Portal Berita Indonesia

Apa Yang Dimaksud Dengan Globalisasi..?

Apa Yang Dimaksud Dengan Globalisasi..? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apa Yang Dimaksud Dengan Globalisasi..?

Q: devinisi globalisasi yg relevan itu apa?coz sy cari dari berbagai sumber berbeda2 pendapat? A. perubahan manusia baik secara teknologi maupun kebudayaan bergerak menuju persamaan di seluruh dunia Apa peluang & tantangan pd arus globalisasi? Q: Apa peluang dan tantangan 1. pasar bebas2. iptek3. budaya4. bisnis dalam pemerintahan Pada arus globalisasi??? A. 1. Dengan globalisasi [...]

Rating: 5

Q: devinisi globalisasi yg relevan itu apa?
coz sy cari dari berbagai sumber berbeda2 pendapat?

A. perubahan manusia baik secara teknologi maupun kebudayaan bergerak menuju persamaan di seluruh dunia
Apa peluang & tantangan pd arus globalisasi?
Q: Apa peluang dan tantangan
1. pasar bebas
2. iptek
3. budaya
4. bisnis dalam pemerintahan

Pada arus globalisasi???

A. 1. Dengan globalisasi pasar besar kita bisa mengekspor hasil hasil produk kita ke sseluruhdunia. tapi kita juga harus bisa menangkal impor dari negara lain yang lebih murah dan lebih baik.
Peluang pada industri kreatif dan ekspor buah buah topik Tantangan pada produk manufaktur yang murah terutama dari Cina, sehingga kita harus efisien dan kreatif.
2. Dalam hal ippatekkita banyak mendapatkan manfaat, misalnya teknologi informasi, mikrobiologi produk transgenik, mesin mesin canggih. Kita justru ditantang untuk bisa memproduksi teknologi modern dengan tenaga kita sendiri.
3. Dalam kebudayaan sudah terjadi jauh hari sebelumnya, film, lagu lagu, komik dari negenegaran. Tapi sekarang kita ditantang untuk bisa membuat komik seperti komik Jepang (Yg kenyataannya sudah beberapa produsen di Bandung mengerjakan pesanan dari Jepang), selain lagu Bengawan Solo yang sudah mendunia, diharapkan banyak ciptaan lagu dan lukisan Indonesia yang bisa menerobos pasaran internasional
4. Untuk bisnis dalam pemerintahan sebaiknya dilakukan privatisasi.
Apa c maksud dari "Killing Me Softly"? (dalam konteks kebudyaan)?
Q: Tolong dong bagi yang tau maksud dari "Killing Me Softly" dalam konteks kebudayaan..Ini bukan lagu, tapi berhubungan dengan kebudayaan..
Please tolongin gw..

A. Iya, itu judul salah satu lagu favorit saya. Killing me softly with his song… :-)

Dalam konteks budaya, hal itu dapat diartikan sebagai usaha pemusnahan sebuah budaya yang ada dalam sekelompok masyarakat tertentu. Misalnya, pengaruh globalisasi yang dilambangkan salah satunya dengan kemajuan teknologi informasi bisa saja disusupi oleh sekelompok orang yang menginginkan terjadinya kemunduran nilai2 budaya yang selama ini dianut oleh sekelompok manusia lainnya melalui upaya2 penyebarlusan informasi yang perlahan tapi pasti menggiring pikiran para penggunan teknologi itu untuk berfikir ulang tentang pandangannya terhadap apa yang diyakininya sebagai sebuah kebenaran yang ada dalam masyrakatnya.
Wuih, ribet banget, ya jawaban saya ii?
Maaf, deh.

Powered by Yahoo! Answers