Portal Berita Indonesia

Cara-cara Penyelesaian Sengketa Internasional?

Cara-cara Penyelesaian Sengketa Internasional? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Cara-cara Penyelesaian Sengketa Internasional?

Q: aku diberi tugas guru mencari pengertian cara2 penyelesaian sengketa internasional melalui cara diplomatis dan diplomatis itu seperti apa? yang bagaimana? dan apa contoh cara penuyelesaian yg secara diplomatis dan non diplomatis? A. cara penyelesaian sengketa ada dua, cara diplomatis dan cara kekerasan atau militer. cara diplomatis di wakili oleh perwakilan duta besar di negara [...]

Rating: 4

Q: aku diberi tugas guru mencari pengertian cara2 penyelesaian sengketa internasional melalui cara diplomatis dan diplomatis itu seperti apa? yang bagaimana? dan apa contoh cara penuyelesaian yg secara diplomatis dan non diplomatis?

A. cara penyelesaian sengketa ada dua, cara diplomatis dan cara kekerasan atau militer. cara diplomatis di wakili oleh perwakilan duta besar di negara tersebut. melalui kementrian luar negeri dan diawasi oleh DPR. Presiden adalah pemegng keputusan akhir, dimana jika usaha diplomatis tidak bisa clear atau selesai maka presiden lah yang akan mengambil alih urusan tersebut.
Sebagaimana Fungsi dari pada PBB adalah penengah dan mediasi perundingan, PBB akan mengirimkan salah satu dari ke 5 pemegang hak veto yang akan bertugas untuk memfasilitasi perundingan.
jIKA kesepakatan telah deal atau disetujui kedua belah pihak maka lahirlah MOU atau nota kesepakatan yg ditandatangani oleh masing-masing perwakilan dari negara yg bersengketa

085740511199 jika msh ada masalah sms saya

apakah @wcw sedang online? mari kita berdiskusi lagi, ok !?
Q: http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=Age7N11U4oROu0jniZhqbomgRAx.;_ylv=3?qid=20120227071530AAhL1TE

*wah sayang sekali, kalau lu termasuk user yg tidak pernah bagi2 link, sebab apapun yg kita tulis harus ada buktinya. kemudian referensi yg lu ambil itu dari TV kan?, apapun yg ada di tv pasti ada di internet bukan?

*wah benarkah? selalu nancap di berita? fantastis !, gw juga termasuk org yg senang akan berita, tapi gw tidak se-ekstrem lu yg "selalu nancap di berita.. metro dan tivi-one.."

nah, apabila seperti itu pasti lu tau kan? tragedi "mavi marmara"? karena dari awal postingan @aisha sampai detik ini tidak ada yg menjawab dan membahas tentang tragedi tersebut, padahal gw tanya berkali2, tak ada tanggapan. pada saat tregedi itu terjadi, tidak hanya "metro dan tivi-one.." yg meliput secara besar2an selama hampir dalam kurun waktu satu bulan, bahkan seluruh dunia juga meliput loh..bagaimana tanggapan lu?

*wah wah wah @wcw, gw harap lu cukup tau mengenai letak geografis yg kita diskusikan.
palestina itu negara secara umum, dan hampir seluruh wilayah palestina sudah dikuasai dan ditempati oleh israel saat ini secara tidak wajar atau dgn kata lain pemaksaan dan kebrutalan, nah gaza adalah salah satu yg belum dikuasai oleh israel, dan tidak hanya laut yg diblokade oleh zionis israel, terowongan gaza pun seperti itu.dan yg berada di perbatasan mesir, sudah jelas gaza. bukan palestina secara umum (keseluruhan). dan mengenai peta yg gw bicarakan, mungkin akan lebih baik gw beri link, ok :

http://4.bp.blogspot.com/_1oI8_g-bmLw/TEfMqHRyKQI/AAAAAAAAADc/p_EiDxkFK6Q/s1600/israel-palestine_map.jpg

