Portal Berita Indonesia

Ini Kesalahan dalam surat lamaran kerja

Ini Kesalahan dalam surat lamaran kerja Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Ini Kesalahan dalam surat lamaran kerja

Anda baru lulus dan ingin bekerja atau lamaran anda jarang mendapat respon, sebaiknya perhatikan surat lamaran kerja anda, karena jika anda tidak teliti bisa jadi penyebab Anda tidak segera dipanggil kerja. Berikut kesalahan menulis CV yang harus dihindari. 1. Hindari frase seperti gaji berapapun dan bersedia untuk melakukan pekerjaan apapun. Sebaiknya gunakan yang positif, yang [...]

Rating: 4

cv-berita-karawangAnda baru lulus dan ingin bekerja atau lamaran anda jarang mendapat respon, sebaiknya perhatikan surat lamaran kerja anda, karena jika anda tidak teliti bisa jadi penyebab Anda tidak segera dipanggil kerja. Berikut kesalahan menulis CV yang harus dihindari.

1. Hindari frase seperti gaji berapapun dan bersedia untuk melakukan pekerjaan apapun. Sebaiknya gunakan yang positif, yang menunjukkan motivasi Anda terhadap perusahaan.

2. Kesalahan menulis tanggal lahir atau tahun kelulusan mempengaruhi kualitas diri dan bisa berakibat fatal.

3. Tuliskan bidang spesialisasi Anda. Bukan hanya menyatakan bahwa Anda lulus. Hal ini akan mengurangi nilai jual Anda.

4. CV yang baik tidak diukur dari banyaknya jumlah halaman. Cukup tuliskan informasi yang penting, sesuai dengan persyaratan, singkat dan jelas.

5. Jangan pernah mengklaim bahwa Anda mengatakan punya kemampuan memasak tapi melamar sebagai pegawai bank.

6. Hindari jual diri dalam resume adalah satu hal. Tapi jika berlebihan Anda akan dianggap over confidence dan itu dampaknya tidak baik untuk Anda.

7. Pastikan Anda membaca CV lagi setelah menulisnya dengan teliti untuk menghindari kesalahan. Tidak ada alasan untuk kesalahan ejaan dan tata bahasa.