Portal Berita Indonesia

Bantuiin Plissss! Apec Afta Ma Asean?

Bantuiin Plissss! Apec Afta Ma Asean? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Bantuiin Plissss! Apec Afta Ma Asean?

Q: tolong donk ni tugas sulit.. gimana peran indonesia di apec, afta ma aseanpada masa sekarang help me! A. "Berdasarkan keterikatan Indonesia dalam penerapan AFTA, APEC baik dalam perdagangan dan investasi, maka pembaharuan hukum yang berkaitan dengan investasi tidak dapat dihindarkan, jika Indonesia tidak ingin tertinggal dengan negara-negara lain anggota ASEAN atau ditinggalkan oleh anggota [...]

Rating: 5

Q: tolong donk ni tugas sulit..

gimana peran indonesia di apec, afta ma aseanpada masa sekarang

help me!

A. "Berdasarkan keterikatan Indonesia dalam penerapan AFTA, APEC baik dalam perdagangan dan investasi, maka pembaharuan hukum yang berkaitan dengan investasi tidak dapat dihindarkan, jika Indonesia tidak ingin tertinggal dengan negara-negara lain anggota ASEAN atau ditinggalkan oleh anggota negara ASEAN dalam hubungan investasi. Pilihan kini untuk jalannya investasi di Indonesia adalah perlu mendapat dukungan dari hukum investai yang selaras dengan substansi ketentuan-ketentuan AFTA. Oleh karena itu, perlu dibuat pembaharuan hukum investasi yang dapat memberikan jaminan dan kepastian hukum bagi investor, khususnya investor yang berasal dari negara ASEAN. Dengan demikian hukum investasi yang diperbaharui itu harus dapat berjalan efektif. Efektifnya hukum investasi tersebut harus dapat disajikan secara operasional. Selanjutnya, pembaharuan hukum investasi dalam kerangka AFTA itu harus dapat disejajarkan dengan ketentuan-ketentuan AFTA dan juga ketentuan-ketentuan kerjasama Internasional di antara negara-negara yang berkecimpung dalam pasar global. Di samping itu, perlu peningkatan kualitas sumber daya manusia pada biro hukum berbagai departemen maupun pemerintah, baik pusat, provinsi, kota maupun kabupaten untuk memahami konsep AFTA melalui CEPT, agar konsep AFTA melalui CEPT tersebut dapat selaras dengan hukum investasi yang berlaku di Indonesia."
Ada soal susah nih! Yang pinter (khususnya pramuka) bantu aku ya?
Q: ada soal susah nih,,,
1. apa tujuan dari saka?
2. saka bakti husada bekerja sama dengan?
3. apa pengertian/definisi survival?
4. jelaskan prinsip-prinsip survivor!
5. jelaskan aturan-aturan/cara packing!
6. dimana asean games 2010 dilaksanakan?
7. apa arti lambang propinsi DIY?
8. hikmah yang terkandung dalam QS.Al-Ahzab : 59 wanita diwajibkan….
9. Apa arti Ta’awun?

A. 1.) Satuan Karya Pramuka (Saka) adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Satuan Karya diperuntukkan bagi para Pramuka Penggalang Terap, Pramuka Penegak dan Pandega, dan para pemuda usia 14-25 tahun dengan syarat khusus. Setiap Saka memiliki beberapa krida, dimana setiap Krida mengkususkan pada sub bidang ilmu tertentu yang dipelajari dalam Satuan karya tersebut. Setiap Krida memiliki SKK untuk TKK Khusus saka yang dapat diperoleh Pramuka yang bergabung dengan Krida tertentu di sebuah Saka.

Satuan Karya Pramuka juga memiliki kegiatan khusus yang disebut Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka (PERTISAKA) yang dilaksanakan oleh tiap-tiap saka dan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama lebih dari satu saka yang disebut perkemahan antar saka (PERAN SAKA) dimana dimungkinkan tiap saka mentranfer bidang keilmuan masing-masing. Bagian terkecil dari saka disebut krida,

Satuan Karya Pramuka yang dulu ada 7, pada saat ini satu lagi satuan karya pramuka yang dibentuk adalah satuan karya pramuka Wira Kartika yang merupakan hasil kerja sama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Mabes TNI Angkatan Darat, sehingga satuan karya pramuka pada saat ini ada 8 yaitu :

* Satuan Karya Pramuka Dirgantara adalah wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan dirinya dalam pembangunan nasional. Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kedirgantaraan, umumnya saka ini hanya berada di wilayah yang memiliki potensi kedirgantaraan atau memiliki landasan udara.

