Portal Berita Indonesia

Duh Pusing Nih………..Laptop Q Sering Mati Sendiri, Kira2 Panya Ya Yang Rusak Dan Bagaimana Memperbaikinya?

Duh Pusing Nih………..Laptop Q Sering Mati Sendiri, Kira2 Panya Ya Yang Rusak Dan Bagaimana Memperbaikinya? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Duh Pusing Nih………..Laptop Q Sering Mati Sendiri, Kira2 Panya Ya Yang Rusak Dan Bagaimana Memperbaikinya?

Q: tolong di bantu dong…………… A. Kemungkinannya adalah:1. Memori’y penuh, yg terkadang kita gak tau2. Ada file yang membuat laptop jadi bekerja berat sampe mati sndiri3. Kena virus Kalo udah gitu yaa musti ke tempat service yg terpercaya untuk memperbaikinya. Met mencoba…. Laptop kadang2 sering mati sendiri atau ngerestar gitu? Q: Itu kenapa ya ? [...]

Rating: 4

Q: tolong di bantu dong……………

A. Kemungkinannya adalah:
1. Memori’y penuh, yg terkadang kita gak tau
2. Ada file yang membuat laptop jadi bekerja berat sampe mati sndiri
3. Kena virus

Kalo udah gitu yaa musti ke tempat service yg terpercaya untuk memperbaikinya. Met mencoba….

Laptop kadang2 sering mati sendiri atau ngerestar gitu?
Q: Itu kenapa ya ? Apa penyebabnya ?
Dan apa yg harus aq lakukan?

A. sebelum ngrestart apakah lemot dulu ?
kemungkinan terjangkit virus yang membuat system kerja processor !!
apakah habis di instal ulang ??
bisa dari driver suaranya yang rusak atau error,
Penyakit lap top?
Q: 01. Spam, Malware, Pop Up, Spyware, Virus Trus apa lagi…? Tu maksud nya apa..? Soalnya Mereka sering mampir di laptop waktu browse internet (sehari 24 jam saya browse internet). Trus Maksudnya BLOCKED di kolom pencarian Google tu apa..?
02.Benar nggak sih katanya si Microsoft tu sering ngadain swepping atau razia tuk mencari software bajakan klo kita sedang browse internet..? Soalnya PC temanku Tiba tiba mati sebulan setelah browse internet. Setelah menerima Warning dari Microsoft Yang isinya menerangkan klo software dia bajakan.. MATUR SUWUNNN

A. gue coba bantu jawab ya..

1. spam, malware, pop up, spyware, virus itu sebetulnya bukan hanya penyakit laptop saja tapi penyakit komputer pada umumnya..

spam itu adalah berupa email2 iklan yang ga penting yang terus menerus dikirimkan ke inbox kita sehingga menjadi dirasa cukup mengganggu pengguna email tersebut akibat inbox-nya kepenuhan..

pop up itu ya seperti iklan juga, hanya munculnya pada saat kita sedang browsing, jadi munculnya berupa browser lain (new window atau new tab) yang mengganggu kita untuk meng-close browser2 tadi..

spyware itu ya semacam gangguan pada saat kita sedang browsing, apabila masuk ke situs yang ada spyware-nya maka ada sebagian data-data/informasi dari komputer kita yang dikirimkan kepada pengirim spyware tersebut, sehingga akibatnya komputer kita "dipaksa" mengirimkan informasi tersebut.. kecenderungan spyware adalah membuat komputer menjadi lebih lambat..

virus itu ya.. semacam program yang bisa merusak komputer, efeknya banyak.. mulai dari gangguan kecil spt tidak berfungsinya salah satu program tertentu hingga efek yang lebih besar yaitu merusak hardware komputer kita..

2. mengenai sweeping dari microsoft sebetulnya bukan microsoft yang melakukan sweeping tapi kebanyakan aparat kepolisian. Microsoft hanya berperan dalam pembuatan undang-undang HAKI (hak atas kekayaan intelektual) sehingga memberikan kewenangan bagi aparat dalam mensweeping produk2 tertentu.. tapi biasanya yang disweeping adalah perusahaan2 atau pemakai software untuk tujuan komersial spt warnet.. kalau pemakai pribadi saya kurang tahu karena belum pernah mendengar kasusnya..

untuk kasus PC teman bro, wah itu saya kurang tahu, karena selama ini juga saya pakai bajakan dan tidak pernah terima warning dari microsoft… ada kemungkinan dia kena virus mungkin, tapi rasanya ga ada virus yang mengatakan warning dari microsoft.. CMIIW..

semoga membantu, salam

saya punya laptop compaq cq40 530tu tiba2 mati. sejak itu selalu gagal booting. ada yg bilang persoalan BIOS?
Q:

