Portal Berita Indonesia

Cara Membagi Waktu Dengan Baik dan Benar Dalam Berbisnis

Cara Membagi Waktu Dengan Baik dan Benar Dalam Berbisnis Diulas oleh estyle pada . Artikel berikut membahas tentang Cara Membagi Waktu Dengan Baik dan Benar Dalam Berbisnis

Mengatur waktu adalah hal yang penting untuk dilakukan, apalagi jika Anda adalah seorang businessman yang sibuk dan harus bisa memprioritaskan mana yang baik dan mana yang bisa ditunda. Tentu saja, bagi sebagian orang, mengatur waktu adalah hal yang sulit karena mereka tidak terbiasa mengatur berbagai kegiatan. Banyak orang mencoba mempelajari cara pembagian waktu yang benar [...]

Rating: 5

Mengatur waktu adalah hal yang penting untuk dilakukan, apalagi jika Anda adalah seorang businessman yang sibuk dan harus bisa memprioritaskan mana yang baik dan mana yang bisa ditunda. Tentu saja, bagi sebagian orang, mengatur waktu adalah hal yang sulit karena mereka tidak terbiasa mengatur berbagai kegiatan. Banyak orang mencoba mempelajari cara pembagian waktu yang benar dengan membaca buku atau bahkan mengikuti seminar. Namun, itu nampaknya tidak cukup. Anda membutuhkan cara sederhana untuk bisa mengatur waktu Anda.

Yang pertama, jangan pernah lupa untuk membawa jadwal kemanapun Anda pergi. Yang harus Anda lakukan adalah mengingat semua kegiatan, percakapan, dan bahkan pemikiran Anda selama seminggu. Dengan begitu, Anda bisa memahami hal-hal yang harus Anda selesaikan dalam satu hari. Yang kedua, Anda harus memberikan jangka waktu untuk semua percakapan dan kegiatan yang Anda lakukan. Dengan begitu, Anda tidak membuang-buang waktu untuk sesuatu yang tidak berguna. Anda bisa membuat jadwal untuk diri Anda sendiri yang memuat waktu-waktu produktif Anda. Yang ketiga, jangan lupa untuk membuat rencana bahwa sekurang-kurangnya dalam sehari Anda menjadi 50% lebih produktif. Yang keempat, Anda hanya harus meluangkan waktu sekitar setengah jam dalam setiap hari untuk merencanakan hari itu. Ini bisa dilakukan setiap pagi sebelum memulai beraktifitas.

Selanjutnya, Anda harus meluangkan waktu setidaknya 10 menit untuk segala keputusan dan undangan yang harus Anda hadiri. Dengan begitu, Anda bisa memprioritaskan hal-hal mana yang memang pantas untuk diutamakan. Setelahnya, Anda juga bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk setiap aktifitas dan keputusan yang Anda buat dengan mempertimbangkan apakah target akan tercapai dengan kesepakatan yang Anda ambil. Ini juga bisa dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang terlupakan. Terakhir, pastikan Anda menghilangkan rasa tidak nyaman apabila memang harus mengabaikan interupsi dari orang-orang di sekitan Anda apabila Anda sedang mengerjakan sesuatu yang penting. Anda juga harus bisa menahan diri untuk mengacuhkan deringan telefon genggam Anda atau bunyi email yang masuk apabila sedang melakukan hal-hal di prioritas utama.