Portal Berita Indonesia

Bentuk Kerja Sama Hubungan Internasional Indonesia Dengan Negara Lain ? Aspek Kerjasama Di Bidang Apa Saja Ya?

Bentuk Kerja Sama Hubungan Internasional Indonesia Dengan Negara Lain ? Aspek Kerjasama Di Bidang Apa Saja Ya? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Bentuk Kerja Sama Hubungan Internasional Indonesia Dengan Negara Lain ? Aspek Kerjasama Di Bidang Apa Saja Ya?

Q: A. banyak lah terutama :1. ekonomi, contoh : perdagangan (ekspor impor), investasi dll.2. pertahanan, contoh : latihan bersama angkatan bersenjata kedua negara 3. politik : 4. Sosial : bantuan kemanusiaan 10 Sifat Orang Jepang? Q: Mendengar kata Jepang pasti yang tersirat dipikiran kita adalah kemajuan dan ilmu teknologinya yang maju, seperti didunia hiburan. Di [...]

Rating: 4

Q:

A. banyak lah terutama :
1. ekonomi, contoh : perdagangan (ekspor impor), investasi dll.
2. pertahanan, contoh : latihan bersama angkatan bersenjata kedua negara
3. politik :
4. Sosial : bantuan kemanusiaan
10 Sifat Orang Jepang?
Q: Mendengar kata Jepang pasti yang tersirat dipikiran kita adalah kemajuan dan ilmu teknologinya yang maju, seperti didunia hiburan. Di sini kita akan membahas tentang sifat sifat orang Jepang yang membuat mereka hebat dalam segala hal.

1. Kerja Keras
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bangsa Jepang adalah pekerja keras. Rata-rata jam kerja angat tinggi dibandingkan dengan negara lain.

2. Malu
Malu adalah budaya leluhur dan turun temurun bangsa Jepang.

3. Hidup Hemat
Orang Jepang memiliki semangat hidup hemat dalam keseharian. Sikap anti konsumerisme berlebihan ini nampak dalam berbagai bidang kehidupan.

4. Loyalitas
Loyalitas membuat sistem karir di sebuah perusahaan berjalan dan tertata dengan rapi. Sangat jarang orang Jepang yang berpindah-pindah pekerjaan. Mereka biasanya bertahan di satu atau dua perusahaan sampai pensiun.

5. Inovasi
Jepang bukan bangsa penemu, tapi orang Jepang mempunyai kelebihan dalam meracik temuan orang dan kemudian memasarkannya dalam bentuk yang diminati oleh masyarakat.

6. Pantang Menyerah
Sejarah membuktikan bahwa Jepang termasuk bangsa yang tahan banting dan pantang menyerah.

7. Budaya Baca
Sebagian besar warga Jepang baik anak-anak maupun dewasa senang membaca buku atau koran dimanapun mereka berada misal di Kereta Listrik.

8. Kerjasama Kelompok
Budaya di Jepang tidak terlalu mengakomodasi kerja-kerja yang terlalu bersifat individualistik. Termasuk klaim hasil pekerjaan, biasanya ditujukan untuk tim atau kelompok tersebut.

9. Mandiri
Sejak usia dini anak-anak di Jepang dilatih untuk belajar mandiri.

10. Jaga Tradisi & Menghormati Orang Tua
Perkembangan teknologi dan ekonomi, tidak membuat bangsa Jepang kehilangan tradisi dan budayanya. Budaya minta maaf masih menjadi reflek orang Jepang.

Nah … Pertanyaannya :
1. Apakah Saya melanggar pedoman komunitas ?
2. Diantara sifat tersebut, mana yang kamu miliki ?
3. Sebutkan Chara anime yang memiliki salah satu sifat tersebut.

