Portal Berita Indonesia

Bagaimana Cara Membuat Program Wakil Kepala Sekolah ?

Bagaimana Cara Membuat Program Wakil Kepala Sekolah ? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Bagaimana Cara Membuat Program Wakil Kepala Sekolah ?

Q: contoh program wakil kepala sekolah A. CONTOH PROGRAM WAKIL KEPALA SEKOLAH : PROGRAM KERJA KESISWAAN BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Upaya peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia yang cerdas, terampil, berakhlak mulia dan mampu hidup bersaing adalah tuntutan dari perkembangan zaman pada saat ini. Oleh karena itu upaya peningkatan SDM ini harus diprogramkan [...]

Rating: 4

Q: contoh program wakil kepala sekolah

A. CONTOH PROGRAM WAKIL KEPALA SEKOLAH : PROGRAM KERJA KESISWAAN

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Upaya peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia yang cerdas, terampil, berakhlak mulia dan mampu hidup bersaing adalah tuntutan dari perkembangan zaman pada saat ini. Oleh karena itu upaya peningkatan SDM ini harus diprogramkan secara terstruktur, berkesinambungan dan di evaluasi secara berkala. Hal ini menjadi semakin penting karena perubahan-perubahan akibat perkembangan ilmu pegetahuan dan teknologi (Iptek) serta komunkasi menjadi semakin tidak kentara.

Salah satu bagian yang penting dalam upaya tersebut adalah sekolah sebagai fungsi pendidikan berkewajban untuk mengembangkan kemampuan serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat, khususnya generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan nasional. Kompetensi penyelenggaraan pendidikan yang mengacu pada kompetensi siswa yang diarahkan pada kompetensi multiple intelegensi sangatlah diharapkan. Oleh karena itu Upaya pengembangan Potensi Diri Siswa sangatlah diperlukan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

1. Tujuan

1. Mengembangkan seluruh potensi siswa secara maksimal, baik potensi akademik maupun non akademik.
2. Menyiapakan warga negara menuju masyarakat belajar yang cerdas dan memahami nilai-nilai masyarakat yang beradab.
3. Menemukan dan memunculkan potensi-potensi yang ada pada diri siswa sehingga timbul kecakapan hdup (life skiill) yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat.
4. Memberikan kemampuan minimal untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan hidup bermasyarakat
5. Menumbuhkan daya tangkal pada diri siswa terhadap pengaruh negatif yang datang dari luar maupun dari dalam lingkungan sekolah
6. Meningkatkan kemampuan siswa sebagai anggota masyarakat dalam mengadakan hubungan timbal balik dengan lingkungan sosial, budaya dan alam sekitar.
7. Meningkatan apresiasi dan penghayatan seni.
8. Menumbuhkan sikap berbangsa dan bernegara dengan berdasarkan Pancasila.
9. meningkatkan kesegaran jasmani dan daya kreasi siswa untuk memantapkan keseimbangan antara pertumbuhan jasmani dan rohani.

C. RUANG LINGKUP PEMBINAAN KESISWAAN

1. Program Pembinaan Kesiswaan (OSIS)

2. Program Pembinaan Ekstrakurikuler

3. Program Unggulan Akademik dan Non Akademik.

D. SASARAN PEMBINAAN

Sasaran Pembinaan adalah (a) upaya penyelamatan dan (b) pemberdayaan Potensi Diri Siswa kelas X, XI dan XII SMA Negeri 2 Tasikmalaya pada tahun 2008/2009 dengan jumlah sebanyak orang.terlampir

E. HASIL YANG DIHARAPKAN

1. Mampu melahirkan SDM yang memiliki keimanan, ketaqwaan, berkualitas, kompetitif, berdedikasi, mandiri dan profesional.

2. Mampu meningkatkan prestasi siswa sesuai bakat dan minat siswa

3. Mampu meningkatkan pelayanan pendidikan kepada siswa melalui jalur pembinaan penyelamatan siswa dari bahaya perilaku menyimpang di kalangan siswa dan jalur pemberdayaan potensi diri

F. STRATEGI PEMBINAAN

1. Melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya

2. Difasilitasi dan dibimbing oleh :

a. Guru Mata Pelajaran
b. Guru Bimbingan Karir (BK)
c. Pembina OSIS
d. Pembina Ekstrakurikuler
e. Pelatih
1. Berkoordinasi dengan guru BK untuk memberikan pelayanan Konseling

BAB II
URAIAN DAN MEKANISME PEMBINAAN KESISWAAN

Seperti dikemukakan pada bagian terdahulu bahwa upaya pembinaan kesiswaan, terbagi menjadi 3 lingkup pembinaan yaitu :
1. Program Pembinaan OSIS
2. Program Pembinaan Ekstrakurkuler
3. Program Unggulan Akademik dan Non Akademik.

