Portal Berita Indonesia

Cerita Wayang Sebelum Datangnya Pengaruh Dari Hindu Itu Seperti Apa Ya? (NB. Kalau Ada Beserta Sumbernya)?

Cerita Wayang Sebelum Datangnya Pengaruh Dari Hindu Itu Seperti Apa Ya? (NB. Kalau Ada Beserta Sumbernya)? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Cerita Wayang Sebelum Datangnya Pengaruh Dari Hindu Itu Seperti Apa Ya? (NB. Kalau Ada Beserta Sumbernya)?

Q: MADILOG menyebutkan bangsa asli Indonesia itu Tartari, apakah benar? A. Wayang dikenal sejak zaman prasejarah yaitu sekitar 1500 tahun sebelum Masehi. Masyarakat Indonesia memeluk kepercayaan animisme berupa pemujaan roh nenek moyang yang disebut hyang atau dahyang, yang diwujudkan dalam bentuk arca atau gambar. Wayang merupakan seni tradisional Indonesia yang terutama berkembang di Pulau Jawa [...]

Rating: 4

Q: MADILOG menyebutkan bangsa asli Indonesia itu Tartari, apakah benar?

A. Wayang dikenal sejak zaman prasejarah yaitu sekitar 1500 tahun sebelum Masehi. Masyarakat Indonesia memeluk kepercayaan animisme berupa pemujaan roh nenek moyang yang disebut hyang atau dahyang, yang diwujudkan dalam bentuk arca atau gambar.

Wayang merupakan seni tradisional Indonesia yang terutama berkembang di Pulau Jawa dan Bali. Pertunjukan wayang telah diakui oleh UNESCO pada tanggal 7 November 2003, sebagai karya kebudayaan yang mengagumkan dalam bidang cerita narasi dan warisan yang indah dan sangat berharga (Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity).

Ada versi wayang yang dimainkan oleh orang dengan memakai kostum, yang dikenal sebagai wayang orang, dan ada pula wayang yang berupa sekumpulan boneka yang dimainkan oleh dalang. Wayang yang dimainkan dalang ini diantaranya berupa wayang kulit atau wayang golek. Cerita yang dikisahkan dalam pagelaran wayang biasanya berasal dari Mahabharata dan Ramayana.

lebuh lanjut klik link ini :
http://id.wikipedia.org/wiki/Wayang

Apa yg membuat kamu bangga jadi warga Indonesia ?
Q: Sebenarnya saya setengah bangga & Kecewa, mungkin kalian ada yg sama dengan pendapat saya kalo ada yg sama apa sebabnya kalian bangga & kecewa ?

A. 1.Bulutangkis
Olah raga yang berasal dari Inggris ini telah banyak mengharumkan Nama Indonesia di pentas olahraga dunia.

2.Minyak Mentah
Indonesia memang kaya akan sumber daya, salah satunya adalah emas hitam ini. Berdasarkan pada data tahun 2008, Indonesia merupakan negara OPEC dengan produksi minyak tertinggi nomor 9 dengan produksi sebanyak 0,004 barel per kapita

3.Bahasa Indonesia
wikipedia berbahasa Indonesia telah menduduki peringkat 26 dari 250 wikipedia berbahasa asing di dunia dan peringkat 3 di asia setelah bahasa Jepang dan Mandarin, selain itu bahasa Indonesia menjadi bahasa 3 yang paling banyak digunakan dalam posting postingan di wordpress.

4.Produk Nasional Bruto
Indonesia berada dalam peringkat ke-16 terkaya di dunia menurut data di CIA World Factbook tahun 2009. Kekayaan Indonesia menjadi $ 968,500,000,000. Jumlah kekayaan ini bahkan melebihi jumlah kekayaan Australia, Saudi arabia, Taiwan, serta Malaysia yang merupakan negara-negara tujuan orang-orang Indonesia untuk mencari penghasilan

5.Pendidikan

Indonesia merupakan negara dengan pendidikan yang cukup bagus. Indonesia memiliki 2.700 perguruan tinggi, 14.500 program studi, serta 1.9 juta mahasiswa. Ini merupakan jumlah mahasiswa nomor 9 terbanyak di dunia. Indonesia juga memiliki sumber daya manusia yang berbakat dalam tingkat internasional

6.Tempat Terindah
Indonesia merupaka sebuah zamrud yang ada di khatulistiwa. Begitu Indahnya Indonesia sampai-sampai dari Bumi yang seluas ini Indonesia memiliki 3 tempat terindah di dunia. Tiga tempat itu tercantum dalam âworld most beautiful 100 placesâ. Ketiga tempat itu adalah Pulau Bali yang berada pada peringkat ke-26, Candi Borobudur pada peringkat ke-49 dan Pulau Komodo di peringkat 66

7.Penduduk Islam terbesar di dunia
Indonesia memiliki 240.271.522 penduduk Islam dan merupakan penduduk Islam terbesar di

8.Batik
salah satu Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi yang telah diakui oleh badan kebudayaan PBB yaitu UNESCO. Banyak sekali corak batik yang ada di Indonesia ini, seperti batik Toraja, Flores, Jawa, Papua, dll. Batik memang telah mendunia, bahkan Bill Gates bos Microsoft yang kaya raya itu saja tidak malu memakai batik.