Cuma segitu pertanyaan dari saya, diharapkan teman-taman ikut berpartisipasi kalau bisa ikut menjawab. ^^
========
Arigatou

Sekedar Promosi http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=Ah8TRJ9OZb3UhkX8KZlNCSigRAx.;_ylv=3?qid=20121020023528AAKuwSz yang belum menjawab silahkan dijawab juga.
Untuk yang no3, tidak usah dibuat semuanya agar tidak memberatkan. Cukup satu saja, yang penting mempunyai salah satu sifat diatas.
@Daikichi; Yang perlu diambil hanya sisi Positifnya saja, Yang Negatif tidak usah diambil. Lagian kita semua sudah bisa menilai mana yang baik dan mana yang buruk. ^^

A. Yosh sebelumnya menyambung user @Daikichi dulu, masalah porno2an di Jepang memang diperbolehkan kok sama pemerintah Jepang, dulu saya pernah liat tayangan di tv lokal bahwa di Jepang tuh ada kawasan / daerah khusus yang isinya begituan semua mulai dari club, cd / DVD bahkan ada bioskopnya lho ! tapi khusus didaerah itu saja. Untuk sekarang saya ga tau apakah daerah itu masih ada atau tidak secara saya tonton acara ini sudah lumayan lama.

tampaknya ada yang kelewat saudara penanya.. mana budaya antrinya. Orang Jepang terkenal juga dengan budaya antrinya bahkan saat bencana tsunami tahun lalu pun orang2 Jepang masih mengantri panjang sekali ketika mereka ingin membeli atau menerima bantuan.

1. Apakah Saya melanggar pedoman komunitas ?
>>>Sangat, awalnya saya heran kok user lain tidak bilang ini pelanggaran sampai @Daikichi bilang iya. Dan saya setuju sama @Daikichi. InI kategori Komik & Animasi dan walaupun dekat dengan Jepang tapi Jepang sendiri bukan Komik & Animasi tapi sebuah negara.

2. Diantara sifat tersebut, mana yang kamu miliki ?
>>>Yang pasti saya sudah menerapkan budaya antri sejak dulu dan buang sampah pada tempatnya (2 hal ini ga ada di atas ^^;). Trus budaya malu orang jepang perlu dicontoh tuh, ketauan korupsi aja udah langsung ngundurin diri sebelum dipecat trus ada juga perdana menteri atau penganggung jawab untuk bencana tsunami Jepang tahun lalu, orang tersebut mengundurkan diri gara2 merasa tidak becus menanggulangi situasi pasca gempa, sifat ini perlu dicontoh juga sih walaupun ada sisi negatifnya. Yang pasti tidak saya miliki tuh budaya baca dikendaraan umum.

3. Sebutkan Chara anime yang memiliki salah satu sifat tersebut.
>>>Hyuuga Hinata >>> budaya malu #plak itu sih pemalu

Membahas tentang apa saja di jurusan HI?
Q: sekiranya apa kemampuan yg sy miliki nanti setelah lulus jenjang s1 jurusan HI? Bagaimanakah prospek kerja? Di jawa tengah,mana sajakah universitas yg menyelenggarakan jurusan HI dgn akreditasi A?

A. Hubungan Internasional, adalah cabang dari ilmu politik, merupakan suatu studi tentang persoalan-persoalan luar negeri dan isu-isu global di antara negara-negara dalam sistem internasional, termasuk peran negara-negara, organisasi-organisasi antarpemerintah, organisasi-organisasi nonpemerintah atau lembaga swadaya masyarakat, dan perusahaan-perusahaan multinasional. Hubungan Internasional adalah suatu bidang akademis dan kebijakan publik dan dapat bersifat positif atau normatif karena Hubungan Internasional berusaha menganalisis serta merumuskan kebijakan luar negeri negara-negara tertentu.

Selain ilmu politik, Hubungan Internasional menggunakan pelbagai bidang ilmu seperti ekonomi, sejarah, hukum, filsafat, geografi, sosiologi, antropologi, psikologi, studi-studi budaya dalam kajian-kajiannya. HI mencakup rentang isu yang luas, dari globalisasi dan dampak-dampaknya terhadap masyarakat-masyarakat dan kedaulatan negara sampai kelestrarian ekologis, proliferasi nuklir, nasionalisme, perkembangan ekonomi, terorisme, kejahatan yang terorganisasi, keselamatan umat manusia, dan hak-hak asasi manusia.

