Portal Berita Indonesia

Gimana Ya Caranya Biar Jadi Tampak Dewasa?

Gimana Ya Caranya Biar Jadi Tampak Dewasa? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Gimana Ya Caranya Biar Jadi Tampak Dewasa?

Q: kebetulan saya sekarang lagi bekerja diposisi yang memerlukan penampilan yang dewasa dan meyakinkan.. gimana ya caranya biar kita tampak dewasa, dan meyakinkan, sehingga orang percaya dan tidak meremehkan kita…sebenernya usiaku sudah cukup tua sekitar 25 tahun, tetapi karena badanku kecil ditambah dengan wajahku yang baby face.. aku jadi ga pede kalo ketemu dengan klienku.. [...]

Rating: 4

Q: kebetulan saya sekarang lagi bekerja diposisi yang memerlukan penampilan yang dewasa dan meyakinkan.. gimana ya caranya biar kita tampak dewasa, dan meyakinkan, sehingga orang percaya dan tidak meremehkan kita…
sebenernya usiaku sudah cukup tua sekitar 25 tahun, tetapi karena badanku kecil ditambah dengan wajahku yang baby face.. aku jadi ga pede kalo ketemu dengan klienku.. karena masih seperti anak yang baru aja kuliah atau lulus SMA… a wajahku masih seperti anak lulus SMA lah..

saya mohon saran yang bisa saya terapkan secara konkret jangan sekedar teori.. saya mohon tindakan yang dapat saya segera lakukan.. saya ingin trik dan tipnya? terima kasih

A. Pakai pakaian yang sesuai dress-code di tempat kerja, misalnya baju lengan panjang plus dasi, celana kain dan sepatu kulit. Hindari jeans dan sepatu kets karena membuat anda kelihatan muda. Pilih warna-warna pria (hitam, abu2, biru tua), hindari warna pastel. Jas atau batik lengan panjang juga bisa membuat anda tampak lebih dewasa.
Asesoris pakailah arloji logam, jangan model anak-anak. Hindari gelang maupun kalung. Pakai sabuk dan tas dari bahan kulit dan warna hitam kelam. Jangan menaruh barang2 lucu di meja kerja anda.

Potongan rambut pendek dan rapi. Rambut panjang atau modis membuat anda seperti remaja. Kalo punya kumis, biarkan tumbuh sedikit.

Perhatikan bahasa tubuh. Jangan terlalu banyak menggerakkan anggota badan. Saat berjalan kepala dan bahu tegak. Saat bersalaman punggung jangan membungkuk (meskipun dengan bos). Genggam tangan dengan mantap. Saat duduk, posisi santai tapi mantap, jangan miring di satu sisi atau condong ke depan seperti mau lari. Jika berdiri jangan menyatukan telapak tangan, kesannya anda pemalu dan pegawai rendahan.

Raut wajah sopan, tapi jangan terlalu ramah. Jangan terlalu banyak senyum (cengengesan) atau mengangguk2, kesannya anda lemah. Mimik penuh percaya diri, tatap mata orang yg diajak bicara dg pandangan kooperatif.

Nada bicara direndahkan dan dibuat datar, maksimal 3 nada saja. Jangan sering mengucapkan kata/bunyi yg tidak perlu, seperti "eeh"," iya-iya". Atur ucapan2 dengan baik supaya tidak berantakan dan tak perlu diralat. Saat bicara dengan klien, suara anda harus mantap dan meyakinkan. Gunakan alasan yg logis untuk membuat klien anda percaya.

Yang paling penting, keluarkan aura dewasa anda. Bersikap penuh percaya diri. Jangan meributkan hal2 kecil. Tidak emosional, dan melihat masalah dari berbagai sudut. Cepat, tepat dan bijak dalam mengambil keputusan.
Good luck. I wish I were baby face too. he he.

rok bahan apa yang cocok dipakai untuk kuliah?
Q: buat kuliah ajah……biar keliatan rapi tapi tetap modis

A. rok jeans warna deep blue adalah paling cocok menurut saya karena dapat dikombinasikan dengan berbagai atasan baik kemeja, blouse, atau t shirt biasa. panjang rok sebaiknya diatas lutut tetapi tidak terlalu pendek sehingga tetap sopan.

warna yang paling cocok untuk blue jeans adalah putih, abu-abu muda, merah atau pink, serta warna pastel atau coklat. rok jeans juga sangat fleksibel untuk dipadu padankan tetapi tetap nyaman.

untuk alas kaki, sepatu flats terlihat smart dan stylish bila dipadukan dengan rok jeans pendek. tetapi semi high heels dan sandal pun akan terlihat matching, disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan.

Powered by Yahoo! Answers