produk, proses produksi, jalur distribusi yang dipilih, modal tambahan yang diperlukan, orang-orang yang akan diajak bekerja sama, baik sebagai penanam modal, pegawai, ataupun penyalur produk. Juga pikirkan strategi pemasaran yang akan dijalankan misalnya dengan selebaran, brosur, katalog, melalui website, mailling list, atau iklan di media, organisasi sosial, dsb.
MULAILAH SAAT INI.

Sebuah gagasan bisnis akan tetap menjadi sebuah gagasan jika tidak ada tindakan untuk mewujudkannya.Jika mental telah siap, mulailah dari saat ini walau mungkin kita masih memiliki beberapa keterbatasan dan kendala yang ada.
HADAPI DAN ATASI HAMBATAN ATAU KEGAGALAN.

Sebaiknya kita memiliki sikap positif, apa yang terjadi adalah yang terbaik buat kita. Mengapa? Karena, itu adalah janji Tuhan. Hambatan dan kegagalan merupakan sebuah pelajaran yang harus kita ambil hikmahnya. Tanpa kita sadari itu akan menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita dalam berwirausaha. Setiap usaha selalu akan mempunyai risiko dan bila itu sampai terjadi, bersiaplah, dan hadapilah dengan kepala dingin.
JENIS USAHA

Jenis usaha yang cocok bagi pemodal kecil atau bahkan tanpa modal adalah:
Memasarkan produk atau jasa orang lain. Sebaiknya produk atau jasa yang banyak dibutuhkan orang atau produk spesifik yang langka namun sesungguhnya terdapat pasar yang cukup luas.
Bisnis makanan dan minuman seperti kue, roti, es juice, bakso, mi ayam, dan lain sebagainya bisa dicoba.

Tanya : tentang SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ), untuk tugas sekolah…?
Q: saya punya tugas kewirausahaan, wawancara tentang SIUP
bantu saya ya ^__^

Q1 : jenis usaha apa saja yang kira-kira memiliki SIUP ?
( misal : usaha pabrik makanan / warnet / fotokopi / rumah makan )

Q2 : bantu saya buat pertanyaan untuk diajukan ke narasumber mengenai SIUP
minimal 5 pertanyaan

saya mohon bantuannya,
terimakasih yang sudah membantu ^__^

A. Q1 : banyak bidang usaha yang memang harus memiliki SIUP, dimana masang2 bidang usaha tersebut tercakup atau dapat dikatagorikan dalam satu kelembagaan seperti misalnya : Perdagangan dalam negeri, Kontraktor, Leveransir, Supplier dan lain sebagainya.

Q2 : pertanyaan untuk narasumber misalnya :
- apa syarat2 untuk mendapatkan SIUP tersebut ?
- berapa lama masa berlaku SIUP ini, dan apa yg harus dilakukan setelah itu ?
- Bisakah kita melakukan usaha perdagangan barang/jasa jika kita tdk memiliki SIUP atau SIUP kita sudah mati. ?
- bisakah kita memiliki SIUP jika kita tdk memiliki akte pendirian perusahaan ?
- apa cakupan bidang2 kegiatan usaha anda ?
- bisakah kita melakukan kegiatan perdagangan barang/jasa diluar bidang yg tertera dalam SIUP tersebut. ?
semoga bisa membantu kamu….

Saya mau buka usaha kuliner. Tapi belum ada bayangan nih.. bisa bantu?
Q: Permisi agan-agan semuanya..

Saya mau bertanya nih, dan meminta pendapat para pembaca semua.

Jadi begini, langsung pada intinya ya..

Saya sedang mempunya planning untuk membuka suatu usaha didaerah jakarta ini.. Dan saya tertarik dengan hal-hal yang berbau KULINER..

Alasannya, menurut saya nih gan, usaha makanan tuh ga bakal ada matinya*

*selama masih terus kreatif dan inovatif (jiwa entrepreneurship)

Nah, pertanyaannya..

Menurut pembaca sekalian,, jenis kuliner apa yah yang sedang trend saat ini dan bisa menarik perhatian banyak peminat.

Trus kira2 agan-agan punya referensi usaha-usaha kuliner yang udah maju sekarang apa aja….

