Portal Berita Indonesia

Apa Yang Harus Aku Lakukan?? Help Me…?

Apa Yang Harus Aku Lakukan?? Help Me…? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apa Yang Harus Aku Lakukan?? Help Me…?

Q: teman2 yang baik hati…. aku punya masalah neh… aq pacaran backstreet karena beda agama.. tp dari awal pacaran kami dah komit kami tidak akan saling menarik pasangan kami untuk pindah ke agama kami.. dan kalau pun kami menikah.. kami berencana untuk menikah beda agama. masalahnya.. ortu gw itu berasal dari agama yang kuat dan [...]

Rating: 4

Q: teman2 yang baik hati…. aku punya masalah neh… aq pacaran backstreet karena beda agama.. tp dari awal pacaran kami dah komit kami tidak akan saling menarik pasangan kami untuk pindah ke agama kami.. dan kalau pun kami menikah.. kami berencana untuk menikah beda agama.

masalahnya.. ortu gw itu berasal dari agama yang kuat dan dari latarbelakang dan suku yang kuat banget belum pernah ada yang melakukan nikah beda agama apa lagi pindah agama.

gw pernah ngmg ma cowo gw kita nikah tamasya ajah. towh ntar juga 1 days pasti dapet restu.. tp cowo gw gak setuju. dia bilang kita masih punya orang tua lengkap kenapa harus gitu..

dia ttp mau kita kalau mau nikah yah harus dapet restu. tidak klo tanpa restu.

masalah terbesarnya.. dia jawa n dah di longkapin adenya.. tahun2 depan rencana nya adek bungsunya nyusul.. so dia dah di desak keluarga besarnya agar segera menikah..

dia kasih deadline gw smp dgn juli.kalau juli ini kami masih gak dapet restu dia akan putus ma gw. gw bingung gmn cara supaya sebelum juli tahun ini dia bisa di terima ma keluarga gw… apa yang harus gw lakuin biar dia bisa di terima keluarga gw???

u putus gw masih gak sanggup n gak bisa… gw gak sanggup kehilangan dia.. gw sayang banget ma dia..
n dia pun sayang sama gw.. dia juga belum siap kehilangan gw maka nya deadline d undur ma dia…

help me…. tolong lah gw.. bantu lah saya…

A. dari apa yang pernah saya dengar menikah adalah antara laki-laki dan perempuan tanpa melibatkan kepercayaan / agama. artinya pernikaan dapat terjadi jika dari kedua pasangan yang akan menikah berada dalam satu keyakinan artinya harus ada yang pindah agama. sepertinya masalahmu pelik banget ya, di satu sisi kamu dan pacar kamu tidak ingin berpisah sedangkan kedua orang tua masing-masing dari kalian memaksa agar penikahan dengan orang yang satu keyakian. jika orang tua masing2 dari kalian tidak memberikan izin pada kalian selama kalian berbeda keyakinan sepertinya akan sulit untuk melakukan pernikahan. cobalah untuk berbicara dengan pasanganmu tentang rencana pernikahan kalian melibatkan orang tua masing2 dari kalian. jika restu tidak akan pernah diberikan karena perbedaan maka kamu harus ambil keputusan menikah dengan dia tanpa restu dari orang tua dan tetap berbeda keyakinan atau menikah dengan dengan orang lain yang direstui orang tua dan satu keyakian tapi kamu tidak mencintainya. saya percaya jika pernikahan dengan niat yang baik meskipun kamu tidak mencintainya lama-lama cinta akan tumbuh dan membesar. itulah yang saya yakini. UP 2 U
apakah cinta itu harus di pertahankan?
Q: kalau anda cinta pada seorang gadis atau pemuda yang anda idamkan untuk pasangan hidup apakan akan anda pertahankan. kendalanya adalah orang tua orang yang anda cintai.

