Portal Berita Indonesia

Hati-hati chatting dengan Line

Hati-hati chatting dengan Line Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Hati-hati chatting dengan Line

Aplikasi messenger multi-platform Line sedang bermasalah di Thailand. Aplikasi ini diduga telah membuka peluang pihak ketiga untuk membaca segala transaksi yang beredar didalamnya. Pihak ketiga seperti ISP, operator seluler, atau hacker dapat mengakses chat mereka di Line. Pemerintah negeri gajah putih tersebut memang sedang memerangi aplikasi bertipe OTT, dan sebelumnya, aplikasi lain seperti Whatsapp, BBm [...]

Rating: 4

Aplikasi messenger multi-platform Line sedang bermasalah di Thailand.
Aplikasi ini diduga telah membuka peluang pihak ketiga untuk membaca segala transaksi yang beredar didalamnya.
Pihak ketiga seperti ISP, operator seluler, atau hacker dapat mengakses chat mereka di Line.
line-messenger
Pemerintah negeri gajah putih tersebut memang sedang memerangi aplikasi bertipe OTT, dan sebelumnya, aplikasi lain seperti Whatsapp, BBm dan lainnya sudah tidak diperbolehkan untuk beredar di negara ini.

Mengenai Line, mereka berhasil menndapatkan sebuah sesi perbincangan lewat aplikasi ini menggunakan seperangkat software penangkap dan kemudian menampilkan hasil tersebut melalui komputer.

Walau terbilang masih aman untuk pengguna WIFI karena sudah dienkripsi, namun untuk yang mengunakan jaringan data seluler harus waspada kerena tak dienkripsi.

Pihak Line sendiri sudah menjelaskan jika mereka telah memperbolehkan koneksi tanpa enkripsi untuk jaringan mobile. Ini disampaikan dalam sebuah posting di blog resmi Line.