Portal Berita Indonesia

Bagaimana Perkembangan Dan Kemajuan Alat Utama Sistem Persenjataan Di Negara Indonesia?

Bagaimana Perkembangan Dan Kemajuan Alat Utama Sistem Persenjataan Di Negara Indonesia? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Bagaimana Perkembangan Dan Kemajuan Alat Utama Sistem Persenjataan Di Negara Indonesia?

Q: Bagaimana perkembangan dan kemajuan Alutsista negara Indonesia?Apakah menurut anda sudah cukup maju dan canggih serta cukup modernisasi atau sebaliknya (Alutsista)? Apa alasanya?Dan bagaimana solusi dan cara terbaik bagi para pemimpin negeri mengatasi permasalahan tersebut (Menurut anda)? A. "Bahwa satu-satunja hak milik Nasional Republik jang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala matjam soal [...]

Rating: 5

Q: Bagaimana perkembangan dan kemajuan Alutsista negara Indonesia?
Apakah menurut anda sudah cukup maju dan canggih serta cukup modernisasi atau sebaliknya (Alutsista)? Apa alasanya?
Dan bagaimana solusi dan cara terbaik bagi para pemimpin negeri mengatasi permasalahan tersebut (Menurut anda)?

A. "Bahwa satu-satunja hak milik Nasional Republik jang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala matjam soal dan perubahan, hanjalah Angkatan Perang Republik Indonesia/TNI." (Surat Panglima Besar Jenderal Sudirman kepada Presiden Soekarno, 1 Agustus 1949.)
"Saat ini TNI AL ….>> punya kapal perang dan sistem peralatan yang berasal dari berbagai negara seperti Belanda, Yugoslavia, Jerman, Rusia, Amerika serikat, Australia, Inggris, Jepang, Korea Selatan, China, Prancis, dan Afrika Selatan"
Peperangan antara NKRI dgn negara2 tetanga bisa saja terjadi secara tiba tiba dan cepat, mungkin sulit untuk di hindari. Malaysia dgn mengclaim ambalat, pulau pulau, patok2 perbatasan yg di pindahkan tapi intinya satu, yaitu mencuri wilayah/hasil alam. Singapore dgn mengontrol industri maritime indonesia (batam mis) dan perdagangan. Australia yg sewaktu2 membuat rusuh di east timor. Semua negara2 tsb sudah memupuk persenjataannya jauh2 hari.
Ancaman lainnya bisa dilihat dimana PENYADAPAN 16 kedutaan indonesia di Luar Negri (from intelegent-youtube), dan banyak sekali tekanan2 politik asing terhadap negara RI ini, tapi intinya: MELEMAHKAN politik, ekonomi, sosial, dam militer. Apakah pemerintah sadar dgn hal tersebut ?…sepertinya belum (lihatlah sejarah).
Mudah2an pemerintah sadar & membeli alusista secara qualitas dan quantitas secara signifikan dari DN dan LN, termasuk membeli UAV yg berteknology stealth dan mempunyai radar yg canggih agar bangsa ini aman dari bangsa2 tetangganya sendiri dgn menyeimbangkan kekuatan alusista.

Untuk melengkapi jawaban ini bisa dilihat dalam online dibawah ini, trims ….>>
http://www.tandef.net/tni-al-pt-pal-siapkan-korvet-baru#comment-461
http://www.tandef.net/membentuk-postur-pertahanan-yang-tangguh-berdaya-tangkal-1
http://www.tandef.net/membentuk-postur-pertahanan-yang-tangguh-berdaya-tangkal-2

INDONESIA DAN MALAYSIA…?
Q: Akankah permasalahan INDONESIA dengan MALAYSIA akan cepat selsai….. apakah keadaan ini akan semakin memanas???

A. Tidak akan selesai karena mereka menganggap lebih unggul dalam persenjataan perang AL & AU ! Mereka memang ingin berperang dengan kita cepat atau lambat untuk tujuan memecah Indonesia agar dapat/mudah dikuasai & sekarang ini adalah kondisi ter-lemah alat2 perang kita ! Segeralah pemerintah memenuhi/membeli ALUTSISTA dari negara2 Rusia & Cina. Kalau membeli dari dunia barat pasti akan dipersulit oleh sebab Malaysia adalah "ANAK ASUH INGGRIS" & didukung oleh kekuatan barat ! Kobarkan : "GANYANG MALAYSIA & BOIKOT PRODUK MALAYSIA".
kenapa indonesia mudah sekali diobok-obok sama pihak asing?
Q: Kalau dilihat indonesia memiliki banyak sekali potensi, baik itu SDMnya apalagi SDAnya untuk mengatur dirinya sendiri. namun pada kenyataannya, pihak2 asing sering kali mengambil kesempatan untuk mengontrol indonesia ini baik urusan umum sampai urusan pribadi bangsa sendiri. apa yang sebenarnya terjadi pada bangsa kita tercinta ini