Mohon Dijawab ya. :)

Sekian, dan terima kasih…

A. yang paling penting adalah rasa masakan itu harus spesifik!
dan untuk awal, lebih baik hanya sediakan 2 atau 3 menu andalan saja, nanti perlahan baru ditambah sesuai request pengunjung.
jadi selain punya ciri khas, modal awal lebih kecil dan juga menghindari terjadinya kerugian terlalu besar akibt makanan tidak habis dijual –> hal yang wajar dalam awal usaha kuliner
saran saya : iga bakar / iga penyet / sop iga

karena makanan ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi, punya kelas dan segmen pembeli yang luas, serta rasanya….. nyaaammmyyyyyy….
gud luck yah :)

Dimana/ siapakah yang bersedia kasih modal kepercayaan ? untuk jenis usaha , apa saja yang penting halal, ada?
Q: Dimanakah / siapakah yang bersedia kasih modal kepercayaan ? untuk jenis usaha apa saja saya bersedia yang penting halal, adakah yang bersedia ?

A. halo salam kenal…

menurut saya siapapun bisa kasih modal kepercayaan asalkan orang yang dikasih kepercayaan tersebut tidak mengecewakan orang yangmemberikan kepercayaan….

kebetulan saya sedang menjalankan usaha di jalur distribusi retail (kebutuhan sehari – hari). usaha ini menawarkan mendapatkan penghasilan 80jt/bln 1 – 2 thn (bisa lebih cepat). usaha ini modalnya Rp.85.000 (seumur hidup dan bisa diturunkan). usaha ini juga menawarkan sukses di usia muda. produk2nya adalah makanan kesehatan, kalung aura energy, kebutuhan sehari – hari seperti yang ada di supermarket, dsb. apabila ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut mengenai usaha ini silahkan menghubungi saya melissa (0856 914 08339)

usaha apa yg cocok untuk digandengkan dengan warnet?
Q: usaha apa yg cocok untuk digandengkan dengan warnet game OL?
apakah rental PS-3 cocok, atau ada jenis usaha yang lebih bagus
mohon masukan dan pencerahan dari para suhu sekalian
dampak + dan – nya pada usaha warnet yg sudah ada.

A. cafe yang santai atau toko makanan ringan seperti alfamart dan menyediakan minuman yang biasa dicari
karna dua usaha itu melengkapi
siapa tau mreka yang ingin santai di cafe ingin ke warnet atau yang ke warnet ingin bersantai dengan makan, nyamil, atau hanya sekadar minum

klo PS-3 ya mungkn saja, tetapi saya rasa itu akan menjadi persaingan, bukan saling mendukung antar 2 usaha tersebut

Warteg dikenakan pajak sebesar 10%, pendapatmu?
Q: Pelanggan warung tegal alias warteg harap bersiap menguras kocek lebih setiap kali makan. Per 1 Januari 2010 mendatang, Pemda DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo akan mengenakan pajak 10 persen bagi pengunjung rumah makan, termasuk warteg.

Menurut Kepala Bidang Peraturan dan Penyuluhan Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta, Arif Susilo, pemberlakuan pajak warteg sebesar 10 persen itu karena jenis usaha ini dinilai sudah masuk dalam prasyarat obyek pajak yang diatur dalam Undang-Undang No 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Namun, yang masuk dalam kategori wajib pajak adalah usaha penyedia makanan dan minuman yang memiliki penghasilan Rp60 juta pertahun. Pajak akan berlaku bagi seluruh jenis rumah makan yang memiliki omset Rp60 juta pertahun atau sekitar Rp5 juta perbulan atau sekitar Rp167.000 perhari. Tidak hanya warteg, pajak ini juga akan dikenakan bagi pemilik rumah makan padang dan usaha sejenis.

sumber: http://id.news.yahoo.com/viva/20101202/tid-januari-makan-di-warteg-kena-pajak-1-bfaaf2f.html

A. ahh parah makin bikin melarat USAHA KECIL,UKM.dan indrusti kecil
itu kalo warungya rame sih tak apa apa
tetapi kan warung makan di jakarta banyak
ada warung padang warung tegal warung minang
dll
banyak sainganya
tak mungkin semua warung itu rame ada yg sepi
seharusnya pemerintah pemda khususnya
harus meneliti dahulu untuk yg satu ini
PENGEN PUNYA USAHA SAMPINGAN?
Q: saya kerja d kantor tapi saya jg pengen punya usaha sampingan d rumah yg bisa d kerjakan d malam hari,, kira2 jenis usaha apa ya yg cocok??