A. PROGRAM PEMBINAAN OSIS

1. Pengertian
Satu-satunya wadah organisasi siswa di sekolah untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan kesiswaan adalah Organisasi Intra Sekolah disingkat OSIS. OSIS bersifat intra sekolah, artinya tidak ada hubungan organisatoris dengan OS

Tentang ngara maju dan berkmbang,, 5 bintang menunggu.!!!?
Q: sebutkan Contoh-contoh negara maju dan berkembang di seluruh benua..
asia, afrika, australia, eropa, dan amerika..!!
yang lengkap ya..!!
karena 5 bintang menunggu..
Maksudnya Contoh Negara-negara mana saja yang termasuk Negara maju dan berkembang..

A. Negara maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Kebanyakan negara dengan GDP per kapita tinggi dianggap negara berkembang. Namun beberapa negara telah mencapai GDP tinggi melalui eksploitasi sumber daya alam (seperti Nauru melalui pengambilan phosphorus) tanpa mengembangkan industri yang beragam dan ekonomi berdasarkan-jasa tidak dianggap memiliki status ‘maju’.

Pengamat dan teoritis melihat alasan yang berbeda mengapa beberapa negara (dan lainnya tidak) menikmati perkembangan ekonomi yang tinggi. Banyak alasan menyatakan perkembangan ekonomi membutuhkan kombinasi perwakilan pemerintah (atau demokrasi), sebuah model ekonomi pasar bebas, dan sedikitnya atau ketiadaan korupsi. Beberapa memandang negara kaya menjadi kaya karena eksploitasi dari negara miskin di masa lalu, melalui imperialisme dan kolonialisme, atau di masa sekarang, melalui proses globalisasi.

[sunting] Beberapa negara maju
Organisasi seperti Bank Dunia, IMF dan CIA, biasanya setuju bahwa sekelompok negara maju termasuk:

Anggota Uni Eropa:

Austria
Belgia
Denmark
Finlandia
Prancis
Jerman
Yunani
Irlandia
Italia
Luxemburg
Belanda
Portugal
Spanyol
Swedia
Kerajaan Bersatu (Britania Raya, ‘Inggris’)

Negara non-UE:

Andorra
Islandia
Liechtenstein
Monako
Norwegia
San Marino
Swiss
Vatikan

Negara bukan Eropa:

Australia
Kanada
Korea Selatan
Hong Kong
Israel
Jepang
Selandia Baru
Singapura
Taiwan
Amerika Serikat

Negara berkembang adalah sebuah negara dengan rata-rata pendapatan yang rendah, infrastruktur yang relatif terbelakang, dan indeks perkembangan manusia yang kurang dibandingkan dengan norma global. Istilah ini mulai menyingkirkan Dunia Ketiga, sebuah istilah yang digunakan pada masa Perang Dingin.

Perkembangan mencakup perkembangan sebuah infrastruktur modern (baik secara fisik maupun institusional) dan sebuah pergerakan dari sektor bernilai tambah rendah seperti agrikultur dan pengambilan sumber daya alam. Negara maju biasanya memiliki sistem ekonomi berdasarkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan menahan-sendiri.

Penerapan istilah ‘negara berkembang’ ke seluruh negara yang kurang berkembang dianggap tidak tepat bila kasus negara tersebut adalah sebuah negara miskin, yaitu negara yang tidak mengalami pertumbuhan situasi ekonominya, dan juga telah mengalami periode penurunan ekonomi yang berkelanjutan.

indonesia,thailand,vietnam,kamboja,philiphinaâ¦

Apakah Faedah Gunung Api ?
Q: Berikan contoh tempat yang memiliki faedah seperti yang anda sebutkan itu !… Makasih atas jawabannya.

A. 1. Abu vulkanik untuk menyuburkan tanah.
2. Objek pariwisata
3. Gempa vulkanik untuk diteliti dan dipelajari.
4. Harusnya negara yang sering dilanda gempa, warganya menjadi lebih pintar karena otaknya terus berputar untuk mendesain bangunan tahan gempa atau mengembangkan sistem peringatan dini tsunami. Contohnya di amrik, khususnya daerah berkeley yang sering dilanda gempa atau di jepang. Sebagai informasi, Jepang saat ini sudah menjadi acuan dunia dalam bidang teknik dan teknologi kegempaan. Demikian banyaknya literatur dari sana yang membahas struktur bangunan anti gempa, rekayasa gempa (earthquake engineering) dan perilaku gempa pada struktur bangunan. Coba cari di google artikel tentang smart building yang menggunakan pompa hidrolik yang dikontrol otomatis dalam sistem komputer.
Bagaimana sejarah Intel dan AMD?
Q: – konon katanya dulu AMD pernah mengalahkan Intel, namun mengapa sekarang Intel menang dari AMD???
- Lalu sekarang ini AMD rasanya sangat terlambat dalam teknologi Intel sudah menggunakan pabrikasi 32nm namun AMD akan menggukannya pada tahun 2011 (majalah PCMedia) apa yg membuat AMD terlambat???
- Sekarang, katanya karena AMD kalah dengan Intel, AMD pun banting harga, apa itu benar? mengapa AMD terpaksa banting harga? apakah AMD tidak mengalami kerugian?
- SOal graphic card, ATi memang lebih murah dengan performa yg tinggi, tapi kenapa konsumen lebih memilih nVIDIA dgn performa yang lebih renda dari ATi tapi dgn harga yg lebih mahal?
- Katanya ATi sempat ketinggalan 6 bulan soal DirectX 10 dari nVIDIA apa yg menyebakannya???