A. Realitas kondisi sistem pertahanan-keamanan Indonesia saat ini memang masih jauh dari ideal. Minimnya anggaran, alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang sudah tua dan banyak yang tidak berfungsi lagi, serta rendahnya kehandalan personilnya adalah beberapa indikator lemahnya sistem pertahanan Indonesia.
Indonesia mau perang sama malaysia? Dan malaysia didukung u.s.a. Dan china? Alaa mak?
Q: orang2 di sekitar saya sibuk membicarakan kalau indonesia mau perang sama malaysia, awalnya aku gak percaya tapi kemarin aku melihat 6helikopter, belasan tank dan ribuan tentara melakukan simulasi perang menghadapi malaysia, katanya.. Malaysia di dukung amerikaserikat dan china, pasukan nato akan megunakan sumatra sebagai tempat pendaratan untuk menyerang ke pulau jawa,
Aku pikir wah mati, nih kita.. Bukan takut ama malaysia tapi amerika nya cuy? Menurut kalian beneran gak? Dan kalau terjadi apa pendapat kalian?

A. mana mungkin amerika dan china gabung jadi satu soal militer…selama ini mereka saingan soal militer,lagipula amerika jauh memilih indonesia.
china dan amerika aja mikir sama indonesia kalo perang…apalagi malaysia negara yg se ujung kuku luasnya…huh…alutsista boleh lebih bagus…tp soal berani mati…cuma indonesia yg bisa.
Anggaran Belanja Militer Indonesia…?
Q: Malaysia mengalokasikan US$ 4.078 juta pada tahun 2009.

sedangkan Indonesia mengalokasikan US$ 4.908 juta pada tahun yang sama.

terlepas dari persoalan lain, apakah dengan data diatas, kita Indoensia akan memaklumkan perang?

Terima Kasih.

A. saya pribadi mendukung pemerintah kalau seandainya dlm suatu waktu pemerintah memutuskan untuk berperang dengan Malingsia itu,, memang kalau berdasarkan data yg anda sebutkan diatas, anggaran kita lebih besar, tp perlu diperhatikan juga apakah anggaran yang ada diatas tersebut betul2 dialokasikan untuk belanja Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) tri matra TNI..Jadi anggaran tersebut lebih banyak dialokasikan kemana..apakah lebih besar belanja Alutsista atau lebih banyak belanja rutinnya (beban gaji, beban operasional, dll)..

Kalau lebih besar utk belanja alat (misalkan 60% dr anggaran),, ya layaklah jika kita terus menerus memperbaharui persenjataan tri matra TNI..tp skrg kan nyatanya lebih dr 80% anggaran TNI dialokasikan untuk belanja rutinnya…kurang dari 20% untuk belanja alat..

Tidak dengan Malaysia yg lebih banyak untuk belanja Alatnya,, makanya alat tempur mereka kebanyakan lebih modern dr kita…Sedangkan RI tertatih-tatih untuk memperbaharui alat tempurnya….Ini juga dimaklumi karena total prajurit kita 3 kali lipat parajurit mereka,, dan wilayah RI yg luas yg harus dijaga oleh TNI juga tentunya memakan anggaran yg sangat besar,, terlebih dalam pidato kenegaraan Presiden pada 16/8/010 itu , SBY mengatakan akan menaikkan gaji TNI/Polri/PNS…

Dengan demikian akan semakin besar anggaran utk belanja rutin…Hal ini krn tidak diseimbangi kenaikan anggaran pertahanan dr APBN…kenaikan nya kurang signifikan,, shingga jatuh2nya sama saja..tidak akan ada perkembangan utk belanja alutsista…

Ane mau tanya ne gan, Militer Indonesia Vs Malaysia Kuatan Mana ?
Q: Dari Jumlah Personel,alutsista , dll !