Pelatihan Pramuka Saka Dirgantara umumnya memperbantukan para profesional di bidang kedirgantaraan, TNI AU pihak perusahaan penerbangan dan klub aeromodelling. Pelatihan biasanya diadakan di sebuah Pangkalan Udara tertentu.

Saka Dirgantara meliputi 3 krida, yaitu:

1. Krida Olahraga Dirgantara (ORGIDA)
2. Krida Pengetahuan Dirgantara
3. Krida Jasa Kedirgantaraan

* Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang kebhayangkaraan.

Saka Bhayangkara ialah Satuan Karya terbesar dan paling berkembang di Indonesia.Saka Bhayangkara dapat dibentuk di hampir seluruh wilayah Kwartir di Indonesia, tidak terbatas pada suatu sumber daya atau kondisi alam.Dalam pelatihan Saka Bhayangkara, umumnya Gerakan Pramuka bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia dan terkadang memperbantukan pihak Dinas Pemadam Kebakaran. Biasanya Saka Bhayangkara berada dibawah pembinaan POLRI.

Saka Bhayangkara meliputi 4 krida, yaitu :

1. Krida Ketertiban Masyarakat (Tibmas)
2. Krida Lalu Lintas (Lantas)
3. Krida Pencegahan dan Penaggulangan Bencana
4. Krida Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP)

pada krida Pencegahan dan Penanggulangan Bencana terdapat 4 sub krida :

1. Subkrida PASKUD (Pasukan Berkuda)
2. Subkrida PASKAN (Pasukan Anjing Pelacak)
3. Subkrida DAMKAR (Pemada Kebakaran)
4. Subkrida SAR (Search And Rescue)

Pada saat ini Krida saka bhayangkara yang memiliki sub krida PASKUD hanya di wilayah Jakarta Timur, Tepatnya Ranting Pasar Rebo, Ciracas, dan Cipayung. terlahir beberapa aswasada didalamnya, diantaranya : Riyan Pauzan(Ciracas), Dedi Wahyudi(Pasar Rebo), dan Junaedi (Cipayung).

* Satuan Karya Pramuka Bahari adalah wadah bagi Pramuka yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat dalam rangka menanamkan rasa cinta dan menumbuhkan sikap hidup yang berorentasi kebaharian termasuk laut dan perairan dalam. Ialah Satuan Karya yang membidangi bidang Kelautan.

Pembinaan Saka Bahari bekerjasama dengan pihak TNI AL, Profesional di bidang Olahraga Air, Departemen Pariwisata dan Departemen Kelautan. Umumnya Saka Bahari hanya berada di wilayah yang memiliki potensi di bidang Bahari.

Saka Bahari meliputi 4 krida, yaitu :

1. Krida Sumberdaya Bahari
2. Krida Jasa Bahari
3. Krida Wisata Bahari
4. Krida Reksa Bahari

* SATUAN KARYA PRAMUKA BAKTI HUSADA (SAKA BAKTI HUSADA) Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. Saka Bakti Husada diresmikan pada tanggal 17 Juli 1985, dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional. Tujuan dibentuknya Saka Bakti Husada adalah untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya. Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugusdepan dan satuan karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan ke

bagaimana penerapan politik luar negeri bebas aktif Indonesia paska ORBA ?
Q:

A. Politik Luar Negeri Bebas-Aktif memberikan ruang gerak yang luas bagi diplomasi Indonesia bagi pencapaian kepentingan nasional. Doktrin ini mencitrakan Indonesia sebagai sebuah negara yang bersahabat dan dapat berperan sebagai bridge builder.

Krisis perekonomian Indonesia pada tahun 1997-1998 membuat peran internasional Indonesia me-nurun. Bahkan Indonesia dipandang kehilangan kemampuannya memimpin ASEAN. Setelah mengalami pemulihan ekonomi dan konsolidasi demokrasi pasca reformasi, Indonesia baru dapat kembali ke kancah dunia. SBY pada tahun 2005 kembali menyampaikan aspirasi Indonesia untuk lebih terlibat dalam percaturan global. Tahun 2009 ini eksistensi Indonesia di dunia internasional semakin diakui. Walaupun terletak di Asia, namun peran Indonesia lebih besar dari batasan geograï¬snya, karena Indonesia merupakan aktor penting dari dunia muslim, negara berkembang dan negara demokratis.

Dari kenyataan di atas, gw bisa berpendapat bahwa Politik Luar Negeri Indonesia pasca orde baru akan semakin aktif dan asertif, karena didukung oleh legitimasi politik yang besar dan modal kinerja yang baik di dalam negeri dan di luar negeri.

Powered by Yahoo! Answers