Portal Berita Indonesia

Bantu Saya Memilih PTN Dan Jurusan Dunk Kakak2… T^T?

Bantu Saya Memilih PTN Dan Jurusan Dunk Kakak2… T^T? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Bantu Saya Memilih PTN Dan Jurusan Dunk Kakak2… T^T?

Q: Begini, skrg ini saya deang berada dalam situasi menentukan masa depan.Saya sangat ingin ke UI , alternatif kedua saya adalah ke UNAIR , namun begini kak, kalo ke UI, saya juga was2 mengenai biaya hidup jakarta yang mahal, lalu kondisi disana yang banjirlah, macetlah panaslah.. namun begitu saya tetep ingin ke UIsaat ini saya [...]

Rating: 5

Q: Begini, skrg ini saya deang berada dalam situasi menentukan masa depan.
Saya sangat ingin ke UI , alternatif kedua saya adalah ke UNAIR , namun begini kak, kalo ke UI, saya juga was2 mengenai biaya hidup jakarta yang mahal, lalu kondisi disana yang banjirlah, macetlah panaslah.. namun begitu saya tetep ingin ke UI
saat ini saya sedang ikut juga pendaftaran UM UGM, menurut saya UGM juga univ yang bagus selain UI.. Lalu dalam jurusan, saya lebih condong bisa ke bahasa asing. Namun saya juga was2 kalo mengambil jurusan sastra karena "katanya" prospek ke depan tidak sebaik jurusan2 lain, dan juga kalo hanya belajar bahasa asing, bisa kursus ato belajar otodidak tanpa perlu kuliah di jurusan sastra.
Mohon bantuannya
Saya juga berminat ke jurusan manajemen, hubungan internasional, ilmu komunikasi
tolong advicenya jurusan mana yang baik serta rinciannya

A. UI nya mana dulu nih? kalau yang di salemba hoah gatau tp kalau yang di UI depok ga juga kok soal biaya hidup mahal. di depok juga masih banyak kos2an yang murah dan banyak tempat makan yang bisa di bilang tergolong murah. tapi kalau di bandingkan dengan biaya hidup di yogya yah mungkin bisa dibilang lebih irit juga sih. tapi itu juga kan harus pinter2 nya kita juga untuk memanage uang kita, kalo pinter ya bisa irit tapi kalau ceroboh yah ke laut aja heheheheheh ^_^

Untuk jurusan yang kita pilih, kalau bisa sesuai dengan kemampuan kita sendiri. tidak ada kok yang menjamin jurusan kita bagus terus kita sukses. banyak di luar sana yang udah S1 tapi masih nganggur juga. malah yang aneh seorang yang hanya lulusan SMA saja bisa memimpin negara kita.(ga usah di sebut ya nama nya). jadi percaya diri aja dengan pendirian dan kemampuan kita.
kalau kita merasa mampu kejar terus keinginan kita. tapi jangan cuma andalin mimpi karna tar kita cuma jadi pemimpi doang bukan jadi pemimpin.

kalau merasa jago bahasa asing. mending HI (hubungan internasional) aja.
moga membantu ^_^

Indonesia dan Malaysia . Kalian adalah serumpun :-) ?
Q: Assalamualaikum dan salam sejahtera untuk mulanya .

Maafkan saya jika saya memposting soal yang tidak berkaitan dengan agamis di dalam room Agama & Kepercayaan :-)
memandangkan saat ini Room Agama dan Kepercayaan heboh / seru dengan kasus ini , saya sebagai seseorang yang sangat "asing" disini . Maka menjadi "kewajiban" bagi saya untuk memposting tentang permasalahan ini .
Bagi user baru yang tidak mengenali saya . Ya . Saya adalah user Malaysia dari seberang dan menyibuk disini . Sila maafkan saya jika saya ada membuat kalian berasa tersinggung dan sebaliknya .

Baiklah , tidak perlu bermuqadimah dengan terlalu panjang , saya straight to the point aja ya ?

Mengapa isu "pergaduhan" Antara Malaysia dan Indonesia terjadi .

