Portal Berita Indonesia

Contoh-contoh Hubungan Internasional?

Contoh-contoh Hubungan Internasional? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Contoh-contoh Hubungan Internasional?

Q: contoh-contoh dari hubungan internasional antar negara ataupun organisasi internasional A. Malaysia merupakan negara terdekat dengan Indonesia dan memiliki kesamaan rumpun terdekat dibandingkan dengan tetangga lain manapun. Dari segi kebahasaan, pada dasarnya bahasa Indonesia merupakan rumpun dari bahasa melayu yang dipakai Malaysia, namun karena mengalami sejarah kolonialisasi yang berbeda, perkembangan bahasa kedua negara pun mengalami [...]

Rating: 4

Q: contoh-contoh dari hubungan internasional antar negara ataupun organisasi internasional

A. Malaysia merupakan negara terdekat dengan Indonesia dan memiliki kesamaan rumpun terdekat dibandingkan dengan tetangga lain manapun. Dari segi kebahasaan, pada dasarnya bahasa Indonesia merupakan rumpun dari bahasa melayu yang dipakai Malaysia, namun karena mengalami sejarah kolonialisasi yang berbeda, perkembangan bahasa kedua negara pun mengalami perbedaan. Dalam hal perkembangan ekonomi, Malaysia pernah berguru pada Indonesia pada tahun 1970, dan sekarang Malaysia bisa memetik hasilnya, hubungan ekonomi Indonesia-Malaysia tampaknya akan menjadi asimetris jika keadaan ini terus menerus dibiarkan terjadi.
Sebuah hubungan Asimetris bisa dikatakan sebagai suatu hubungan yang tidak sejajar, tidak seimbang, salah satu contoh yang cukup mudah dilihat adalah hubungan yang memperlihatkan ketergantungan satu pihak pada pihak lainnya, ataupun diplomasi yang tidak sejajar antara negara besar dan negara kecil.
Kuliah Hubungan Internasional di luar negeri.?
Q: Saya seorang pelajar SMA dan berencana untuk kuliah di luar negeri. Mata Kuliah yang menarik perhatian saya adalah Hubungan Internasional dikarenakan saya sendiri tertarik dengan kejadian-kejadian yang terjadi di dunia internasional itu sendiri dan didukung oleh kemampuan bahasa yang tergolong fasih seperti bahasa inggris (skor IELTS 7,5) dan bahasa asing yang lain seperti Jerman dan Perancis.

Yang saya bingungkan disini adalah, tempat mana yang menawarkan pendidikan yang lebih bagus, didalam negeri atau diluar negeri ? saya berniat untuk bekerja di kedutaan besar atau di Deplu indonesia pada masa mendatang.

hal-hal yang saya pertimbangkan apabila mengambil HI diluar negeri :
- tidak terdapat beberapa materi seperti yang diajarkan di Indonesia (yang paling saya khawatirkan)
Tetapi hal ini juga menjadi pertimbangan saya :
- Lebih bersifat internasional karena memiliki lingkungan yang multikultural ( + )
- Teman dan kenalan dari luar negeri dapat menjadi Koneksi yang kemungkinan berguna untuk masa mendatang ( + )
- Berada di luar negeri dapat memperluas pandangan dan perspektif tentang negara kita dan negara mereka.

A. International Undergraduate Program In
International Relations
Faculty of Social and Political Sciences
Universitas Gadjah Mada
Yogyakarta

More information, please click: http://s1hi.fisipol.ugm.ac.id/?page_id=609

Semoga bisa membantu.

jika indonesia melakukan suatu hubungan internasional dengan negara lain, siapakah yang berperan penting ?
Q: dan uraikan secara singkat prosedur kerjanya !

A. tergantung daripada jenis hubungannya, apakah bidang politik, perdagangan atau lainnya

Powered by Yahoo! Answers