Portal Berita Indonesia

Contoh Kerjasama ASEAN Dengan Indonesia Dalam Bidang Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pertahanan Dll?

Contoh Kerjasama ASEAN Dengan Indonesia Dalam Bidang Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pertahanan Dll? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Contoh Kerjasama ASEAN Dengan Indonesia Dalam Bidang Pendidikan, Ekonomi, Budaya, Pertahanan Dll?

Q: PLz…. Jawab donk… ntar ge mo di kumpul neh…!!!! A. bidang kesehatan :P ara pejabat kesehatan masyarakat ASEAN dapat memanfaatkan kesempatan untuk membahas isu flu babi dengan Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (AS) yang berkedudukan di Atlanta. bidang keamanan:Komunitas Keamanan ASEAN merupakan sebuah pilar yang fundamental dari komitmen ASEAN dalam mewujudkan Komunitas ASEAN. Pembentukan Komunitas [...]

Rating: 5

Q: PLz…. Jawab donk… ntar ge mo di kumpul neh…!!!!

A. bidang kesehatan :
Para pejabat kesehatan masyarakat ASEAN dapat memanfaatkan kesempatan untuk membahas isu flu babi dengan Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (AS) yang berkedudukan di Atlanta.

bidang keamanan:
Komunitas Keamanan ASEAN merupakan sebuah pilar yang fundamental dari komitmen ASEAN dalam mewujudkan Komunitas ASEAN. Pembentukan Komunitas Keamanan ASEAN akan memperkuat ketahanan kawasan dan mendukung penyelesaian konflik secara damai. Terciptanya perdamaian dan stabilitas di kawasan akan menjadi modal bagi proses pembangunan ekonomi dan sosial budaya masyarakat ASEAN.

ekonomi:
KTT ke- 9 ASEAN di Bali tahun 2003 menghasilkan Bali Concord II yang menegaskan bahwa Komunitas Ekonomi ASEAN (AEC â Asean Economic Community) akan diarahkan kepada pembentukan sebuah integrasi ekonomi kawasan. Pembentukan biaya transaksi perdagangan, memperbaiki fasilitas perdagangan dan bisnis, serta meningkatkan daya saing sektor UKM. Disamping itu, pembentukan AEC juga akan memberikankemudahan dan peningkatan akses pasar intra- ASEAN serta meningkatkan transparansi dan mempercepat penyesuaian peraturan- peraturan dan standarisasi domestik.

sosial budaya
Kerjasama di bidang sosial- budaya menjadi salah satu titik tolak utama untuk meningkatkan integrasi ASEAN melalui terciptanya âa caring and sharing communityâ, yaitu sebuah masyarakat ASEAN yang saling peduli dan berbagi. Kerjasama sosial-budaya mencakup kerjasama di bidang kepemudaan, wanita, kepegawaian, penerangan, kebudayaan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, lingkungan hidup, penanggulangan bencana alam, kesehatan, pembangunan sosial, pengentasan kemiskinan, dan ketenagakerjaan serta Yayasan ASEAN.

Powered by Yahoo! Answers