1.Mengenai isu klaim-mengklaim kebudayaan .
mengapa ini terjadi ? Seperti yang rakyat Indonesia ketahui , berpuluh-puluh tahun dahulunya kebanyakkan rakyat Indonesia berhijrah ke Malaysia . Ada yang bermastautin di Malaysia dan menetap secara kekal di Malaysia dan membawa sebagian budaya mereka ke sini. Apabila menetap di Malaysia , mereka kebanyakkannya bernikah dan beranak pinak di Malaysia sehingga melahirkan keturunan Malay-Indo (istilah saya ni :p ) . Saya sendiri kebetulan berketurunan dari Natal Sumatera . Jadi Ini menyebabkan anak cucu orang Malaysia yang asalnya dari Indonesia itu berpikir kalo itu adalah budaya Malaysia .

2.Isu Klaim-Mengklaim Pulau . Mengapa itu terjadi ?
Salah satu punca utamanya adalah karena secara geografis Indonesia dengan Malaysia sangat berdekatan. Krisis hubungan . ini dimulai sejak PETRONAS (perusahaan minyak milik Malaysia) memberikan konsesi pengeboran minyak lepas pantai Sulawesi yaitu di blok Ambalat kepada SHELL (perusahaan milik Inggris dan Belanda) yang mengakibatkan hubungan Indonesia-Malaysia mengalami ketegangan yangmencemaskan. Dengan munculnya isu Ambalat tersebut, barulah Indonesia meresponnya dengan mengirim armada-armada angkatan lautnya untuk mengamankan blok Ambalat dan bahkan beberapa kali kapal-kapal perang Indonesia dan Malaysia salilng berhadapan dan nyaris baku tembak5. Namun kedua pihak dapat menahan diri, jika salah satu pihak mulai menembak maka dapat terjadi perang terbuka antara Indonesia-Malaysia . Mengapa ini terjadi ? (Maaf kerana ini adalah asumsi saya)Ini kerana Pertahanan dan keamanan Indonesia terlalu berfokus pada aspek darat dalam masalah ekonomi, politik, korupsi dan mengabaikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

3.Dan yang terbaru . Isu Penghinaan ke atas Lagu Kebangsaan Indonesia Raya .
Untuk pengetahuan sobat Indonesia . Ini bukan salahnya Malaysia mahupun Pemerintah Malaysia .Ini adalah salah segelintir rakyat Malaysia yang sangat membencikan Indonesia . Indonesia tidak perlu takut . Mereka tidak dapat mewakili Malaysia dan kalian berhak menghina dan mencaci mereka , bukan menghina Negara Malaysia .

Justeru , hal-hal Malaysia dan Indonesia saat ini sebenarnya tidak diwartakan di Malaysia . Maksud saya , dalam media massa juga , pemerintah Malaysia tidak mengetahui rakyat tentang hal2 ni . Jadi Rakyat Malaysia tidak mengetahui apa-apa . Cuma mereka yang menjadi "cyber girl/boy" aja yang berkemungkinan mengetahui tentang hal ini .

Kesimpulannya . Saya memohon maaf meskipun saya tidak bisa mewakili Rakyat Malaysia . Janganlah membenci saya .

Assalamualaikum wr wb :-)
Indonesia dan Malaysia . Kalian adalah serumpun :-)
Seterusnya anda bisa melihat pertanyaan / jawaban saya di sini :

http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=AgOW3k.qlm.vCjMIFJoz0L6hRAx.;_ylv=3?qid=20090823094650AAI1up1&show=7#profile-info-jiDjk9S8aa
http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=Ao2Rye9QUh1eQWaK6cwhzxChRAx.;_ylv=3?qid=20090825183202AAO6UVy&show=7#profile-info-sEfu0RWNaa
http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=Ao2Rye9QUh1eQWaK6cwhzxCgRAx.;_ylv=3?qid=20090828040002AAbcFyd&show=7#profile-info-jAmaUjaoaa
http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=AnEqHbCg58JZuKsTjI8vN0.hRAx.;_ylv=3?qid=20090623024814AAZFhon