Mata Kuliah INTI JURUSAN

Pengantar Ilmu Hubungan Internasional
Organisasi Internasional
Hukum Internasional
Politik Luar Negeri dan Diplomasi Republik Indonesia

Mata Kuliah MINAT TOPIK
Minat Topik: TEORI

Teori Hubungan Internasional (INTI MINAT TOPIK)
Teori Politik Internasional
Teori Politik Luar Negeri
Ide-Ide Politik
Teori-Teori Sosialisme
Metodologi Ilmu Politik

Mata Kuliah MINAT KAWASAN
Studi Kawasan (INTI MINAT KAWASAN)
Kapita Selekta Kawasan (INTI MINAT KAWASAN)

1. Diplomatic Affairs
Kompetensi di bidang pengetahuan dan ketrampilan untuk bekerja di Departemen/Kementerian Luar Negeri dan institusi-institusi diplomatik lainnya seperti kedutaan dan misi asing di dalam negeri.

2. Transnational Affairs
Kompetensi di bidang pengetahuan dan ketrampilan untuk bekerja pada beragam institusi transnasional yang mengembangkan berbagai bentuk kerjasama transnasional.

3. Analysts and Academia
Kompetensi di bidang pengetahuan dan ketrampilan untuk bekerja dalam kegiatan-kegiatan riset/penelitian dan pengajaran dalam studi hubungan internasional.

4. Journalistic Works
Kompetensi di bidang pengetahuan dan ketrampilan untuk bekerja dalam bidang jurnalistik dan media massa, terutama yang mengandalkan pengetahuan dan ketrampilan dalam menangani masalah-masalah internasional dan transnasional.

Program Studi Ilmu Hubungan Internasional memiliki hubungan yang baik dengan berbagai pusat studi, lembaga riset, IGO dan INGO, media, dan universitas. Hal ini membuka peluang yang luas untuk menyelenggarakan program-program seperti sukarelawan, internship, freelance journalism, student exchange, dan berbagai peluang melakukan kegiatan penelitian dan kemasyarakatan.

kalo jurusan HI yang bagus di universitas2 di bawah ini, tapi saya nggak tau akreditasinya, coba aja deh dulu..
Universitas muhammadiyah yogyakarta
Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Universitas Wahid Hasyim Semarang
Universitas Slamet Riyadi Solo

Deklarasi bangkok pada prinsipnya berisi tentang?
Q: Tolong di jawab

A. 7 perkara deklarasi yang menggariskan tujuan :
1. untuk mempercepatkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi, kemajuan sosial dan perkembangan kebudayaan serantau menerusi usaha bersama untuk mengukuhkan asas bagi sebuah masyarakat yang aman dan makmur di kalangan negara-negara Asia Tenggara
2. mendorong keamanan dan kestabilan serantau dengan menghormati atau mematuhi keadilan dan peraturan undang-undang dalam hubungan di kalangan negara-negara serantau dan mematuhi prinsip-prinsip Carter Bangsa-bangsa Bersatu
3. mengembangkan kerjasama aktif dan bantuan bersama mengenai perkara-perkara kepentingan bersama di dalam bidang ekonomi, sosial, kebudayaan, teknikal, saintifik dan pentadbiran
4. membekalkan bantuan di antara satu sama lain di dalam bentuk kemudahan-kemudahan latihan
5. bekerjasama secara lebih efektif dalam penggunaan yang lebih besar industri pertanian, perluasan perdagangan yang meliputi kajian mengenai masalah perdagangan komoditi, antarabangsa, peningkatan kemajuan kemudahan-kemudahan pengankutan dan perhubungan serta peningkatan taraf hidup rakyat negara-negara berkenaan
6. meningkatkan bidang pengajian di Asia Tenggara
7. mengekalkan kerjasama yang erat dan berfaedah dengan pertbuhan serantau dan pertbuhan antarabangsa yang telah wujud dan mempunyai matlamat yang sama

Powered by Yahoo! Answers