Portal Berita Indonesia

Apakah Singapura Dan Brunei Termasuk Negara Maju Atau Berkembang?

Apakah Singapura Dan Brunei Termasuk Negara Maju Atau Berkembang? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apakah Singapura Dan Brunei Termasuk Negara Maju Atau Berkembang?

Q: A. Yang diatasku jawabannya menyesatkan..Jangan diikuti.. Klo soal negara maju dan berkembang saya ahlianya…hehehexSiangapura itu termasuk satu-satunya negara maju yang ada di AsiaTenggara, jadi yang lain masig dalam kategori negara berkembang (Indonesia, Malaysia, Brunai, Philipin, Vietnam, Laos, Thailand). Menagapa singapore termasuk negara maju? karena, kriteria negara maju adalah penghasilan rakyatnya merata (ga ada yang [...]

Rating: 4

Q:

A. Yang diatasku jawabannya menyesatkan..Jangan diikuti..

Klo soal negara maju dan berkembang saya ahlianya…hehehex
Siangapura itu termasuk satu-satunya negara maju yang ada di AsiaTenggara, jadi yang lain masig dalam kategori negara berkembang (Indonesia, Malaysia, Brunai, Philipin, Vietnam, Laos, Thailand). Menagapa singapore termasuk negara maju? karena, kriteria negara maju adalah penghasilan rakyatnya merata (ga ada yang menengah kebawah, rata-rata menengah keatas), penghasilan negara dari pajak perusahaan besar yang tidak bergantung pada alam (klo Indo kan sebagian besar masih bergantung dari alam, kaya tambang, pertanian, tambak, dlll). Selain itu Singapore juga memiliki beberapa keunggulan di bidang teknologi, pendidikan, dan pastinya pariwisata (International resort, Sentosa Island).

Nah, klo Brunai itu bukan termasuk negara maju. Megapa, padahalkan punya tambang minyak besar dan melimpah? Karena, itu tadi tipe negara Maju itu tidak bernatung pada alam (untuk perindustrian), soalnya alam itu ga bisa forever alias bisa aja abis (minyak bumi), kena bencana alam (gagal panen). Klo kaya negara Maju lain seperti Jepang, tu negara punya banyak income dari perusahaan besar di bidang tekonologi (ingat teknologi itu sifatnya forever, manusia sekarang ga bisa hidup tanpa teknologi) contoh perusahaan itu kaya Panasonic, Sony, Toshiba, Sharp, SANYO, dan masih banyak lagi industri canggih disana. Indokator lain yang bisa digunakan yaitu faktor pendapatan dari rakyatnya …Emangsih disana banyak minyak, tambang yang besar, tapi itu smeua ga merata…Yaa…gampangnya kaya Indonesia lah punya kekayaan alam yang melimpah tapi rakyatknya ada yang masih melarat (ooppsss, tapi emang bener kok). Dan ciri-ciri negara berkembang itu peralatan untuk perusahaan, alat elektronik rumah tangga, transportasi masih bergantung pada negara lain atw industri dalam negeri belum mampu melayani kebutuhan dalam negri, contohnya kaya di Indonesia, indo punya perusahaan elektronik yang besar POLYTRON (itu dari Indo lo) tapi perusahaan itu belum sematang kaya Sony, Panasonic, Toshiba, LG..karena mereka cuma bisa memenuhi sebagian masyarakat Indonesia…(teknologinya pun masih kurang, alias belum pernah punya teknologi keluaran sendiri)(Sony uda nemuin Bluray, disket, CD, Toshiba nemuin HD DVD)…

Apakah Indonesia bisa/mungkin jadi negara berkembang? PASTI BISA kalau saja masyarakatnya:
1. mau diatur oleh negara(emang sih smua klo mau maju itu harus punya pengorbanan…Mau lebih bangus harus berkorban dikit)
2. Pemimpin pada jujur (penting banget nih) karena klo pemimpin pada jujur dan tanggung jawab pasti ga ada uang yang ga sampe tangan rakyat. NO KKN
3. Semua warga negara taat bayar pajak, karena pajak adalah penghasilan negara terbesar…Klo, ga ada pajak dari mana uang subsidi, uang BOS, uang BLT
4. Semua warga negara pada cinta produk dalam negri, karena klo rakyat pada beli barang dari dalam negri otomatis uang itu akan tetap mengalir ke tangan orang Indonesia (ga pergi ke luar negri). Emang sih produk dalam negri masih ada kekurangan, tapi cobalah untuk menutupi kekurang tersebut dengan kelebihannya. Gua juga uda coba produk-produk dari POLYTRON dari tv sampai dvd.. emang belum banyak sih…tapi moga-moga aja polytron atw perusahaan lain mau ngeluarin produk laptop atw komputer asli Indonesia (kecuali Proceornya, klo ada yg lebih bagus sih ga papa)
5. Semua rakyat pada kerjasama…. GA ADA TAWURAN!!! Penting juga tu….
6. Ga ada yang punya mata pencarian sebagai pengemis
7. perbaiki sistem pendidikan Indonesia yang masih pasif..contoh dong negara-negara eropa atw amerika…Walaupun bebas tapi otaknya pada juara, karena sistem pendidikannya aktif…
8. Pertegas peraturan negara…Ga ada lagi maen curang…dan UU dijalankan dengan benar ga ada lagi yang namanya hakim sogok…

Uda ah….cape ngetiknya…pertanyaan lo uda gua jawab, so…pilih jadi BestAnswer ya…Jelaskan…uda dikasih contoh dikasih tambahan lagi…Thanks…

Powered by Yahoo! Answers