Portal Berita Indonesia

Gl 100 Kok Mbrebet Nembak Nembak?

Gl 100 Kok Mbrebet Nembak Nembak? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Gl 100 Kok Mbrebet Nembak Nembak?

Q: sy sih kurang rada ngerti masalah oprek2 motor,tp sambil sdikit sdikit blajar laah …sy bingung nih kok motor gl 100 nembak2 yaah?apa setelan platina nya yg kurang sip?skalian tolong dong stelan platina yg bagus kyk gmana?(lebih bagus lg kalo disertai gambar )atw nyetel klep nya gitu ya?soal nya sy liat pas servis,mekanik nya ngoprek2 [...]

Rating: 5

Q: sy sih kurang rada ngerti masalah oprek2 motor,tp sambil sdikit sdikit blajar laah :D
sy bingung nih kok motor gl 100 nembak2 yaah?
apa setelan platina nya yg kurang sip?
skalian tolong dong stelan platina yg bagus kyk gmana?(lebih bagus lg kalo disertai gambar :D )
atw nyetel klep nya gitu ya?soal nya sy liat pas servis,mekanik nya ngoprek2 klep nyaah…
stelan platina n stelan klep dong kalo gitu mah yg saya butuhin :D
lumayan laah tambah2 pengetahuan buat sayah…hehehe…
makasih banyak atas jawabannya duluuurr….. :D

A. motor mbrebet nembak banyak penyebabnya,,,
coba ganti CDI dengan non-limiter aja ..
itu karena pada RPM tertentu motor anda dibatasi…sehingga bila melewati batas tersebut akan menimbulkan suara mberebet…
nah dengan menganti CDI non-limiter motor anda akan mempunyai RPM panjang sesuai setelan yg anda inginkan..
Cara ganti ring seher..?
Q: Gan numpang tany nih ane mau ganti ring seher h0nda gl 100,
Itu kan pengapiannya masih platina , truz klow dib0ngkar cilindr bl0knya nanti harus setting pengapiannya nggk ya ,truz supaya kenceng dkasih seher apa ya

A. Kalau hanya ganti ring piston saja tidak ada gunanya, lebih baik di check menyeluruh pada silindernya (kalau aus perlu di kolter/ over size atau tidak), piston, ring piston, klep, rantai kamrad/ camsaft, tensioner, dan skir klep, stang piston, ball bearing. dll.
Begitu anda bisa mencopot blok silindernya, anda harus bisa menemukan timing pengapiannya kembali saat memasang dan tentunya harus menyetting ulang pengapian.
Piston/ seher tidak terlalu berpengaruh pada kenceng nya motor, kecuali anda potong bagian bawahnya sehingga pergerakkannya jadi enteng (tapi tentunya menjadi tidak awet).
platina gl 100 lagiii…hihihi?
Q: sy udah ngotek2 platina nih…tp hasil nya yg dirasa lumayan memuaskan..karena setelan bikinan sendiri aja…hahaha…
tp sy pengen tau juga nih setelan platina para mekanik biasanya kyk gimana yahhh?
misalkan dari tahap2 na…
dari awal sampe akhir tuh gimana aja…
thxxxx berrrrat for your answers

A. gnti platinanya dg cdi biar ga ribet..
knapa gl 100 tidak bisa menyala?
Q: apakah karena platina nya ? atau yang lainnya? kalau karena platina nya. mohon info untuk benerin nya gan.

A. Procedure pengecekan :
1. cek api ,, kabel busi dilepas dari busi ,, busi dilepas dari mesin dan di hubungkan ke kabel busi ,,lalu di disela dalam posisi on ,, ada api di busi apa tidak ? kalau tidak ada bisa coil , bisa businya ,, coba ganti busi dulu ,, kalau tetap tidak ada api ,, bisa coilnya atau spul .
2. kalau ada api di busi , cek saluran bensin ,, apa saringan bensin mampet atau kerannya yang penuh kerak ,,

Powered by Yahoo! Answers