Tolong . Maafkan saya kerana pertanyaan ini dan Malaysia :-)
Thank you very much .
ohh ya ini juga , jadi kelupaan :-)

http://defensia.files.wordpress.com/2007/07/makalah-indonesia-malaysia.pdf

Pertanyaan bonus ( Promosi doang)
http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=Atphn0IyHyJohjxrzYCQEhWgRAx.;_ylv=3?qid=20090826223241AA24pSD
@Rahma
Silakan . Mari kita tunggu dan lihat .
@Bandit

1.Yang menghina itu bukan Malaysia , tetapi segelintir rakyat malaysia ( cyber boy / girl )

2.Ini terlalu rumit bagiku untuk menjawab boss . Ya. keputusan di tangan makahmah dunia . so , ikut aja keputusan mereka tentang pulau itu .

3. Terang Bulan ? Sobat . untuk pengetahuan anda . Rakyat Malaysia tidak diberitahu tentang itu .

Mengapalah sebegitu rupa sikap pemerintah ane …
@Arwan Zaini
Salam kenal juga dari saya :-)
@Dimmu Bogel
Ohh ya . jangan suudzon ya .DISCOVERY CHANNEL, CNN, DAN BBC bukan pengadu domba .

BTW . Discovery channel adalah siaran ilmu .mengapa harus dipandang sedemikian ?

===

@WCW
thanks bro … moga-moga Indonesia akan lebih berpikiran terbuka spt anda :-)
@Bimnyoyo
Ohh ya ? terima kasih ya atas informasi anda . saya cuma tau kalo hanya saya dan @rebecca aja user malay di sini .

Salam buat Bimnyonyo . Dan bravo untuk Indonesia .
@Indonesiamaju

Silakan boss . silakan membela sesiapapun .
silakan .. tiada siapa mahu menghalang .

silakan .
@LINGSAR

bangun dari tidur boss . urusan sengketa negara bisa dihapuskan sengketa dengan cara apa ?

melihat serumpun kan ?

kata-kata anda seperti anda tidak mahu berdamai . fine . itu pendapat anda . saya hargai ..

A. Saya mau membela Bandit :

1. Walaupun hanya segelintir yang melakukan tersebut, tetap saja yang untung malaysia itu…. Malaysia itu licik sperti dikatakan yusron ihza mahendra yang keturunan melayu, dia bilang sebenarnya tidak seluruh INDONESIA yang merupakan melayu tapi karena liciknya malaysia mereka buat seolah2 seluruh Indonesia bukan melayu biar bisa seenaknya mengambil budaya indonesia…..

2. Dasar malaysia licik.. kalo memang TNI AL indonesia sedikit mengabaikan keadaan geografis bukan berarti bisa direbut dong….. Sekarang sudah diperketat kok masih aja nyari masalah???. PAKE OTAK DONG……. Malaysia kalo di Mahkamah internasional dibantu Inggris jadi jelas indonesia kalah……….

3. kalo mengenai lagu malaysia saya gak berani menilai karena belom diusut apakah sudah ada izin sebelomnya atau belom……. kalo memang belom keterlaluan bener tuh malysia dari dulu sampe sekarang gak kapok2…..

Saya ingin brtanya tntang syarat pmdk d unpar, bagaimana ketentuan mengenai nilai rapor minimal dan lain2 pak?
Q:

A. Informasi dan Persyaratan
Program Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) â 2010
Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi yang mengutamakan kualitas, Universitas Katolik Parahyangan Bandung (UNPAR) selalu berupaya dari tahun ke tahun untuk memperoleh mahasiswa baru yang berprestasi baik dan bermotivasi tinggi. Sejalan dengan itu, UNPAR menawarkan program Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) untuk diterima sebagai mahasiswa UNPAR, di samping tetap pula menyelenggarakan Ujian Saringan Masuk (USM) yang akan dilaksanakan dalam 3 (tiga) gelombang, yaitu pada hari Minggu, 31 Januari, 9 Mei dan 25 Juli 2010 di Kampus UNPAR Bandung.
Syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa baru yang melamar untuk diseleksi melalui
program PMDK ini adalah sebagai berikut :