Mengapa AMD sering ketinggalan???

A. Hmm… kelihatannya anda masih penasaran.

- konon katanya dulu AMD pernah mengalahkan Intel, namun mengapa sekarang Intel menang dari AMD???
> Intel menguasai lebih dari 50% pasar processor didunia. Tentu saja ini menyebabkan dana yang masuk ke Intel jauh lebih besar dari AMD. Lagipula, Intel lebih senior dari AMD. Asal anda tahu, arsitektur asli AMD Athlon itu mengikuti arsitektur Intel 486. AMD tidak mendesain processor baru. Pada seri Opteron, Turion, dan Phenom lah, AMD baru membuat arsitektur baru.

- Lalu sekarang ini AMD rasanya sangat terlambat dalam teknologi Intel sudah menggunakan pabrikasi 32nm namun AMD akan menggukannya pada tahun 2011 (majalah PCMedia) apa yg membuat AMD terlambat???
> Kembali lagi soal uang dan biaya. Sebenarnya teknologi yang AMD terapkan pada processor itu lebih canggih dari Intel. Contoh saja Intel Pentium D dan Intel Core. Pada seri ini, Intel membuat "2 processor pada 2 inti yang berbeda dan diletakkan pada 1 die" AMD mendesain Athlon 64 X2 dengan "2 processor pada 1 inti dan diletakkan pada 1 die" Jadi, dari segi teknologi processor multi-core AMD jauh lebih "asli multi-core-nya" dibandingkan Intel. Tapi di Intel Core i3, i5, dan i7 terbaru, hal ini sudah diatasi.

Ada lagi. Konon AMD sedang mengembangkan processor yang menggunakan teknologi "bio-processor" Anda bisa katakan semacam "Processor yang menggunakan makhluk hidup didalamnya" Logikanya, lebih canggih pasti lebih… lama. :)

- Sekarang, katanya karena AMD kalah dengan Intel, AMD pun banting harga, apa itu benar? mengapa AMD terpaksa banting harga? apakah AMD tidak mengalami kerugian?
> Soal ini, orang ekonomi yang lebih tahu. Rugikah AMD? Saya rasa tidak. Kalau dia rugi, tentu AMD tidak bisa membeli ATi.

- SOal graphic card, ATi memang lebih murah dengan performa yg tinggi, tapi kenapa konsumen lebih memilih nVIDIA dgn performa yang lebih renda dari ATi tapi dgn harga yg lebih mahal?
> Sudah saya jelaskan di pertanyaan sebelumnya. nVIDIA menang di kompabilitas serta promosi. Begini, jika anda punya uang tidak banyak, mana yang lebih anda pilih: VGA menengah-kebawah, atau VGA menengah-menengah? Pasti anda lebih memilih menengah-menengah. Nah, disitulah nVIDIA menang. Bagi gamer kantong pas-pasan, membeli VGA nVIDIA 8600 lebih baik dibandingkan nVIDIA 8400 (Jika uang cukup)

- Katanya ATi sempat ketinggalan 6 bulan soal DirectX 10 dari nVIDIA apa yg menyebakannya???
> Soal itu saya tidak tahu. Contoh, ATi Radeon 9200 adalah lawan dari nVIDIA FX 5200. Tapi ATi kalah telak disini. Mengapa? ATi Radeon 9200 hanya mendukung DirectX 8.1, nVIDIA FX 5200 sudah mendukung DirectX 9.0.

Lalu ATI Radeon x1K sejatinya adalah lawan nVidia GeForce 6xxx. Tapi ternyata ATi Radeon X1K belum mendukung SM 3.0 dan baru didukung di ATi HD 2K. nVIDIA? Sejak jaman GeForce 6xxx sudah didukung. Ketinggalan lagi… ketinggalan lagi. :)

Mungkin karena arsitektur ATi lebih canggih dari nVIDIA, makanya lebih lama keluarnya. Mungkin lho!

Semoga membantu.

Powered by Yahoo! Answers