Portal Berita Indonesia

Apa Pengaruh Atau Efek (positif Dan Negatif) Globalisasi Terhadap Pemanasan Global?

Apa Pengaruh Atau Efek (positif Dan Negatif) Globalisasi Terhadap Pemanasan Global? Diulas oleh pada . Artikel berikut membahas tentang Apa Pengaruh Atau Efek (positif Dan Negatif) Globalisasi Terhadap Pemanasan Global?

Q: efek pemanasan global saat ini sudah mulai terasa seiring perkembangan teknologi saat ini, sehingga terasa ada kaitan antara perkembangan teknologi (globalisasi) dengan pemanasan global A. globalisasi adalah semakin memudarnya atau tidak kentaranya batas2 antarnegara.hal ini tampak dari semakin meningkatnya perkembangan teknologi transportasi dan komunikasi yang memudahkan hubungan antarnegara. efek negatif globalisasi dalam pengaruhnya thd [...]

Rating: 4

Q: efek pemanasan global saat ini sudah mulai terasa seiring perkembangan teknologi saat ini, sehingga terasa ada kaitan antara perkembangan teknologi (globalisasi) dengan pemanasan global

A. globalisasi adalah semakin memudarnya atau tidak kentaranya batas2 antarnegara.
hal ini tampak dari semakin meningkatnya perkembangan teknologi transportasi dan komunikasi yang memudahkan hubungan antarnegara.

efek negatif globalisasi dalam pengaruhnya thd pemanasan global:
- meningkatnya transaksi ekspor-impor dan kegiatan transportasi yang meningkatkan pemakaian energi untuk bahan bakar.
- meningkatnya pemakaian listrik sebagai sumber energi.
- meningkatnya sampah kemasan.

efek positif:
- meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan karena kemudahan dalam penyebaran dan akses informasi.
- semakin mudahnya penggalangan dana dan sukarelawan dalam pelestarian lingkungan.

Apa itu perkembangan teknologi? Apa itu globalisasi?
Q: apakah kata "perkembangan teknologi" dan "globalisasi" itu beda?
Jika iya, apa bedanya. Saya ada tugas sekolah, dan saya mau membahas tentang perkembangan teknologi dan pendidikan anak. mendingan pake kata perkembangan teknlgi atau globalisasi ya? Thx.

A. perkembangan technologi pd umumnya di barengi oleh kebutuhan masyarakat sekitarnya,…..dan peradaban pesat di negara itu sendiri seperti eropa, amerika australia , china dll……
technologi berkembang pesat karena di iringi oleh pendidikan bangsa yg memang sudah mapan.

kl negara tersendat2 dan nggak ada dana seperti indonesia, susah menjalankan nya.

kalau Globalisasi adalah proses meningkatnya saling ketergantungan global di semua bidang (ekonomi, politik, budaya, lingkungan, komunikasi, dll). Ini kompresi hubungan global pada tingkat individu, perusahaan, lembaga dan negara.

bagaimanakah agama dapat menahan gelombang liberalisme?
Q: dalam agama banyak larangan & aturan… tapi seakan semua tergerus akan perkembangan jaman dan globalisasi..
sekarang ada saja orang yang beranggapan…:

-keagamaan itu kolot
yang penting rasa kemanusiaan dan cinta lingkungan (modern)

-orang yang selalu menghubung2kan hal2 dengan agama itu menyebalkan
banyak orang merasa wajar bila ada saat2 nafsu mengalahkan pikiran sehat dan iman (dianggap jantan, gaul, atu manusiawi)

-generalisasi terhadap kelakukan buruk pemuka agama yang diekspos berlebihan (pandangan bahwa kelakuan rata2 pemuka agama sama seperti yang disebutkan di koran2)

-pergaulan/pertemanan antar umat beragama
dalam suatu kelompok orang yang terdiri dari berbagai umat beragama.. sering menyampingkan masalah agama masing2.