A. cinta tanpa restu ya???????

wah, ternyata ada juga yang mengalami hal yang sama denganku.
q boleh sedikit cerita ya, dulu hubunganku dgn pacarku tidak disetujui oleh orang tuaku karena berbagai alasan. bahkan orang tuaku menggunakan berbagai cara untuk memisahkan aku dengan pacarku. sebenarnya aku termasuk anak yang penurut dan ga pernah neko neko :) hanya saja, kepalaku batu, jika aku sudah mengambil keputusan. pacarku itu orangnya sangat baik, dan aku eman melepasnya karena sangat langka. pernah aku mengatakan kepada orangtuaku bahwa aku berpacaran dengan pacarku, dia sudah bekerja masih terhitung pegawai baru, tetapi penghasilannya udah ada. dan dia dari keluarga baik – baik dan memegang teguh bhineka tunggal ika. padfa waktu itu aku menjelaskan semuanya tentang pacarku kepada orangtuaku, tapi apa yang kudapat. bukan restu tetapi serangan fajar dari orangtuaku untuk bisa memisahkan aku dengan pacarku. mengetahui itu, aku tidak terima. dan aku berjuang untuk menuntut hakku sebagai manusia dan makhluk hidup ciptaan tuhan. aku tidak merasa perbuatanku yang mencintai pacarku itu salah baik dimata Tuhan ataupun peraturan perundang undangan, jadi aku tetap berusaha mempertahankan cintaku. aku selalu berusaha sabar dan selalu menunjukkan kebaikan kebaikan dari pacarku terhadap diriku kepada orangtuaku. aku pacaran dengan pacarku baru 3 tahun, dan selama itulah orangtuaku selalu berusaha untuk memisahkanku dengan dia. tapi puji tuhan sekarang mata hati orangtuaku sudah terbuka. dan aku bisa menikah denga pacarku. sementara hubunganq dan suamiku dengan kedua orangtuaku berjalan harmonis.

jadi berdasarkan sekelumit cerita tersebut q harap kamu meyakinkan dulu kepada hati kamu tentang orang yang kamu cintai, benr ga kamu cinta dia? jangan bandingkan pilihan hati untuk pendamping hidup dengan orang tua, karena jelas jelas berBEDA. hidup anda besok yang menjalani adalah anda, anda sudah dewasa dan harus bertanggungjawab serta berani mengambil resiko. jangan jadi orang yang PENGECUT. perjuangkan cintamu, tapi tetep jaga sikap pada ortu. sulit memang tapi berusahalah. mantapkan dalam hatimu, bahwa selama kamu berjalan di jalan yang benar maka Tuhan akan selalu ada disisimu. karena DIA Maha Benar dan Maha Tahu.

setelah anda yakin akan orang yang anda cintai, anda wajib dan harus dapat meyakinkan serta menunjukkan kepada orangtua anda, bahwa anda akan bahagia jika hidup bersama dengan pilihan hidup anda. dan prestasi anda akan semakin meningkat.

Saya yakin, orang tua anda menginginkan yang terbaik untuk anda begitu juga dengan orangtua saya. jadi anda harus berusaha meyakinkan mereka dengan cara yang baik dan sopan tentunya.

hanya itu yang dapat saya sampaikan, mungkin dapat membantu.

jika anda masih bimbang mintalah petunjuk pada Tuhan Yang Maha Esa, Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

semoga sukses.

toloooooooogin dnk saraaaaan ny?
Q: saya sekarang lg menghadapi dilema ne, saya skr lg hamil 7bulan tp saya sebenerny terpaksa melakukan sex krn mau dijodohin, makany satu2 ny cara supay saya tetep ma cowo saya, saya melakukan sex tanpa pengaman akibatny saya hamil d luar nikah dan mengakibatkan saya ga boleh ketemu lg ma cowo saya. masalah ny skr abis saya melahirkan anak saya dititip ma keluarga cowo saya dan saya dilarang ma ortu untuk ga boleh melihat anak saya jd inti ny saya harus lepas tanggung jawab gto k anak saya. trs yg saya mau pertanyain saya harus gmn y? biar saya bs tetep sama cowo dan anak saya biar bs bersatu, meski cowo saya dah bekerja tp tetep ja hubungan kami ga dapet restu. jd saya harus gmn dnk
????? minta saran ny dnk. wkt dulu saya hamil ampe 7 bulan ga ketahuan ma ortu tp lama kelamaaan ortu tau juga. plzzzzz minta saraannnnnya y

A. Hi,

dear @Anjani, janganlah cepat panik dear dengan masalah ini.
marilah tenangkan diri dan cobalah berpikir yang positif, bagaimanapun anda harus berusaha tenang tidak baik dengan situasi hamil tua begini anda stress.

marilah kita melihat kasus diatas dengan seksama ;

> menurut saya anda ” berhak dengan keputusan anda tetap bersama dengan cowok anda apapun yg terjadi.

anda sudah dewasa, dan bila anda tidak mendapat restu ortu anda, anda dapat memakai wali dari KUA.

orang tua dalam hal ini harus juga bijaksana untuk melihat anda.
apalagi dalam keadaan ini dimana anda sudah dalam kehamilan tua 7 bulan.

advis @Della, anda tetap saja terus dengan keputusan anda, bila anak anda nanti lahir anda tetap harus menjadi ibunya, jangan terpisah.
orang tua anda ” tidak berhak memisahkan ibu dan anak , kecuali pengadilan ”.
jadi dalam hal ini anda jangan panik dan bimbang.

