Portal Berita Indonesia

Beberapa Cara Menghilangkan Stress Agar Hidup Lebih Sehat

Beberapa Cara Menghilangkan Stress Agar Hidup Lebih Sehat Diulas oleh estyle pada . Artikel berikut membahas tentang Beberapa Cara Menghilangkan Stress Agar Hidup Lebih Sehat

Stress ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Stress bukan saja mengganggu pikiran anda, tapi stress juga dapat mengganggu kesehatan anda. Maka dari itu penting sekali untuk menghindari stress agar anda tidak terserang penyakit. Namun dalam hidup seseorang masalah akan selalu muncul yang dapat meningkatkan stress lalu menganggu kesehatan orang tersebut. Terdapat beberapa tips mengatasi [...]

Rating: 5

Stress ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan seseorang. Stress bukan saja mengganggu pikiran anda, tapi stress juga dapat mengganggu kesehatan anda. Maka dari itu penting sekali untuk menghindari stress agar anda tidak terserang penyakit. Namun dalam hidup seseorang masalah akan selalu muncul yang dapat meningkatkan stress lalu menganggu kesehatan orang tersebut. Terdapat beberapa tips mengatasi stress yang mungkin berguna bagi anda. Pada saat stress anda sedang memuncak, anda sebaiknya segeralah mandi. Ada baiknya jika anda memiliki bathtub. Anda bisa berendam di bathtub selama kurang lebih satu jam sambil mendengarkan musik kesukaan anda dan juga minuman kesukaan anda seperti teh atau cokelat panas. Mungkin anda sebaiknya menghindari meminum kopi pada saat stress. Berendam atau mandi pada saat stress dapat menenangkan anda sehingga anda bisa melupakan sejenak beban pikiran anda.

Cara Menghilangkan StresSetelah puas mandi atau berendam, anda bisa menonton film favorit anda dengan dilengkapi camilan favorit anda seperti cokelat atau es krim. Cokelat dipercaya mampu menenangkan anda, sehingga sebaiknya anda mengkonsumsi cokelat disaat stress. Jangan pikirkan tentang diet anda, yang terpenting adalah membebaskan stress anda terlebih dahulu. Anda mungkin juga bisa pergi ke pantai untuk menenangkan diri ketika anda sedang dibawah tekanan atau stress mengelola sesuatu yang besar. Suasana pantai mampu menghilangkan penat anda. Namun anda juga harus memilih pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai, mungkin saja anda bisa menemukan solusi dari masalah anda. Air dipercaya sebagai penawar stress yang paling ampuh.

Anda juga bisa beolahraga untuk menghilangkan stress. Lakukan jogging pada dan juga latihan pernapasan agar tubuh anda kuat. Jika tubuh anda kuat, anda akan mampu menghadapi stress yang akan muncul. Bersosialisasi dengan teman juga mampu menjadi pengobat stress. Kunjungilah kawan baik anda dan lakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan bersama teman baik anda tersebut. Mungkin anda juga bisa membaca buku atau mendengarkan musik untuk menghilangkan stress anda. Banyak sekali cara untuk menghilangkan stress tergantung pada kesukaan dan mana yang cocok untuk anda.