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/6/6a/West_Bank_%26_Gaza_Map_2007_%28Settlements%29.png/250px-West_Bank_%26_Gaza_Map_2007_%28Settlements%29.png_%28Settlements%29.png

nah, bisa dilihatkan? siapa sebenarnya yg merebut dan membunuh secara paksa? dan israel menghilangkan palestina di peta dunia? dan menggantinya dgn israel. seluruh dunia juga tahu bahwa israel lah yg justru tidak di akui sebagai negara yahudi, adalah bangsa terbuang, tidak memiliki tanah. bahkan pada saat yahudi mengungsi ke jerman, nasib mereka naas ditangan yahudi itu sendiri (nazi). seandainnya lu tau sejarah lengkap yahudi kemudian berdirinya negara israel, gw dgn senang hati akan menjelaskan untuk lu, namun akan sangat panjang. mungkin akan gw posting di kesempatan lain, itupun kalau lu bersedia untuk membaca, karena gw cukup yakin lu user yg memiliki pengetahuan, gw tidak pantas sok2 ngajarin lu. di postingan ini gw cuma share pengetahuan gw yg begitu minim, ok. kemudian masalah antara palestina, gaza, perbatasan mesir. gw harap lu juga sudah bisa membedakan skrg.

*ya, betul ! apapun itu yg namany bunuh membunuh itu tidak benar, apalagi org2 yg tidak bersalah? warga sipil, anak2, orangtua, wanita.

http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=AmLYzuc9bIAEYxHsSAHLT0ChRAx.;_ylv=3?qid=20120203073721AAs5ukp

dan merebut sesuatu scr paksa juga tidak boleh bukan?

*ya, masalah suriah dan libya adalah sistem pemerintahan, lagi2 seandainya lu tahu, siapa provokator yg bermain dibelakang kasus ini. tentu saja yg ingin merubah suatu pemerintahan menjadi "demo-crazy"..kita sudah tau bukan apa itu yg dimaksud?

*ya memang ironis sekali, permasalahan etnis/suku/agama gw rasa permasalahan yg sungguh2 tidak masuk akal dan kejam, kalau kita liat juga bukan hanya kasus rwanda.

contoh kecil saja papua, sering terjadi perang antar suku, walau tidak se-ekstrem rwanda korban yg berjatuhan. contoh besar lain juga tragedi pembantaian muslim oleh hindu di kashmir, india. kemudian pembantaian muslim oleh militer china dan bekerjasama dgn as-zionis di Xin Jiang, China. tragedi pembantaian muslim di tak bai, narathiwat, songkhola di thailand. pembantaian muslim oleh budha di tarakan, myanmar, dgn alasan etnis rohingya (muslim) bukanlah etnis asli myanmar, padahal mereka lahir dan besar selama bertahun2 di myanmar selama beberapa generasi ke genarasi. kemudian pembantaian muslim oleh militer yg bekerjasama dgn as di mindanao, filiphina.

dan masih banyak lagi, kita bisa lihat fakta yg terjadi skrg, siapa yg hobi menjajah? siapa yg hobi membantai? siapa yg memiliki paham rasisme? gw rasa semua udah tau jawabannya.

*memang isreal sendirian di wilayah timur tengah, bukan arab ! arab saudi adalah suatu negara, sekali lg harap beri info yg benar.

kemudian, israel dibidik?kalau gw boleh tanya, yg aktif dan gencar membantai itu siapa? timur tengah atau israel-amerika? mesir atau negara lain diluar timur tengah yg ingin memberi bantuan kemanusiaan saja sulitnya minta ampun, bahkan tidak bisa, apalagi membidik israel? bisa dilihat bahwa israel itu ketakutan dan paranoid terhadap negara2 lain. israel tega melakukan cara2 licik, kotor dan kejam untuk mempertahankan tanah rampasannya, mereka tidak peduli dgn penderitaan rakyat palestina, dan juga para negara yg memberi misi ba
yg memberi misi bantuan, naudzubillah min dzalik..

