Portal Berita Indonesia

Bore Up New Jupiter Mx 150 Cc + Noken As Vixion?

Bore Up New Jupiter Mx 150 Cc + Noken As Vixion? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Bore Up New Jupiter Mx 150 Cc + Noken As Vixion?

Q: mungkin ada yg bisa bantu saya,, Spek:blok set vixionnoken as standart MXper klep vixionknalpot satria FU CDI BRT Power MaxKopling 6 per sys6 percepatan R15 Dari pengalaman sendiri, saya pakai karbu standart tanpa rubah PJ MJ busi jadi putih kl agak jauh jalannya suka mogok & overheat, setelah di analisa ternyata klep out ada [...]

Rating: 4

Q: mungkin ada yg bisa bantu saya,,

Spek:
blok set vixion
noken as standart MX
per klep vixion
knalpot satria FU
CDI BRT Power Max
Kopling 6 per sys
6 percepatan R15

Dari pengalaman sendiri, saya pakai karbu standart tanpa rubah PJ MJ busi jadi putih kl agak jauh jalannya suka mogok & overheat, setelah di analisa ternyata klep out ada yg rembes.

Saya coba skir ulang lg & drpd motor kepanasan saya coba rojok sedikit pilot jet + pakai MJ Tiger ukuran 122 mesin jadi adem + responsif, tp hasil busi agak hitam sedikit konsumsi bensin kurang lebih hampir sama kyk standar 135 cc, dalem kota 1 Liter bisa 43-45 Km, kl macet parah bisa 35-33 Km

yang jadi pertanyaan:
1. untuk spek new mx pakai blok set vixion sama noken as vixion untuk karburator standarnya masih mampu gak? sedangkan dr beberapa orang bilang masih mampu. (Sebelumnya blm tes motor setelah di skir ulang pakai karbu standart jadi kurang tau)

2. efek ke suhu mesin kl pakai karbu standart tanpa merubah PJ & MJ bisa overheat atau kepanasan sama spek di nomor 1? kl memang iya apa lebih baik pakai noken as standart MX aja?

mungkin bisa ada yg bisa bantu menjawab,,

A. Enaknya New jupiter mx….bisa jadi 6 percepatan….ane jadi iri…hehehehe
1. Sebenernya masih bisa mas bro tapi PJ dan MJ harus di revisi alias naik step karena bila tidak naik step maka kasihan part lainnya dan contohnya ya klep out ente bro.

2. bisa overheat kalo mas bro melakukan perjalanan jauh….lebih baik ubah PJ dan MJnya bro karena kalo kepanasan maka performa akan turun. jadi harus dibuat adem agar performa tetap terjaga. memangnya kenapa mas bro sepertinya tidak mau mengubah PJ dan MJ?apa ga kasian sama mesinnya?kalo memang ga mau ubah PJ dan MJ, ya pakai noken as standarnya aja.atau tetap pakai noken as sekarang tapi karbunya direamer.

nanya settingan mainjet n pilot jet dong yang pas buat trek 400-500m ? karna terlalu kebasahan settingang,y ..?
Q: motor ane vega r thn 04
- seher dah pke blitz joy std ( papasan dikit doang )
- blok head udah di papas sekitar 0,5mm,n (seher dijenongin jg 0,5mm)
- udah portingan
- noken udah papasan 0,5 mm,n
- knlapot udah pke yang free flow..
- udah pake karbu rx king

yang mau saya tanya kan mainjet n pilotjet yang pas ukuran brapa yah ? masalah,y motor saya terlalu becek kalo pke mainjet n pilot jet yang skrng busi,y gampang mati,, skrang saya pake mainjet ukr 135 n pilotjet,y 22,5 .. mohon bantuan,y yah agan" ,, :) )

A. pilot standard aja. Main jetnya yg d seting. Pake aja standard tiger. Jangan d korek main jetnya. Beli aja. Kecuali lo punya alat bornya.
Pengen bore up FU yang bisa jawab pertanyaan masuk ?
Q: Saya mau bore up FU tapi ada beberapa pertanyaan ?

1.Cocok pake seher scorpio/tiger
2.Harus ganti noken as atau pake noken as standar sudah cukup
3.Yang bisa dibuat harian gimana ?
4.Biaya bore up berapa ?
5.Pake blok seher standar bore up bisa ngga ?

A. Berikut beberapa tips untuk memperkencang FU
* Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand / DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan maksimal di putaran tingi.
* Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang exhaust sekat dalam bagian balakang.
* Tutup saluran Dekompresi.
* Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER (bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake karbu ukuran 28 (Keihin PE/PWK).
* Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).
* Jangan sekali-kali copot/lepas pak silinder blok/kop karena FU punya kompresi yang tinggi. Kecuali pake AFGAs/R1 ga jadi masalah.
* Tambahin lubang (tindik) pada skep karbu standart sehingga skep cepat naik saat kita tarik gasnya, dengan lubang diameter sama dengan aslinya (2mm).
* Ganti Stang Kemudi dengan Stang Suzuki Rider 125.
* Ampe Lupa…….hitung relaksasi SHIM klep pada derajat minimal yang udah ada pada setiap buku petunjuk Satria FU 150 (Halaman paling Balakang)
Hasil percobaan oleh tips.siniada.com:
* Top speed 145 -150 dengan mudah dicapai.
* Putaran bawah hingga akhir mudah dicapai dengan waktu singkat.
* Konsumsi Bahan Bakar 1 liter bensin : 45 km dengan RPM 6000.
* Tarikan layaknya RX King.
* Nggak mudah loyo karena tebal ruang bakar gede.
* Handling jadi lebih lincah pake steer Rider.
Untuk perawatan ga usah mikir panjang, yang penting bersihin karbu 1 bulan sekali karena disini rekomended melepas filter karbu.
Lumayan mak nyuss juga kan cukup dengan sedikit gubahan,
Catatan :
- biar awet kalo buat harian jangan lupa klo udah mo rpm 13.000 naikin perseneleng Big Grin
Yg tau istilah2 dalam mesin masuk donk.?
Q: Mas bro motor gw SATRIA FU, mau nanya nih?
Apasih perbedaan dari Oversize 50,75,100 dll, gitu dengan Bore Up, bukan nya itu sama2 memperbesar bagian dalam mesin.
Dan gw pernah dengar kalau Satria FU itu ngak bisa di perbesar lagi bagian dalam nya karna udah SCEM yg udah menyatu dgn blok, jadi ngak bisa di perbesar atau di ganti.
Jadi pentanyaan gw, knpa ya di daerah gw ada FU yg menggunakan seher Tiger, dan Ninja itu gimana cara ya, sementara seher Tiger dan Ninja kan lebih gede dari satria.

A. nah, sebenernya sih sama aja, cuma masalah penyebutan aja, kalo OS50-100 kan ada part orinya dan dari dealer biasanya disebutnya oversize, sementara kalo lebih dari OS100 biasanya udah ga pake piston ori, makanya lebih sering disebut bore-up, padahal bore-up & oversize sih sebenernya sama aja seperti yg bro bilang sama2 memperbesar ukuran piston
masalah SCEM bisa aja dibuang SCEMnya, toh tipis ini lapisannya, cuman kadang2 tukang bubut jarang ada yg mau karena kalo pisau bubutnya bukan yg bagus malah pisau bubutnya yg kalah karena lapisan SCEM ini lebih keras daripada boring biasanya. nah kalo udah dibuang SCEMnya ya tinggal digedein lagi lubangnya & ditambah boring, misalnya kalo pake seher tiger ya pake boring tiger, atau kadang pake boring mesin diesel biar kuat & awet

Powered by Yahoo! Answers