Portal Berita Indonesia

Bisnis yang tepat untuk Mahasiswa

Bisnis yang tepat untuk Mahasiswa Diulas oleh inews pada . Artikel berikut membahas tentang Bisnis yang tepat untuk Mahasiswa

Sebagai Mahasiswa pandai-pandailah untuk menggunakan kreatifitas kalian untuk menghasilkan uang. Seseorang tidak akan kehabisan uang jika dia mau melakukan sesuatu, salah satunya adalah berbisnis. Tetapi tentunya kita harus bisa membagi waktu untuk mengurus bisnis tersebut dengan kuliah. Berikut beberapa bisnis yang tepat untuk mahasiswa. Bimbingan belajar Anda adalah mahasiswa yang pintar, maka tidak sulit untuk [...]

Rating: 4

BisnisSampinganMahasiswa-265x300Sebagai Mahasiswa pandai-pandailah untuk menggunakan kreatifitas kalian untuk menghasilkan uang. Seseorang tidak akan kehabisan uang jika dia mau melakukan sesuatu, salah satunya adalah berbisnis. Tetapi tentunya kita harus bisa membagi waktu untuk mengurus bisnis tersebut dengan kuliah.
Berikut beberapa bisnis yang tepat untuk mahasiswa.

Bimbingan belajar
Anda adalah mahasiswa yang pintar, maka tidak sulit untuk meluangkan waktu penjadi pembimbing belajar. Bila kemampuan Anda bukan secara akademis, maka bimbingan dapat berupa mengajarkan kemampuan tertentu, misalnya dalam bidang musik, kursus kecantikan, memasak, les nyetir dan lainnya. Intinya, ketahui dulu kemampuan kita.

Bisnis Online
Bisnis online saat ini sangat marak sekali dilakukan. Di mana caranya hanya menggunakan laptop dan internet. Anda dapat berjualan apa saja, baik produk maupun jasa. Pikirkan produk apa yang ingin dijual, dan dapat dijual di situs pribari, atau facebook dan twitter.

Pulsa Elektrik
Bisnis ini paling mudah untuk dilakukan. Kita tidak harus memiliki counter pulsa, karena satu-satunya alat yang sangat bermanfaat adalah HP. Hanya dengan mendatangi distributor pulsa elektronik terpercaya, beli pulsa semampu kita, dan jual kepada teman-teman di kampus. Kita harus pintar melihat peluang.

Menyusun Catatan Kuliah
Bila anda rajin mencatat , Manfaatkan hal ini, dan komersilkan. Anda dapat menentukan tarif dari setiap lembar atau paket untuk 1 topik pembahasan. Jangan khawatir merasa tidak enak, karena sebenarnya mereka juga memanfaatkan kerajinan Anda.

Ojek
Ojek seringkali cukup membuat seseorang untuk memberi makan seluruh keluarganya. Untuk itu, jangan sia-siakan motor Anda. Pelanggan yang lebih mudah didapat adalah ibu-ibu komplek rumah, atau teman yang jarak rumahnya berdekatan. Jadi jangan pernah malu selama tidak melakukan kejahatan.

Rental Komik/buku
Jika Anda sangat suka mengoleksi komik atau buku, ini saatnya untuk memanfaatkannya. Kumpulkann buku-buku kuliah di semester awal, serta berbagai buku lainnya. Jika hanya sedikit, Anda bisa kerjasama dengan teman.Bila belum memiliki modal untuk tempat, maka rental buku ini bisa dilakukan di rumah atau kosan.

Laundry
Bisnis yang mungkin akan membutuhkan modal yang lumayan, karena Anda harus membeli mesin cuci. Anda bisa mengajak teman untuk bekerja sama, dan bergantian sesuai jadwal kuliah masing-masing, berilah harga sedikit lebih rendah dibandingkan laundri biasanya. Karena biasanya anak kuliahan akan mencari yang lebih murah. Jangan khawatir gagal di bisnis ini.