Portal Berita Indonesia

Bagaimana Sih Cara Agar Bisa Masuk Ke Fakultas Kedokteran Negri?

Bagaimana Sih Cara Agar Bisa Masuk Ke Fakultas Kedokteran Negri? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Bagaimana Sih Cara Agar Bisa Masuk Ke Fakultas Kedokteran Negri?

Q: Langlah-langkah dan syarat apa saja yang harus dipenuhi? Oh iya, misalkan kita dapat jalur undangan, apakah ada tes lagi? Katanya juga SMPTN tertulis sudah resmi dihapus, benarkah? Saya sih inginnya ke fakultas kedokteran negri USU. A. Langlah-langkah dan syarat apa saja yang harus dipenuhi?-Syarat :ada 3 = -undangan – SNMPTN – mandiri = nyogok [...]

Rating: 4

Q: Langlah-langkah dan syarat apa saja yang harus dipenuhi? Oh iya, misalkan kita dapat jalur undangan, apakah ada tes lagi? Katanya juga SMPTN tertulis sudah resmi dihapus, benarkah?

Saya sih inginnya ke fakultas kedokteran negri USU. :)

A. Langlah-langkah dan syarat apa saja yang harus dipenuhi?
-Syarat :
ada 3 = -undangan
– SNMPTN
– mandiri = nyogok hehe

langkah langkah

1.Lulus dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara tahun sekolah kelulusan kamu memiliki ijazah SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara dan lulusan tahun kamu sekurang-kurangnya telah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto terbaru yang bersangkutan dan dibubuhi cap sekolah.

2.Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di perguruan tinggi.

3.Tidak buta warna bagi program studi tertentu.

4. nilai semester 3,4 dan 5 harus stabil(balance) tapi jika ada yang turunjuga gpp asal jagn lebih dari 3 iya :) untuk progam ipa

-Oh iya, misalkan kita dapat jalur undangan, apakah ada tes lagi?

gak dong :) , 40 persen jalur undangan tidak dites kembali , kecuali jalur undangan bkal 80 persen digunakan dan snpmtn jalur tulis dihapus mungkin aja dites lagi ,kesehatan, akademik dll
kita tidak tau sistem pendidikan yang akan datang iya kan :) sabar aja

Katanya juga SMPTN tertulis sudah resmi dihapus, benarkah?

Pemerintah telah resmi memutuskan bahwa SNMPTN jalur tulis mulai tahun depan (2012) ditiadakan. Dan kuotanya akan dialihkan ke SNMPTN jalur undangan. Itu berarti penentu tes masuk PTN untuk tahun depan adalah melalui hasil UN dan Nilai Raport sekolah. Namun, kenyataanya banyak yang berpendapat bahwa UN lah sebaiknya yang dihapus, dengan berbagai alasan.
Seperti yang diberitakan oleh media, Mendikbud secara resmi telah mengumumkan bahwa yang dihapuskan adalah snmptn untuk jalur tulis, sedangkan UN tetap dipertahankan, bahkan menjadi yang paling diutamakan sebagai penentu kelayakan untuk mendaftar di PTN karena SNMPTN jalur undangan ditambah kuotanya menjadi 60%. Walaupun nantinya SNMPTN jalur undangan dibagi menjadi dua lagi.

Source: @ http://ketikwww.blogspot.com/2012/07/snmptn-2013-dihapus-jalur-ujian-tulis.html#ixzz2FSyBwp6Z

semoga masuk kedokteran USU nya iyaa :)
semoga membantu :)

Powered by Yahoo! Answers