cowok anda sudah bekerja dengan demikian dia akan bertanggung jawab terhadap diri anda dan anak kalian.

kalau bisa sebelum anak anda lahir, lebih baik anda dan kekasih anda menikah resmi. anda bisa memakai wali dari KUA. sampaikan saja maksud anda bahwa anda tidak mendapat izin dari ortu dan anda sudah dalam keadaan hamil tua, dan kekasih anda akan mengawini anda.

dengan pernikahan resmi ini, maka ortu anda ” tidak berhak menarik anda ”.

dalam kehidupan kita ini dear @Anjani, kita tidak bisa menebak bagaimana jalan perhidupan kita harus terjadi.
kalau cara ini sudah kalian pilih sebagai cara agar kalian tidak terpisah
maka kalian harus menyelesaikannya agar tidak terpisah selama-lamanya, apalagi semuanya demi kepentingan anak kalian

semoga bermanfaat

thnx

gelisah banget nih….. mhon bantuannya ya?
Q: saya sama pacar saya serius dalam jalin hubungan dan berniat untuk ketahap yang lebih lanjut,tapi karena jarak saya sama dia begitu jauh saya di Kal-bar dan dia diBali bikin kami khawatir apa hubungan kmi bisa melanjut ke pernikahan???karena untuk dia ke Kal-bar itu amatlah sulit dalam ekonomi,sedangkan sya tdk mkin diizinkan sama ortu untuk ketempat laki".
saya sering kali sedih kalau sya ingat dia suka bicara temtang kemungkinan" buruk dalam hubungan ini (kita gak bisa bersama),
padahal kita sama" berharap bisa hidup bersama.
tlong solusinya bagai mana agar saya dan dia bisa bersama???
terimakasih ya.

A. Perencanaan pernikahan yang dilakukan oleh sepasang kekasih tidak terlepas dari izin dan restu serta peran orang tua. Dalam hal yang anda alami akan sangat tergantung dari proses pertemuan dan perlakuan pacaran kamu.dimana kedua insan yang memadu kasih terpisah oleh jarak yang sangat berjauhan dan interaksi yang dilakukan dan yang menjadi pertanyaan disini adalah bagaimana hal pertemuan dan pacaran anda dapat terjadi sedangkan jarak dan tempat tinggal kalian sangat berjauhan.dan apalagi anda menerangkan pertemuan akan sulit dilakukan dengan alasan yang klasikal yaitu faktor ekonomi dan disisi lain izin orang tua.

Persoalan yang mungkin bisa timbul dalam hal ini dan kemungkinan mendapat halangan dan kemungkinan perselingkuhan bisa saja terjadi seiring perjalanan waktu tergantung seberapa besar kadar cinta yang telah dijalin dan seberapa besar keinginan untuk saling memiliki dan dimiliki. Semua jawaban tersebut ada di dalam hati dan prilaku masing masing insan.

Perasaan keinginan hidup bersama boleh boleh saja ada didalam hati masing masing namun yang harus disadari adalah mengaplikasikan rasa cinta yang dimiliki harus dilaksanakan dengan segenap keberanian dan kesediaan menghadapi segala tantangannya.

Berdoa dan mohon petunjuk Illahi Rabbi adalah salah satu cara dari segi keyakinan dan secara psychologis.namun tetap membutuhkan support dari kedua belah fihak dan orang tua masing masing.Kemampuan pria dalam melaksanakan rencana sangat lah penting dan dapat dipastikan membutuhkan sarana dan prasarananya termasuk pendanaan atau finansial yang harus dipersiapkan.

Cara lain yang dapat dilakukan untuk pencapaian maksud yang direncanakan adalah pindah kerja didaerah tempat tinggal wanita yang dicintai,kecuali si pria telah menyiapkan pendanaan yang cukup dalam pelaksanaan sakral yang akan dilakukan dan biasanya di tempat dimana wanita tinggal.

Segala sesuatu rencana coba dimusyawarahkan kembali secara kekeluargaan dan melibatkan fihak orang tua kedua belah fihak.
Sebagai persiapan dalam menghadapi kemungkinan yang tidak diharapkan harus di sisakan didalam hati sanubari agar jika harapan harapan yang tidak sesuai yang mungkin akan terjadi dapat dihadapi dengan segenap kemampuan yang ada.

Selamat berjuang dan semoga semua cita dan cinta dapat diraih dan kudoakan semoga berbahagia dunia wal akhirat.

Salam dari medan.

Powered by Yahoo! Answers