Portal Berita Indonesia

Indonesia Mau Perang Sama Malaysia? Dan Malaysia Didukung U.s.a. Dan China? Alaa Mak?

Indonesia Mau Perang Sama Malaysia? Dan Malaysia Didukung U.s.a. Dan China? Alaa Mak? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Indonesia Mau Perang Sama Malaysia? Dan Malaysia Didukung U.s.a. Dan China? Alaa Mak?

Q: orang2 di sekitar saya sibuk membicarakan kalau indonesia mau perang sama malaysia, awalnya aku gak percaya tapi kemarin aku melihat 6helikopter, belasan tank dan ribuan tentara melakukan simulasi perang menghadapi malaysia, katanya.. Malaysia di dukung amerikaserikat dan china, pasukan nato akan megunakan sumatra sebagai tempat pendaratan untuk menyerang ke pulau jawa,Aku pikir wah mati, [...]

Rating: 4

Q: orang2 di sekitar saya sibuk membicarakan kalau indonesia mau perang sama malaysia, awalnya aku gak percaya tapi kemarin aku melihat 6helikopter, belasan tank dan ribuan tentara melakukan simulasi perang menghadapi malaysia, katanya.. Malaysia di dukung amerikaserikat dan china, pasukan nato akan megunakan sumatra sebagai tempat pendaratan untuk menyerang ke pulau jawa,
Aku pikir wah mati, nih kita.. Bukan takut ama malaysia tapi amerika nya cuy? Menurut kalian beneran gak? Dan kalau terjadi apa pendapat kalian?

A. mana mungkin amerika dan china gabung jadi satu soal militer…selama ini mereka saingan soal militer,lagipula amerika jauh memilih indonesia.
china dan amerika aja mikir sama indonesia kalo perang…apalagi malaysia negara yg se ujung kuku luasnya…huh…alutsista boleh lebih bagus…tp soal berani mati…cuma indonesia yg bisa.
Anggaran Belanja Militer Indonesia…?
Q: Malaysia mengalokasikan US$ 4.078 juta pada tahun 2009.

sedangkan Indonesia mengalokasikan US$ 4.908 juta pada tahun yang sama.

terlepas dari persoalan lain, apakah dengan data diatas, kita Indoensia akan memaklumkan perang?

Terima Kasih.

A. saya pribadi mendukung pemerintah kalau seandainya dlm suatu waktu pemerintah memutuskan untuk berperang dengan Malingsia itu,, memang kalau berdasarkan data yg anda sebutkan diatas, anggaran kita lebih besar, tp perlu diperhatikan juga apakah anggaran yang ada diatas tersebut betul2 dialokasikan untuk belanja Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) tri matra TNI..Jadi anggaran tersebut lebih banyak dialokasikan kemana..apakah lebih besar belanja Alutsista atau lebih banyak belanja rutinnya (beban gaji, beban operasional, dll)..

Kalau lebih besar utk belanja alat (misalkan 60% dr anggaran),, ya layaklah jika kita terus menerus memperbaharui persenjataan tri matra TNI..tp skrg kan nyatanya lebih dr 80% anggaran TNI dialokasikan untuk belanja rutinnya…kurang dari 20% untuk belanja alat..

Tidak dengan Malaysia yg lebih banyak untuk belanja Alatnya,, makanya alat tempur mereka kebanyakan lebih modern dr kita…Sedangkan RI tertatih-tatih untuk memperbaharui alat tempurnya….Ini juga dimaklumi karena total prajurit kita 3 kali lipat parajurit mereka,, dan wilayah RI yg luas yg harus dijaga oleh TNI juga tentunya memakan anggaran yg sangat besar,, terlebih dalam pidato kenegaraan Presiden pada 16/8/010 itu , SBY mengatakan akan menaikkan gaji TNI/Polri/PNS…

Dengan demikian akan semakin besar anggaran utk belanja rutin…Hal ini krn tidak diseimbangi kenaikan anggaran pertahanan dr APBN…kenaikan nya kurang signifikan,, shingga jatuh2nya sama saja..tidak akan ada perkembangan utk belanja alutsista…

Tentang militer indonesia?
Q: 1. APAKAH MILITER SANGAT BAGUS?
2. kekuatan IND vs KOREA anda berfikir siapa yg menang?
3. APAKAH HUB antr INDONESIA dan KOREA baik" saja?
4. IND memiliki pasukan apa selain DENSUS?
5. APAKAH KINERJA SBY MENURUT ANDA CUKUP BAGUS?
6. MENURUT ANDA SIAPA YG PANTAS JD PRESIDEN ?

TERIMAKASIH
…maaf pertanyaannya agak aneh

A. 1. Militer Indonesia merupakan salah satu militer dengan personel aktif terbesar di dunia (476.000 prajurit aktif). Angkatan Laut TNI merupakan angkatan laut terbesar di Asia Tenggara dengan armada sekitar 100 kapal lebih.
2. Indonesia masih jauh perbandingan militernya dibandingkan dengan Korea, baik Korea Utara maupun Selatan. Korea Utara memiliki personel aktif dan peralatan militer lebih banyak dibanding Indonesia, belum dengan senjata nuklirnya, sementara itu Korea Selatan mengungguli Indonesia dari jumlah personel aktif, kecanggihan alutsista serta intelijen (yang juga disokong oleh CIA).
3. Hubungan Indonesia lebih dekat dengan Korea Selatan karena perdagangan ekspor-impor yang dilakukan kedua negara. Meski demikian, Indonesia tidak memusuhi atau memiliki hubungan buruk dengan Korea Utara. Indonesia mendorong perdamaian untuk tercapai di kedua belah pihak yang sedang bertikai ini.
4. Pasukan khusus Indonesia yang memiliki reputasi di mata internasional yakni Kopassus dan Kopaska.
5. Meski banyak kegagalan, tapi memang tidak mudah untuk mengurus negara besar dan multi-etnik seperti Indonesia. Saya tidak bilang bahwa saya puas, tetapi SBY berhak mendapatkan kepercayaan dan penghargaan atas usahanya.
6. Saya belum bisa memastikan siapa yang benar-benar pantas untuk menjadi presiden berikutnya. Saya ingin seorang presiden yang benar-benar rendah hati, tidak hedonis, dan lebih mementingkan kepentingan rakyat dan negaranya.
Apakah pengaruh Alutsista pada negara di Asia dan negara di Dunia?
Q: Dengan adanya modernisasi alat perang di Indonesia sekarang ini.

A. hmmmmmmmmm alutsista itu apa bro?
hehehehe maaf,, kurang tau nih ane :(

Powered by Yahoo! Answers