A. dari sudut dan segi apapun, militer indonesia jelas lebih unggul… ^_^

yang jd permasalahn indonesia tidak bisa menyerang malaysia bukan karena indonesia takut, tetapi indo dan malay sm2 negara yg berdaulat dan sma2 anggota PBB yg memiliki aturan tersendiri didalam menyelesaikan masalah antar negara.. ^_^

selain itu kalo indonesia serang malay, sudah dipastikan indonesia bakaln babak belur… ok menang lawan malay, tp yg dibelang malay itu (bekingannya) kan ad inggris… dibelakang inggris ada amerika, igris adalah sekutu kesayangan amerika,,, jd dengan kata lain sentuh malaysia, ketemu inggris dan amerika… kebayang gak kalo kita ribut sm mereka… hehehehee…

konflik malaysia VS indonesia…..?
Q: tolong yahh dianalisis konflik yg trjadi antara malaysia dng indonesia baru-baru ini… dan coba kalian beri tanggapan dan solusi yg tepat untuk menyelesaikan masalah konflik ini???
jawaban yg tepat dan gak keluar dari pertanyaan ini q ksh bintang
jawabanya kalau bisa yg panjang-panjang & jngn pendek2 + lengkap

A. Masalah ini tidak bisa diselesaikan dengan aksi militer karena alutsista Malaysia jauh lebih canggih. Lagipula sebagai anggota persemakmuran Malaysia bisa minta bantuan sekutu Inggris dan Australia.

Jalan yang terbaik justru dari dalam negri sendiri. Jika bangsa Indonesia bisa mewujudkan diri sebagai bangsa yang bermartabat di Asia Tenggara (misal bebas KKN dengan rakyat yang cinta negara) maka Malaysia sendiri bakal ketakutan. Ini terbukti pada masa orde baru, Malaysia tidak berani macam-macam dengan Indonesia. Oleh sebab itu marilah kita sukseskan pemerintahan 5 tahun kedepan.

Kenapa masalah kesejahteraan TNI-POLRI Indonesia jauh dengan negara manapun?
Q: Masalah alutsista?
Masalah kesejahteraan prajurit?

A. soalnya pemerintah sekarang lebih mikirinnya pemilihan umum, pemilihan umum dan pemilihan umum. ato gak ya gaji dpr dinaekin ato juga laptop baru buat anggota dpr. dan begitu kesajahteraan aset2 negara mulai digemborin, yg dipentingin malah guru daripada tentara. aneh, padahal kan tentara yg slama ini yg berjuang melindungi negara. ya…guru perannya cukup penting sih… tapi kan tetep aja, guru butuh proses panjang utk mendidik murid. sementara tentara tanpa cing-cong harus melindungi negara, ya kan?? makanya itu…anggaran tni dikit, udah gitu suka dipotong lagi..
Tentang militer indonesia?
Q: 1. APAKAH MILITER SANGAT BAGUS?
2. kekuatan IND vs KOREA anda berfikir siapa yg menang?
3. APAKAH HUB antr INDONESIA dan KOREA baik" saja?
4. IND memiliki pasukan apa selain DENSUS?
5. APAKAH KINERJA SBY MENURUT ANDA CUKUP BAGUS?
6. MENURUT ANDA SIAPA YG PANTAS JD PRESIDEN ?

TERIMAKASIH
…maaf pertanyaannya agak aneh

A. 1. Militer Indonesia merupakan salah satu militer dengan personel aktif terbesar di dunia (476.000 prajurit aktif). Angkatan Laut TNI merupakan angkatan laut terbesar di Asia Tenggara dengan armada sekitar 100 kapal lebih.
2. Indonesia masih jauh perbandingan militernya dibandingkan dengan Korea, baik Korea Utara maupun Selatan. Korea Utara memiliki personel aktif dan peralatan militer lebih banyak dibanding Indonesia, belum dengan senjata nuklirnya, sementara itu Korea Selatan mengungguli Indonesia dari jumlah personel aktif, kecanggihan alutsista serta intelijen (yang juga disokong oleh CIA).
3. Hubungan Indonesia lebih dekat dengan Korea Selatan karena perdagangan ekspor-impor yang dilakukan kedua negara. Meski demikian, Indonesia tidak memusuhi atau memiliki hubungan buruk dengan Korea Utara. Indonesia mendorong perdamaian untuk tercapai di kedua belah pihak yang sedang bertikai ini.
4. Pasukan khusus Indonesia yang memiliki reputasi di mata internasional yakni Kopassus dan Kopaska.
5. Meski banyak kegagalan, tapi memang tidak mudah untuk mengurus negara besar dan multi-etnik seperti Indonesia. Saya tidak bilang bahwa saya puas, tetapi SBY berhak mendapatkan kepercayaan dan penghargaan atas usahanya.
6. Saya belum bisa memastikan siapa yang benar-benar pantas untuk menjadi presiden berikutnya. Saya ingin seorang presiden yang benar-benar rendah hati, tidak hedonis, dan lebih mementingkan kepentingan rakyat dan negaranya.
Apakah pengaruh Alutsista pada negara di Asia dan negara di Dunia?
Q: Dengan adanya modernisasi alat perang di Indonesia sekarang ini.

A. hmmmmmmmmm alutsista itu apa bro?
hehehehe maaf,, kurang tau nih ane :(

Powered by Yahoo! Answers