-epilog : oh ya, ampe lupa gw ada user yg terus "menggonggong", kasian, minta ditanggepin, @aisha gw rasa gonggongan lu udah terjawab semua dipostingan gw ini, ok. dan gw janji gak bakal pake b.inggris lg ama lu, kykynya itu cukup membuat lu jadi pusing dan malu, maaf ya !. sebagai gantinya bisakah lu ngajarin gw bahasa perancis? kayaknya seru bisa bahasa perancis, iya kan user "berbakat" @aisha??!-

A. pertama gw jelaskan bahwa gw gak akan mau masuk ke dialog yg ‘formal"…, kita ada di dunia maya…, alangkah bagus kalo kita diskusi ala warung kopi… tinggalkan semua bahan contekan kita… kita diskusi cuman ada kopi n pisang goreng diatas meja… n televisi 14 inci.
.
di google semua ada… gw paling gak doyan kalo diarahkan diskusi dgn menampilkan link2 dari google.., kok terkesan kaku banget ya…?… biarlah tulisan gw merupakan isi otak gw sendiri.. apa yg gw ingat mk gw tulis.. apa yg gw gak ingat ataupun gak pernah tau maka gak gw tulis..
sebab kita ada di warung kopi…
.
dan yg paling penting… kita buang dulu label agama kita… saat itu masih ada.. maka kita gak bakal bisa diskusi dengan enak… selalu ada rasa curiga di benak kita masing2…
.
mengenai mavi marmara…, didalam internal israel terjadi dualisme.., terjadi perdebatan.., sebagian merasa tindakan israel adalah salah.., sebagian lagi merasa israel sudah pada jalurnya… tapi lagi2 kalo urusan ginian maka secara internal ada semacam veto yg akan membungkam suara2 kritis di dalam internal israel..
.
peta gaza sangat terkucil… diapit oleh di wilayah yg diklaim milik israel dan laut.., sgt sulit palestine mendapat pasokan dari luar tanpa ijin dari israel…, bahkan terowongan2 rahasia yg dimiliki palestine seperti yg tersebar di sepanjang perbatasan mesir sulit diwujudkan di gaza.., pasti akan terlacak oleh israel..
.
apalagi tembok beton yg dibangun israel bener2 sanggup membuat warga palestine semakin menderita… bayangkan saja… restoran dan toko2 milik warga palestine yg asalnya menghadap ke keramaian tapi tiba2 dipasang tembok beton tepat di depan bangunan…, tuh toko dan restoran langsung mati.. sepi tiada pembeli…
.
dan gw gak mau terlibat pembicaraan siapa yg doyan membantai… gw gak doyan masuk ke urusan agama… soal kristen atau muslim yg membantai maka gw gak mau membicarakan…
jujur aja urusan ini sangat sensitive… dan gw liat elu belum bisa menanggalkan label agama dlm setiap diskusi.. dan gw tetap menghargai itu.., masing2 individu pasti berbeda karakter pula….
yg jelas kristen sudah kalah telak dalam perang salib…
.
kalo elu tanya vatican maka gw jawab.. zaman kegelapan eropa memang vatican sangat breng-sek…main ciduk sana sini…, ilmuwan2 yg menentang akan diciduk..
.
provokator…? Amrik…?
waduh… kenapa elu malu2 ama gw… andai elu bisa melihat ulasan2 gw sebelumnya… maka elu gak akan malu2 nyebutin amrik…
amrik jelas punya skema jangka panjang buat mengamankan kepentingan negaranya.. dan amrik melakukan sesuatu hal didunia berdasarkan skema jangka panjang tersebut…
.
bahkan teluk babi (guantanamo) jelas2 amrik sudah menipu kuba.. dan amrik tanpa malu2 tetap mempertahankan teluk babi meskipun amrik dan kuba bermusuhan…
>> mana ada yg namanya sewa selamanya..? yg namanya sewa pasti ada jangka waktu tertentu… kok bisa amrik menyewa guantanamo tanpa batas waktu..? udah begitu pake tarif sewa jadul… urah sekali.. dan mahkamah internasional memenangkan amrik…
.
sampe hugo chaves sangat benci ama amrik.. tapi lagi2 negara2 tersebut gak berdaya menghadapi super powernya amrik…
.
secara naluri manusia… kayaknya hampir semua negara didunia siap memberi dukungan buat berdirinya negara palestine…, tapi suara mereka terhalang oleh politik luar negeri… kayak kejadian negara taiwan… hanya sebagian kecil dunia yg mengakui taiwan… sisanya masih sungkan ama china…. termasuk indonesia….
.
tapi palestine dulu udah sangat berbeda ama palestine hari ini…
cita2 yasser arafat sebagai pendiri dan pemimpin PLO (palestine Liberation Organisation) telah dicedari oleh konflik kelompok fatah dan hammas…
hammas yg mengusung konsep "tanpa perundingan" melawan kelompok fatah yg akan selalu siap berunding…
dan fatalnya amrik juga bermain di tengah2 mereka… amrik menyuplai senjata kecil2an dan memberi pelatihan militer ke kelompok fatah…
senjata2 dari amrik tersebut cuma bagai mainan buat israel… israel pasti ketawa melihat amrik menyuplai senjata tersebut…, kata israel "ada2 saja brother gw ini…!"
tapi…. senjata kecil2 tersebut akan membuat makin panas kelompok hammas yg sebelumnya memang panas… dan kayaknya konflik hammas fatah gak akan berakhir…
.
saat konflik hammas fatah gak berakhir maka Liga Arab gak akan memberi dukungan berarti buat palestine… dunia juga… paling akanmengirim selimut dan makanan saat ada konflik… selebihnya dunia ingin ada perdamaian dulu di internal palestine….
.
gw udah tau kalo arab jelas bukan negara arab saudi…
ini kan kerancuan sejak dulu…
yg benar adalah kawasan timur tengah…, dengan mayoritas wajah arab… , maka itu berdirilah Liga Arab… kumpulan negara se-kawasan Arab… bikin bingung kan..?
.
warung kopi akan tutup… sampe ketemu kapan2…
.
c-u
Numpang tanya ama orang islam….?
Q: salam,

ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan terutama tentang sejarah islam, sebelumnya terima kasih atas pencerahannya…

1. jika sekiranya waktu itu Muhammad dan pengikutnya melakukan sejumlah peperangan karena ingin mempertahankan diri, lantas kenapa setelah muhammad menaklukkan makkah, peperangan masih terus berlanjut dan dilanjutkan kehalifahan setelah wafat beliau? bahkan ekspansinya lebih besar-besaran, hingga kalo gak salah sampe ke eropa.

2. kenapa orang-orang yang keluar dari islam (murtad) setelah Muhammad wafat, diperangi dan dibantai habis oleh halifah pertama? apakah itu bentuk politik Islam?

3. benarkah masa halifah rasyidin adalah semacam prototipe dari negara islam? kenapa kaum muslim begitu bangga dengan kehalifahan rasyidin dan seringkali dijadikan alasan dan tolak ukur negara islam? bukankah waktu itu begitu banyak pemberontakan dan kenyataannya tiga dari empat khalifahnya mati terbunuh.

yup, terimakasih atas kesediaannya untuk berbagi..

salam
@. darmogan.. terimakasih atas jawabannya. oh ya.. memang pada beberapa kasus, sejumlah wilayah melebur dalam kekuasaan islam untuk lepas dari kekuasaan lain. tapi faktanya kebanyakan merupakan invansi murni.. seperti penaklukan bizantium dan pengerahan pasukan besar2an ke spanyol. Yup, masalah desersi, mungkin itu tepat untuk para kaum khawarij, tapi bagi mereka yang murtad dan tidak membayar zakat napa mesti di bantai juga?
.