-sering mengidentikkan agama dengan pertentangan/peperangan.
tidak sedikit ada postingan di A&K yang menanyakan apa gunanya agama jika hanya menjadi sumber peperangan..

memang mungkin banyak kawan2 yang tidak mengalami hal ini di lingkungn masing2.. perjudian yang terkamuflase, menyimpangkan pengertian kitab suci, dll.. mudah dilihat jika tidak menutup mata..

seberapa banyak nilai keagamaan akan tergerus?
apa yang dapat dilakukan umat beragama untuk membuktikan agama itu adalah baik? sedangkan kebanyakan orang lebih menilai sukses dan kebaikan dilinilai dari kemakmuran…
apakah ini adalah tanda2 akhir jaman?

makasih…

A. hehehe

liberalisme adalah paham kebebasan se bebas2nya…

sedangkan agama adalah pembantasan, pengekangan…

jikalau agama mampu memberikan jawban2, solusi dan alasan yg tepat dalam mensikapi arus paham liberal…
maka..

agama tetap eksis……

untuk itu organisasi keagamaan haruslah tanggap,kritis dan seksama dan mampu berpikir kedepan melampaui kecepatan perkembangan paham 2 yg bisa membawa ekses bagi persoalan kemanusiaan..

selanjutnya agama menyiapkan langkah2 yg terkontrol dan antispasif mengiringi setiap perobahan2…. sehingga ekses2 negatip bg persoalan kemanusian dapat di reduksi….

demikian

heheh

Bgimana strategi Polri guna menangani dampak perkembangan ekonomi & perbankan dalam rangka wujudkan kamdagri?
Q: Kajian perkembangan ekonomi & Perbankan (krisis ekonomi global) dan tugas Polri

A. Ikutan berbagi ya…

Strategi Polri Mengantisipasi Dampak Perkembangan Lingkungan Strategis Bidang Implementasi HAM dan Globalisasi (termasuk perkembangan ekonomi & perbankan) dalam rangka wujudkan kamdagri, seba gai berikut:
a. Skenario kondisi keamanan dalam negeri tahun 2016 yang dipengaruhi perkembangan lingkungan strategis bidang implementasi Hak Asasi Manusia dan Globalisasi dianalisa melalui teori Skenario Learning dengan melaksanakan 9 (sembilan) langkah analisis yaitu :
1) Menetapkan rumusan focal concern, berupa pernyataan strategis yang menjadi focus bahasan yang memuat kerangka waktu secara jelas.
2) Mengidentifikasi driving forces, berupa factor pendorong perubahan yang mempengaruhi focal concern.
3) Menganalisis hubungan antar driving forces.
4) Membuat diagram hubungan antar driving forces.
5) Menetapkan critical driving forces dan matrik skenario.
6) Merumuskan ciri-ciri/indicator masing-masing kutub.
7) Menetapkan simbul/frase.
8) Menetapkan ciri kunci skenario.
9) Membuat narasi skenario.
b. Perspektif perkembangan lingkungan strategis di bidang implementasi HAM dan Globalisasi dikaji melalui 3 (tiga) aspek yaitu : tingkat global, tingkat regional dan tingkat nasional.
c. Melalui analisis SWOT (EFAS dan IFAS) untuk merumuskan posisi organisasi Polri saat ini dalam mengantisipasi dampak perkembangan lingkungan strategis di bidang implementasi HAM dan Globalisasi.
d. Faktor-faktor yang mempengaruhi strategi Polri dalam mengantisipasi dampak perkembangan lingkungan strategis bidang implementasi HAM dan Globalisasi yaitu berupa factor eksternal antara lain Peraturan Perundang-undangan, peran media massa, HAM/Globalisasi, sedangkan faktor internal antara lain Komitmen Polri, SDM Polri dan Anggaran.
e. Dengan menggunakan strategi factor analisis summary (SFAS) menentukan posisi organisasi Polri saat ini dan menetapkan kebijakan strategi dalam mengantisipasi dampak perkembangan lingkungan strategis bidang implementasi HAM dan Globalisasi.
f. Implementasi strategi Polri dalam mengantisipasi dampak perkembangan lingkungan strategis bidang implementasi HAM dan Globalisasi dilaksanakan melalui :
1) Program jangka panjang diarahkan untuk membangun persamaan persepsi terhadap peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Hak Azasi Manusia.
2) Program jangka sedang diarahkan pada peningkatan sosialisasi Hak Azasi Manusia dan Globalisasi pada seluruh jajaran Polri.
3) program jangka pendek diarahkan pada pemenuhan kebutuhan SDM Polri serta pelaksanaan komitmen Polri.

Mdh2an bermanfaat ya…

Powered by Yahoo! Answers