Portal Berita Indonesia

Contoh Paragraf Deduktif Tentang Ekonomi?

Contoh Paragraf Deduktif Tentang Ekonomi? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Contoh Paragraf Deduktif Tentang Ekonomi?

Q: contoh – contoh paragraf deduktif mengenai ekonomi A. Indonesia merupakan Negara yang kaya akan budaya . Contohnya di pulau Sumatra yang terdiri dari suku batak, suku minang , suku aceh, suku melayu dan lain-lain yang masing-masing memiliki kebudayaan yang berbeda-beda. Bukan hanya dipulau Sumatra saja, bahkan di pulau Jawa, Kalimantan, dan juga pulau-pulau lainnya [...]

Rating: 5

Q: contoh – contoh paragraf deduktif mengenai ekonomi

A. Indonesia merupakan Negara yang kaya akan budaya . Contohnya di pulau Sumatra yang terdiri dari suku batak, suku minang , suku aceh, suku melayu dan lain-lain yang masing-masing memiliki kebudayaan yang berbeda-beda. Bukan hanya dipulau Sumatra saja, bahkan di pulau Jawa, Kalimantan, dan juga pulau-pulau lainnya juga terdapat macam-macam suku dengan kebudayaannya.

Selain kaya akan budaya , Indonesia juga memiliki lahan pertanian yang subur yang banyak menghasikkan rempah-rempah , bahan pangan , bahkan juga buah-buahan. Dari segi barang tambang , Indonesia juga sangat potensial, terbukti Indonesia salah satu Negara di Asia yang meng ekspor minyak bumi, batu bara, dan barang tambang lainnya. Maka tidak salah kalau dikatakan Indonesia adalah Negara yang kaya.

Saat ini Indonesia sedang berusaha membangkitkan perekonomiannya. Banyak usaha yang dilakukan, mulai dari menekan jumlah barang import yang mengalahkan pemakaian barang lokal. Pemerintah juga meluaskan lapangan pekerjaan, agar sumber daya manusia (SDM) dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan Negara. Bagia pelaku korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang sangat merugikan perekonomian Negara tentunya akan diberikan sanksi tegas. Karna yang kita ketahui Indonesia terpuruk akibat KKN yang terjadi di segala institusi. Oleh karena itu, dengan usaha yang dilakukan sekarang diharapkan Indonesia dapat membangkitkan perekonomiannya.

Dengan adanya sumber daya yang potensial di Indonesia, kita harus optimis bahwa perekonimian kita akan pulih kembali. Semua itu akan berhasil tentunya dengan kerjasama yang baik, dan dengan adanya rasa kesadaran di semua semua lapisan masyarakat. Dan di tahun 2010 ini semoga Indonesia menjadi lebih baik lagi bukan hanya dari sector ekonomi namun juga disegala sektor. Karna sebuah Negara dikatakan kaya bukan dari segi kekayaan alamnya saja. Naman Negara tersebut juga dapat memakmurkan penduduknya.

Muslim, kalau allah anda adalah satu2nya tuhan kenapa biarkan anda terpuruk?
Q: kalah dengan KAFIR.
disegala segi kehidupan.

Tidakkah anda ingin berpikir ulang?
sudah 1400 tahun agama anda dibentuk, dan hasilnya?
lihat AFGANISTAN/PAKISTAN/SUDAN/SOMALIA/BANGLADESH/IRAN/IRAK.
dan sebentar lagi INDONESIA dengan FPI/HTI/JI nya
tidak ada contoh satupun yang patut ditiru yang membuat orang mengakui agama anda adalah rahmat, malah berpikir bahwa agama anda adalah BENCANA terbesar yang pernah manusia terima.

cobalah berpikir ulang dengan AKAL SEHAT anda yang masih tersisa.

A. Tapi Iran sudah mau nyalip Amerika hahaha…. Negara-negara yang mengembargonya (yang dipengaruhi para kapitalis, perampok dunia) sudah mulai kewalahan.

Afganistan, Pakistan, Sudan, Somalia, Bangla, dan Indonesia tidak menyatakan diri sebagai negara Islam. Sedangkan Iran, memiliki nama Republik Islam Iran.

Yang menjadi bencana itu agama yang ditumpangi. Pakistan, misalnya, dibentuk kerjasama Ali Jinnah dengan Inggris (negara non-muslim). Afganistan itu bekas Soviet.

Sedangkan negara-negara miskin itu karena diRampok, bukan karena agama mereka. banyak juga kok daerah non-muslim yang dirampok. Mereka gak jadi bencana buat orang banyak kok, soalnya tidak sudi merampok dari orang lain.

kalo kekerasan-kekerasan yang dilakukan FPI itu banyak dilatarbelakangi oleh politisi. Anak mudanya ditipu, petingginya dibayar sama orang lain yang berkepentingan. Padahal, korupsi itu dilarang oleh agama ini.

mengapa negara kita perlu kerja sama dengan negara lain?
Q:

A. 1. Manusia atau negara manapun tak bisa memenuhi segala macam kebutuhannya sendirian, karena lagi-lagi manusia atau negara punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Contoh saja Indonesia yang kaya dengan sumber daya alamnya yang melimpah, sehingga mau apa saja sudah tersedia di bumi Indonesia, contoh kecil saja, Angsa⦠ya Angsa yang di Indosia ada di mana-mana, di Rusia justru menjadi tontonan, karena memang langka!

2. Ada negara yang punya sumber daya manusia begitu berkualitas, karena manusianya yang pekerja keras, pantang menyerah dan penuh motivasi untuk maju, seperti Jepang, tapi miskin sumber daya alam. Jadi terjadi kebalikan dengan Indonesia yang kaya sumber daya alamnya(SDA), maka Indonesia dan Jepang perlu kerjasama yang erat, Indonesia mengekspor SDA dan Jepang mengekspor barang eletronik, begitu seterusnya.

3. Bagi negara yang punya teknologi canggih serta peralatan militer yang banyak, seperti AS dan Rusia, bisa bekerja sama dengan negara lain yang tak punya teknoolgi canggih tersebut, tentunya mereka berbagi, dalam hal ini bisa memberikan bantuan teknis dan sebagainya, atau bisa juga melatih negara-negara lain yang masih jauh tertinggal teknologinya. Dengan demikian dibidang teknologi dan militer lahir kerjasama, seperti NATO, dulu ada kerjasama Fakta Warsawa.

4. Indonesia dalam bidang seni dan budaya tradisionil boleh dibilang sangat kaya dan ini sangat membanggakan, Anda bisa bayangkan ratusan suku yang ada di Indonesia mempunyai seni budaya daerah satu sama lain berbeda, jelas ini merupakan kekayaan yang sukar ditandingi negara-negara lain. Nah dengan kekayaan seni budaya, seperi tari Saman dari Aceh, tari Kecak dari Bali, Jaipongan dari Sunda, tari Piring dari Sumbar, Jali-jali dari Jakarta dan seterusnya, itu merupakan khasana budaya yang khas Indonesia, dan laku âdijualâ ke berbagai negara, termasuk ke Rusia, yang âmiskinâ budaya daerah.

Powered by Yahoo! Answers