9.Kebebasan berpendapat

10. Kekuatan Militer
Walaupun Indonesia merupakan negara yang cinta damai,namun kehebatan dari militer Indonesia tak perlu diragukan lagi. Dari data World Military Strengh Ranking Ranking yang baru saja dikeluarkan pada Pebruari 2009, militer Indonesia berada dalam peringkat ke-14 diantara 42 kekuatan militer di dunia. Kekuatan militer Indonesia ini lebih kuat dari negara manapun di Asia Tenggara, dan merupakan militer ke-5 paling kuat se-Asia.

kerusakan alam apa saja yaaa?
Q: Saya mau tanya mengenai lingkungan. Mohon informasinya…^^
1. kerusakan lingkungan apa saja yang terjadi pada 2008 di Indonesia?
2. Lembaga apa saja di Indonesia yang berperan / bergerak dalam lingkungan hidup?
Harap sertakan sumber/link website, dsb.

A. 1. Penebangan Hutan/Pembalakan Liar
2. Kebakaran Hutan
3. Perusakan Terumbu Karang
4. Penangkapan Ikan yang tidak terkendali
5. Polusi asap kendaraan bermotor
6. Pemburuan Liar
7. Penurunan jumlah biota laut akibat penangkapan ikan yang tak terkendali.
8. Penangkapan liar sejumlah spicies hewan dilindungi.
9. Penyelundupan hewan hewan yang dilidungi

Indonesia memiliki 10 persen hutan tropis dunia yang masih tersisa. Hutan Indonesia memiliki 12 persen dari jumlah spesies binatang menyusui/ mamalia, pemilik 16 persen spesies binatang reptil dan ampibi. 1.519 spesies burung dan 25 persen dari spesies ikan dunia. Sebagian diantaranya adalah endemik (hanya dapat ditemui di daerah tersebut). Luas hutan alam asli Indonesia menyusut dengan kecepatan yang sangat mengkhawatirkan. Hingga saat ini, Indonesia telah kehilangan hutan aslinya sebesar 72 persen [World Resource Institute, 1997]. Penebangan hutan Indonesia yang tidak terkendali selama puluhan tahun menyebabkan terjadinya penyusutan hutan tropis secara besar-besaran. Laju kerusakan hutan periode 1985-1997 tercatat 1,6 juta hektar per tahun, sedangkan pada periode 1997-2000 menjadi 3,8 juta hektar per tahun. Ini menjadikan Indonesia merupakan salah satu tempat dengan tingkat kerusakan hutan tertinggi di dunia. Di Indonesia berdasarkan hasil penafsiran citra landsat tahun 2000 terdapat 101,73 juta hektar hutan dan lahan rusak, diantaranya seluas 59,62 juta hektar berada dalam kawasan hutan. [Badan Planologi Dephut, 2003].

Dengan semakin berkurangnya tutupan hutan Indonesia, maka sebagian besar kawasan Indonesia telah menjadi kawasan yang rentan terhadap bencana, baik bencana kekeringan, banjir maupun tanah longsor. Sejak tahun 1998 hingga pertengahan 2003, tercatat telah terjadi 647 kejadian bencana di Indonesia dengan 2022 korban jiwa dan kerugian milyaran rupiah, dimana 85 persen dari bencana tersebut merupakan bencana banjir dan longsor yang diakibatkan kerusakan hutan [Bakornas Penanggulangan Bencana, 2003].

Sepanjang tahun 2004, seluas tidak kurang 1.008 hektare lahan di Riau hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi itu telah menimbulkan kabut asap beberapa waktu lalu di kawasan Riau dan sekitarnya. Lahan yang terbakar tersebut seluas 1.008,51 hektar yang tersebar di enam daerah kabupaten dan kota, seperti Siak seluas 727,5 hektar, Bengkalis (152 ha), Rokan Hilir (80,75 ha), Indragiri Hilir (40,26 ha), Kota Pekanbaru (24 ha) dan Kota Dumai seluas 4 hektar. Peristiwa kebakaran hutan itu kembali terjadi pada awal tahun 2005 dengan kerugian yang tidak sedikit. (Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup Daerah (Bapedalda) Provinsi Riau.

Lembaga riset dan teknologi, LIPI
Kementrian Lingkungan Hidup, dan BPLHD
www.walhi.or.id (Indonesia)
www.digilib.itb.ac.id
www.wwf.or.id (Indonesia)
www.wwf.org (Internasional)
www.unesco.or.id
www.greenpeace.com (Internasional)
www.greenpeace.or.id (Asia Tenggara)
www.mybabytree.org
www.rimbawan.com

Apa keuntungannya jika Taman Nasional Komodo menang di New 7 Wonders?
Q: Kalau dinobatkan sebagai UNESCO World Heritage Site, jelas mendapatkan pengakuan dari ratusan anggota UNESCO, mendapatkan jaminan perlindungan dan promosi sebagai tempat pariwisata yang direkomendasikan.

Pemenang New 7 Wonders tahun 2007 juga tidak mendapatkan banyak hal.

Tentu Taman Nasional Komodo tidak bisa dipertandingkan dengan Air Terjun Iguazu maupun Gunung Kilimanjaro karena berbeda kategori, mengapa dipertandingkan di satu tempat? Tidak logis. Kalau Taman Nasional Komodo dipertandingkan dengan yang sejenis misal Galapagos dan Black Forest, itu baru sejajar.

Referensi:
http://en.wikipedia.org/wiki/New7Wonders_of_Nature
http://en.wikipedia.org/wiki/UNESCO_World_Heritage_Site

A. Keuntungannya ada banyak
1. nama indonesia makin dikenal dunia lwt pulau komodo..
2. pulau komodo bakal jadi pariwisata andalan indonesia dan mengangkat kehidupan masyarakat indonesia terutama ntt
3.indonesia mempunyai satu lagi khas negara yang membanggakan…
pemilihan ini bukan berdasarkan kriteria keindahan semata tapi juga nilai histori,

Powered by Yahoo! Answers