A. Marilah kita analisa bersama peluang bisnis yang bakal booming di masa yang akan datang :

1. Bisnis yang sedang naik daun yaitu Investasi di bidang Saham. Saya sudah mengamati sejak lama dan sampai saat ini rupanya menguatnya rupiah memberikan dampak yang positif bagi harga saham. Harga saham-saham ungulan seperti BCA, Bumi Resourches dan sebagainya beranjak naik, membuat investornya kebagian profit juga. Meskipun ada yang belum tahu bisnis saham jenis ini. Saya sarankan bagi yang belum tahu bisa mendatangi Bank-bank besar seperti BCA dan Mandiri untuk menanyakan program investasi jenis saham ini. Keuntungan lumayan juga jika timing kita tepat pada waktu kita berinvestasi.

2. Peluang Bisnis menjual makanan, sejenis restoran, warung, warkop, rumah makan, cafe dan sejenisnya akan tetap exis dan hampir tidak ada kesulitan yang signifikan dalam mengembangkan bisnis menjual makanan ini. Jika anda tertarik langsung saja dicoba, dan dibuktikan.

3. Sekarang yang Bisnis Online yang bakal booming masih banyak juga seperti bisnis PPC, dan bisnis jasa webdesign dan programming tetap akan exis dan bahkan semakin marak. Ada sebagian juga yang gagal, tetapi itu sebagian kecil saja, dikarenakan faktor kesalahan dari pada cara mengurus dan memasarkan produknya.

4. Peluang bisnis menjual Script. Script lengkap untuk perlengkapan membuat website otomatis dan tool (peralatan) sarana promosipun juga diikut sertakan di sini klik jika anda ingin memiliki ratusan script dan segala perlengkapanya. Seperti Software membuat banner animasi, software email masal dan lain sebagainya ada semua. Bisnis jenis inilah di dunia maya juga masih sangat banyak yang membutuhkannya. Meskipun kita gaptek, berpeluang dapat komisi 70% jika berhasil mejual melalui Link URL Replika / Reseller yang kita dapatkan, tentunya kita membeli dulu, baru bisa Join jadi reseller. Sungguh bisnis ini bisa jangka panjang sekali efeknya. Tanpa kita punya produk dan tanpa punya website sediri sudah bisa berbisnis.

5. Peluang bisnis untuk memberikan informasi yang penting yang berkaitan dengan dunia kerja atau dunia usaha. Disini banyak sekali macamnya bisa kursus Online, menjual produk-produk yang berguna untuk dunia kerja yang sangat banyak juga peminatnya. Nah jualah produk yang saya maksud tersebut agar booming.

6. Bisnis yang berhubungan dengan penginapan, hotel dan pariwisata, tahun depan juga bakal meningkat kemungkinan sebab, para teroris sudah pada ditangkap sehingga terciptalah kepercayaan barat untuk beriwata lagi ke Indonesia.

pinjaman dan usaha apa ya….. dengan modal dari pinjaman ?
Q: jenis usaha apa jika anda di berikan pinjaman sebesar 1M dengan bunga 13%

A. Cb buka rumah sehat/nutrisi yg menyediakan menu makanan dan minuman sehat.
Anda bahkn bs membukany di rumah sendiri.

Bisnis ini akn semakin booming menjelang thn 2010 krn masyarakat skrg sdh makin sadar akn pentingny kesehatan dan semua org tentu ingin sehat…lbh baik mencegah drpd mengobati…

Sy sdh menjalankn bisnis ini 6 bln, omset rata2 16 jt/bln.
Profit 50%

Kl anda serius ingin menekuni bisnis ini silahkn datang dan belajar ke cafe kami di jakarta. Dan silahkn mencoba menu yg kami sediakan. GRATIS.

Bs hub sy d 08179947664-02194573029 ato email d doktermorin@gmail.com

usaha yg bisa dijalanin dgn modal 10jt?
Q: mohon bantuan ideny
jenis usaha apa yg dibawah 10jt?klo ada, referensi utk mulai usahany gmn but jgn makanan or pulsa.makaci ya

A. kalau modal segitu buat aja cucian motor, plus ganti oli , tambal ban.
+ – 10 jt an…
kalau di jalani serius pasti bisa berkembang hanya dalam waktu 1 tahun saja. ..

Powered by Yahoo! Answers