A. Komputer/notebook yg mati mendadak permasalahannya terbagi 2, gangguan pada system Hardware dan Software.

1. Dari sisi software, system telah terinfeksi sejenis virus yg mengganggu system shutdown, system restart serta adanya code malicious yaitu kode virus yg terus-menerus memanggil system komputer secara ilegal, sehingga komputer berjalan tanpa diperintah untuk melakukan perintah ilegal tersebut, misalnya melakukan shoutdown dan restart. Kedua system komputer corrupt, disebabkan gagal startup dan recovery pada saat komputer baru dihidupkan, hal tersebut disebabkan instalasi program (software) yg konflik dan tidak kompatable dengan system komputer membuat system komputer menjadi tidak stabil dan corrupt.

2. Dari sisi Hardware. Matinya komputer secara mendadak, pertama power supply sudah mau mati, kedua kipas processor tidak berfungsi dengan baik, kadang hidup kadang mati,menyebabkan processor kepanasan sehingga respon dari system bios yang disetting pada temperatur tertentu segera merestart atau mematikan komputer tujuannya supaya processor dan motherboard tidak terbakar, hal ini telah menjadi standar keamanan yg telah dibuat para produsen motherboard untuk keamanan PC.

Solusi :
Kalau permasalahan yg nomer 1 mudah, cukup di scan dengan antivirus, atau jalankan system restore.
Kalau masalah hardware :
1. Cek Kabel, mulai dari Kabel yang masuk ke UPS/Stabilizer, kabel Power ke Monitor, kabel Monitor ke CPU dan kabel yang masuk ke Komputer. Pastikan pemasangannya telah sesuai dan kencang, serta arus listriknya ada dan cukup.
2. Jika terdapat CD-ROM / DVD-ROM dan bisa dibuka/tutup, maka kemungkinan permasalahan ada di komputer (CPU), mulai dari kabel power yang masuk ke motherboard atau motherboard itu sendiri, cek pemasangan kabelnya.
3. Jika dua langkah diatas sudah dicek, dan masih belum menyala, matikan komputer dan Reset BIOS di Motherboard. Caranya bisa dilihat di buku panduan motherboard, dan cari menu Reset BIOS. Biasanya untuk mereset BIOS dapat dilakukan pada Jumper 1 (JP1). Disana ada 3 pin, yang 2 diantaranya dihubungkan dengan sebuah konektor kecil. Untuk mereset, tinggal melepas dan memasang di 2 pin yang satunya. Misalnya 3 pin tersebut 1,2,3 dan pin 1 dan 2 sudah terhubung, maka untuk mereset tinggal melepas dan memasang di pin 2 dan 3. Biarkan sekitar 30 detik atau lebih kemudian kembalikan seperti semula. Nyalakan komputer.
4. Baterai CMOS dan Reset Switch. Jika BIOS telah di reset dan masih tidak menyala, coba lepas Baterai CMOS, yang ada di motherboard. Diamkan sekitar 1 menit, kemudian dipasang kembali dan nyalakan komputer. Jika baterai sudah cukup lama, lebih dari 3 tahun, ada baiknya diganti dengan yang baru. Apalagi jika jam di komputer sering tidak cocok.
5. Jika kipas Processor / VGA berputar, tetapi komputer masih belum menyala, maka kemungkinan ada yang tidak beres dengan BIOS motherboard atau Motherboard memang sudah rusak. Mungkin BIOS perlu di Update, tetapi sebelum update, komputer harus bisa menyala (masuk BIOS) terlebih dahulu. Untuk melakukan hal itu, coba lepas kabel Hardisk, CD-ROM, Floppy. Kemudian, lepas Memori komputer (RAM) dan ganti di slot yang lain atau gunakan memori komputer lain. Hal ini mungkin harus diulangi sampai beberapa kali, hingga ada tanda-tanda kehidupan.
6. Jika CPU sudah kelihatan bekerja, hardisk berputar dan lampu led CPU berkedip-kedip tetapi monitor tidak ada tampilannya, maka kumungkinan VGA ( Kartu Grafis) komputer yang bermasalah. Coba ganti dengan VGA lain atau cek VGA tersebut di komputer lain (Hal ini jika VGA tidak jadi satu dengan motherboard).
7. Jika dengan semua langkah diatas, komputer juga belum menyala, mungkin komputer perlu di service orang yang lebih ahli. Untuk mengetahui lebih detail permasalahan motherboard atau ingin menjadi teknisi, sebaiknya membeli sebuah alat khusus yang disebut PC Analyzer, yang memang dirancang untuk mengetahui kerusakan motherboard.

Semoga membantu..
Regards!

Powered by Yahoo! Answers