1. Memiliki minat yang tinggi untuk melanjutkan studi ke UNPAR dan akan mengambil haknya sebagai mahasiswa UNPAR, apabila kemudian dinyatakan lulus seleksi program PMDK dan lulus SMA;
2. Terdaftar sebagai siswa SMA kelas XII pada tahun ajaran 2009/2010;
3. Hanya memilih 1 (satu) program studi yang paling diminati dari daftar program studi yang
tersedia di UNPAR (terlampir);
4. Memenuhi syarat nilai minimal untuk mata pelajaran tertentu, sebagai berikut:
a. Untuk peminat program studi Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi, Ilmu
Hukum, Ilmu Administrasi

Publik, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Hubungan Internasional, Teknik Sipil, Arsitektur, Ilmu Filsafat, Teknik Industri, Teknik Kimia, Matematika, Fisika, Teknik Informatika, dan Program Diploma III Manajemen Perusahaan : nilai rata-rata mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris mulai dari SMA kelas X sampai dengan SMA kelas XI tidak kurang dari 7 (tujuh) dan nilai rapor terendah 6,5.

b. Untuk peminat program studi Teknik Sipil dan program studi Fisika ditambahkan syarat nilai rata-rata Fisika mulai dari SMA kelas X sampai dengan SMA kelas XI tidak kurang dari 7 (tujuh), dengan nilai rapor terendah 6,5.

c. Untuk peminat program studi Ilmu Hukum, ditambahkan syarat nilai rata-rata Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan, mulai dari SMA kelas X sampai dengan SMA kelas XI tidak kurang dari 7 (tujuh) dan nilai rapor terendah 6,5.

d. Untuk peminat program studi Arsitektur, ditambahkan syarat nilai Menggambar mulai SMA kelas X sampai dengan SMA kelas XI tidak kurang dari 7 (bila dalam kurikulum terdapat pelajaran Menggambar) dan melampirkan gambar hasil karya sendiri sesuai dengan soal dan ketentuan terlampir (form M-12Aa).
5. Mengirimkan masing-masing 1 (satu) lembar :
(a) Surat Lamaran (Form M-12B) dan Formulir Data Siswa (Form M-12C) yang telah
dilegalisasi oleh Kepala Sekolah,
(b) Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah (Form M-12D),
(c) Fotokopi rapor SMA, SMA kelas X sampai dengan kelas XI, yang telah dilegalisasi

oleh Kepala Sekolah,
(d) Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 cm x 6 cm,
(e) Fotokopi sertifikat prestasi akademik dan/atau ekstra-kurikuler siswa (jika ada),
(f) Hasil Gambar sesuai soal form M-12Aa, dan ketentuan yang diberikan (khusus
pelamar Program Studi Arsitektur).
Seluruh berkas lamaran peminat seleksi program PMDK UNPAR dikirimkan kepada :
Panitia PMDK Universitas Katolik Parahyangan
u.p. Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan / BAAK (Gedung 0 lantai 3)
Jl. Ciumbuleuit No. 94, Bandung 40141
Berkas tersebut harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 23 November 2009.
Hasil seleksi program PMDK ini akan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2009.
Pelamar yang lolos seleksi dapat dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru UNPAR apabila telah
menyerahkan Surat Keterangan Lulus SMA yang memenuhi syarat, dan Ijazah SMA.
Ketentuan yang berlaku bagi calon mahasiswa yang diterima melalui seleksi program PMDK :
a) Melakukan pendaftaran ulang pada jadwal yang telah ditetapkan,

b) Melunasi 100% (seratus persen) kewajiban keuangan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, selambat-lambatnya tanggal 29 Januari 2010 dengan mengetahui bahwa dana yang telah dibayarkan tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun juga (surat pernyataan akan menyusul).

Powered by Yahoo! Answers