@second lady.. pada masa kehalifahan umayyah, islam melakukan invansi besar2 ke andalusia (spanyol) lewat selat Gibraltar (nama selat ini disematkan pada pemimpin perangnya waktu itu Jabal Thariq). Dan nyatanya kekuasaan Islam di spanyol adalah sebuah penjajahan, itulah kenapa rakyat spanyol gak pada masuk Islam.
@second lady.. islam menguasai spanyol itu tidak sebentar bro tapi 5 abad, perlu saudara ketahui bahwa kekuasaan islam di spanyol itu sebatas pemerintahan saja, sub dari kehalifahan umayyah yang ada di madinah. persis sebagaimana belanda yang membuat pemerintahan di Indonesia. itulah alasan kenapa rakyat sepanyol gak pada masuk Islam. dan walaubagaimanapun jelas itu merupakan bentuk invansi dan penjajahan dibanding penyebaran agama Islam. dan sebab utama kehancuran kekuasaan Islam di spanyol adalah semakin lemahnya pemerintahan karena memang waktu itu dinasi umayah yang ada di madinah jatuh ke tangaan abasiah. loh gimana mo pulang kampun.. orang di madinah sendiri orang2 umayah itu buronan pemerintahan abasiah..

A. 1. Banyak jalur Islam disebarkan. Bisa dari jalur perdagangan, pernikahan, dsb. Sebagai catatan khusus, Islam ga disebarkan liwat peperangan. Tapi peperangan dilakukan misalnya utusan dari pihak Islam dibunuh, mereka melanggar perjanjian yang telah disepakati, dsb.

Ekspansi besar2an ampe ke Eropa tujuannya jelas untuk menyebarkan agama Islam. Ga denger tuh sejarahnya ada perang di Eropa.

(saya inget… Pas masi kelas 2 SMA duyu ada ulangan, salah satu soalnya ditanyain apa aja jalur penyebaran Islam? Saya jawab "Peperangan, surat menyurat, perdagangan"… Langsung dipalang karena ada peperangannya TT__TT)

2. Yang diperangi adalah Nabi2 palsu dan mantan Islam yang melecehkan Islam. Dikuatirkan kalo ga diperangi, ntar mereka membuat pitnah pasca wafatnya Nabi sehingga membuat goyah yang lain

3. Pas jaman 4 khalifah, terbukti hukum Islam ditegakkan dan pemimpinnya adil brow. Contoh ideal untuk negara Islam. Pembelotan bukan datang dari dalam, justru dari luar. Mereka memisahkan diri dan membuat kelompok sendiri. Perundingan sering dilakukan, namun mereka tetap berlaku licik dalam memerangi khalifah.

==========
Eh eh brow… Salah inpo tuh :D

Yang nganut Islam di Spanyol ntu banyak. Jadinya mereka dibantai abis2an ama kapir. Trus mereka buat perkampungan Islam sendiri, tapi masi tetap diserang.

Islam ga nguasain seluruh daerah spanyol. Jadi daerah yang masi dikuasain kapir, siapa yang menganut Islam mereka diserang (kek Israel – Palestine sekarang)

Akhirnya karena cape berperang, mereka buat kesepakatan damai dengan penduduk kampung muslim. Orang kampung muslim diizinkan pulang kampung halaman dengan syarat mereka ga bawa senjata apa2 dan tentara kapir akan melindungi mereka. Ampe di pelabuhan, boro2 dilindungi, mereka dibantai abis2an ama kapir. Mereka ga iso melawan karena ga bawa senjata. Makanya 1 April dijadikan hari menipu sedunia

Sisa kampung Islam juga ikutan dibantai, makanya muslim/muslimah spanish punah deh…

apa pengertian serikat?
Q:

A. Serikat berarti kumpulan dari suatu kegiatan yang serupa atau sama, misal Serikat buruh, serikat pedagang. Seperti contoh uraian berikut ini tentang serikat dagang
Serikat dagang atau serikat buruh ialah organisasi buruh yang bergabung bersama untuk mencapai tujuan umum di bidang seperti upah, jam dan kondisi kerja. Melalui kepemimpinannya, serikat dagang bertawar-menawar dengan majikan atas nama anggota serikat (anggota orang kebanyakan) dan merundingkan kontrak buruh (perundingan kolektif) dengan majikan. Hal ini dapat termasuk perundingan upah, aturan kerja, prosedur keluhan, aturan tentang penyewaan, pemecatan, dan promosi buruh, keuntungan, keamanan dan kebijakan tempat kerja.

Powered by Yahoo! Answers