Portal Berita Indonesia

Hindari Stres Saat Liburan

Hindari Stres Saat Liburan Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Hindari Stres Saat Liburan

Liburan seharusnya menjadi ritual penyegaran, namun justru bisa berubah menjadi tekanan. Untuk menghindari hal itu, berikut adalah beberapa hal sederhana yang perlu diingat ketika sedang bepergian. 1. Jadwal penerbangan Pastikan sampai di bandara paling tidak 1 jam sebelum penerbangan. Pikirkan pula kemungkinan adanya kemacetan atau demonstrasi. Karena , hal ini sering kali menjadi faktor yang [...]

Rating: 5

Liburan seharusnya menjadi ritual penyegaran, namun justru bisa berubah menjadi tekanan. Untuk menghindari hal itu, berikut adalah beberapa hal sederhana yang perlu diingat ketika sedang bepergian.
liburan1
1. Jadwal penerbangan
Pastikan sampai di bandara paling tidak 1 jam sebelum penerbangan. Pikirkan pula kemungkinan adanya kemacetan atau demonstrasi. Karena , hal ini sering kali menjadi faktor yang membuat wisatawan ketinggalan pesawat.

2. Siapkan salinan data diri
Siapkan salinan KTP, paspor, atau SIM kemanapun Anda pergi. Tempatkan salinan di tempat yang berbeda dengan identitas diri yang asli. Jika identitas data diri asli hilang maka akan ada cadangannya.

3. Proaktif jika terjadi kesalahan
menahan diri untuk tidak mudah marah atas sesuatu yang tidak disukai. Ingatkan keluarga atau rekan seperjalanan untuk berhati-hati supaya tidak membuat kesalahan yang akhirnya merugikan rombongan. Jika kesalahan sudah terlanjur terjadi, segera pikirkan solusi. Jangan tunggu orang lain bergerak. Semakin cepat masalah ditangani maka semakin lancar perjalanan.

4. Persiapkan diri atas segala kemungkinan
Ada kalanya rencana yang telah dibuat bisa meleset. Seperti Jadwal penerbangan yang tertunda, cuaca yang buruk, atau tersesat bisa jadi masalah. Oleh sebab itu, pikirkan segala kemungkinan yang terjadi. Jangan mudah jatuh saat masalah menerpa di perjalanan.

5. Bepergian sendirian
Sesekali, bepergian sendirian justru bisa lebih bermanfaat. Menjauhlah dari rombongan. Nikmati waktu untuk diri sendiri.

6. Jangan berlebihan
Hanya karena Anda sedang berlibur tidak berarti Anda harus berlebihan. Tidur, makan, dan beraktivitaslah dengan cukup. Jangan sampai kesehatan menurun saat kembali dari berlibur.